Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Lite 5G 2022, Mantap Buat Gaming!

Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G ini merupakan smartphone yang sangat bisa memenuhi kebutuhan gaming dengan harga yang masih cukup terjangkau.

Dari keterangan Xiaomi Global, Xiaomi 12 Lite 5G ini merupakan penerus dari Mi 11 Lite 5G NE, namun versi ini belum tersedia secara resmi di Indonesia, jadi mungkin lebih tepat untuk kamu pertimbangkan upgrade Mi 11 Lite ini dari tahun lalu.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G
hap gaming di bawah 7 jutaan

Fotografi jadi salah satu unggulan yang ditawarkan di HP Xiaomi ini. HP Android ini memiliki kamera utama 108MP, untuk menghasilkan foto dengan detail yang tajam. 

Selain itu, disematkan juga kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120 derajat, serta kamera makro 2MP. 

Xiaomi juga menghadirkan fitur eye tracking focus di kamera ponsel ini, yang bertujuan untuk membaca dengan akurat posisi mata dan wajah, serta motion capture yang bisa mengikuti fokus pada obyek saat bergerak dengan cepat. 

  • SoC: Snapdragon 778G (6nm TSMC)
  • RAM: 8GB LPDDR4X + ekspansi memori 3GB
  • Penyimpanan: 256 GB UFS 2.2
  • Baterai: 4300 mAh
  • Pengisian: Pengisian Turbo 67W

Saat pertama kali dihidupkan, penyimpanannya sudah penuh dengan sekitar 29GB untuk sistem, aplikasi default, dan sebagainya. Jadi penyimpanan bersih yang bisa kamu gunakan masih cukup besar.

Lebih jelasnya, Xiaomi 12 Lite 5G didukung layar AMOLED 6,55″ dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision, serta di bagian audio mendapat dukungan dari Dolby Atmos.

Layar TrueColor perangkat juga dikatakan menghasilkan 68 miliar warna. Sementara itu, refresh rate 120Hz dengan touch sample rate 240Hz. Mode sinar matahari 3.0, mode Membaca 3.0 dan fungsi True Display tersedia untuk kenyamanan mata. Dirancang

Xiaomi 12 Lite 5G ini menggunakan desain bingkai datar dengan bagian belakang dengan lapisan warna yang berbeda, yang memungkinkan untuk menunjukkan efek gradasi tergantung pada arah sumber cahaya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Desain ini dimaksudkan untuk memiliki nuansa premium dan trendi. Bagian belakang terbuat dari kaca dengan finishing matte, sehingga tidak mudah terkena sidik jari. Sedangkan untuk rangkanya menggunakan material polikarbonat.

Faktanya, dimensi ini sedikit lebih besar dan lebih berat daripada Mi 11 Lite, tetapi dibandingkan dengan banyak smartphone yang dirilis hari ini, ini cukup ringan dan tipis.

Smartphone ini menggunakan material bertekstur matte yang dililitkan pada bingkai untuk menambah nilai estetikanya. Di bagian belakang, tipe ini memiliki 3 cincin logam di sekitar kamera.

On the track, perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon 778G 6nm yang dilengkapi dengan sistem pendingin multi-layer untuk memastikan distribusi panas yang efisien dan signifikan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F3 Terbaru 2022

Harga Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G
hp gaming yang bagus

Kapasitas baterainya 4.300 mAh didukung oleh pengisian turbo 67W yang diklaim dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Xiaomi ini juga dilengkapi dengan algoritma smart charging yaitu Xiaomi Adaptive Charge yang dapat membaca kebiasaan pengisian daya pengguna di malam hari.

Di Indonesia, hp gaming ini hanya hadir dalam satu varian RAM dan storage yakni 8GB + 256GB dan diluncurkan dengan harga Rp 5.799.000.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Terbaru Xiaomi Redmi Note 11

Xiaomi telah mengungkapkan bahwa Xiaomi 12 Lite 5G akan tersedia di official store Xiaomi Indonesia dan berbagai platform e-commerce sejak Juli 2022.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID