Bren Esports Mobile Legends,一支来自菲律宾的强队


品牌电竞

Asia Tenggara memiliki banyak organisasi esports yang kuat dalam konteks scene kompetitif esports, khususnya 移动传奇. Salah satu organisasi esports terkuat adalah Bren Esports, tim asal Filipina. Organisasi tersebut memiliki 11 divisi untuk setiap cabang olahraga esports yakni Mobile Legends, CS:GO, League of Legends, Hearthstone, Rules of Survival, Arena of Valor, Clash Royale, Overwatch, Valorant, PUBG, dan Tekken 7.

VCGamers kali ini akan membahas tentang Bren Esports divisi Mobile Legends. Divisi tersebut berasal dari Filipina dan termasuk divisi Mobile Legends yang kuat dalam kompetisi esports di Filipina. Berikut adalah pembahasan tentang sejarah, roster, dan prestasi yang telah tim tersebut capai. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Sejarah Bren Esports

品牌电竞
Bren Esports. Source: Ligagame

Bernard Chong atau Bren membangun organisasi tersebut pada tanggal 16 Agustus pada tahun 2017. Setelah itu, divisi Mobile Legends Bren Esports terbentuk pada tahun 2018 menurut Liquipedia.

Mengawali debutnya sebagai tim pada tahun 2019, mereka mengikuti berbagai turnamen bergengsi, contohnya adalah MPL Filipina Season 2.

Musim berikutnya juga mereka terus mengikuti series turnamen MPL yakni MPL Filipina Season 3, hingga MPL Season 9. Hasil yang mereka dapatkan juga cukup memuaskan sebagai tim esports Mobile Legends yang baru.

Seperti tim Mobile Legends lainnya, Bren Esports sering mengganti roster dan pemain untuk meningkatkan kualitas permainan tim. Organisasi tersebut juga memiliki prestasi yang patut diapresiasi, termasuk memenangkan turnamen skala internasional.

VCGamers telah merangkum roster saat ini yang masih aktif bermain untuk Bren Esports divisi Mobile Legends. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

另请阅读: 听!菲律宾ML黑名单团队,成绩斐然!

Roster Bren Esports

Roster Bren Esports
Roster Terbaru. Source: ONE Esports

Setiap role, terdapat dua pemain yang bermain untuk Bren Esports. Untuk posisi EXP Lane, terdapat David Charles Canon dengan nickname FlapTzy dan Vincent Unigo dengan nickname Pandora. Namun, FlapTzy menjadi EXP Laner utama bagi tim tersebut.

Untuk role Jungler, terdapat Kenneth Fedelin atau Saxa dan Michael Angelo Sayson atau KyleTzy, dengan Saxa sebagai pemain inti. Ia memiliki signature hero yakni Hayabusa, Ling, dan Karina.

Role Mid Laner terisi oleh Pheww (Angelo Kyle Arcangel) dan Stowm (Dale Rolan Vidor), dengan Pheww sebagai pemain inti. Signature hero Pheww adalah Yve, Kagura, Pharsa, dan Selena. Sebelum bermain untuk Bren Esports, ia pernah bermain untuk Cignal Ultra pada tahun 2018.

Jomari Pingol dan Marco Stephen Requitano / Jowm dan SUPER MARCO bermain untuk Bren Esports sebagai Gold Laner. Keduanya baru bergabung pada bulan Januari 2022.

Terakhir, Joy Boy atau Vincent De Guzman dan Owgwen atau Rowgien Stimpson Unigo adalah pemain Roamer untuk tim Bren Esports. Keduanya juga tergolong pemain yang baru bergabung dengan Bren Esports.

滚动以继续阅读
滚动以继续阅读
滚动以继续阅读
滚动以继续阅读

Berikut adalah list roster saat ini agar Vicigers mudah melihatnya, dilansir dari halaman resmi Liquipedia.net:

  • FlapTzy, David Charles Canon, EXP Lane
  • Pandora, Vincent Unigo, EXP Lane
  • Saxa, Kenneth Fedelin, Jungler
  • KyleTzy, Michael Angelo Sayson, Jungler
  • Pheww, Angelo Kyle Arcangel, Middle
  • Stowm, Dale Rolan Vidor, Middle
  • Jowm, Jomari Pingol, Gold Lane
  • SUPER MARCO, Marco Stephen Requitano, Gold Lane
  • Joy Boy, Vincent De Guzman, Roamer
  • Owgwen, Rowgien Stimpson Unigo, Roamer
另请阅读: 听! Mobile Legends 第 25 季中的痛苦坦克英雄

Prestasi Saat Ini

M2 World Champions
M2 World Champions. Source: Twitter/@BrenEsports

Bren Esports mengawali debutnya dalam ranah esports Mobile Legends dalam turnamen MPL Filipina Season 2 dan berhasil mendapatkan juara 2 atau runner up. Season selanjutnya yakni MPL Filipina Season 3, mereka kembali menjadi runner up dalam turnamen tersebut.

Meskipun mereka meraih juara 5-6th dan juara 3 untuk MPL Filipina Season 4 dan 5, mereka akhirnya berhasil menjuarai turnamen bergengsi di Filipina tersebut. Bren Esports adalah juara dari turnamen MPL Filipina Season 6. Mereka berhasil mengalahkan Omega Esports pada laga final dengan skor 4:2. Total hadiah untuk juara pertama tersebut adalah $37,000 USD atau setara dengan 548 juta Rupiah.

Prestasi terbesar bagi salah satu tim terkuat di Filipina ini menurut total hadiah adalah menjuarai M2 World Championship. Turnamen tersebut adalah turnamen dengan skala internasional dan dihadiri oleh banyak tim dari seluruh dunia.

Mereka menjuarai turnamen tersebut dengan mengalahkan Burmese Ghouls, tim Mobile Legends dari Myanmar. Mereka membawa pulang hadiah sebesar $140,000 USD atau setara dengan 2 milyar Rupiah.

Namun, performa tim tersebut setelah memenangkan M2 World Championship dinilai menurun. Mereka belum berhasil untuk lolos group stage dalam turnamen MPL Filipina Season 8 dan Season 9.

Meskipun begitu, perjalanan mereka masih belum selesai. Mereka memiliki slot untuk bertanding dalam MPL Filipina Season 10 Agustus nanti.

另请阅读: M3世界锦标赛5大精彩瞬间,看得热血沸腾!

MPL第10赛季

MPL PH Season 10
MPL PH Season 10. Source: SPIN Esports

MPL Filipina Season 10 akan diselenggarakan pada tanggal 12 Agustus 2022. Berisikan tim kuat seperti Blacklist International, Nexplay EVOS, ONIC PH, dan lain-lain menjadi tantangan bagi Bren Esports.

Mereka harus menunjukkan keahlian untuk mencapai kemenangan dalam turnamen tersebut. Untuk Vicigers yang mendukung Bren Esports, jangan lupa untuk saksikan MPL Filipina Season 9 pada tanggal 12 Agustus dan dukung mereka untuk menjadi juara!

Untuk keperluan top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VCGamers 的 VC 市场! Nikmati banyak promo dan cashback yang tersedia!

想要获取 Web-3、游戏和元界技术领域的最新信息?
来吧,在下面填写您的电子邮件!

想要获取 Web-3、游戏和元界技术领域的最新信息?

来吧,在下面填写您的电子邮件!

添加评论

zh_CNZH