Warcraft Mobile Akhirnya akan Diluncurkan Tahun 2022!

Warcraft Mobile 2022 rilis

Blizzard akhirnya akan merilis Warcraft Mobile di tahun 2022 ini. Konfirmasi dari Blizzard menjawab rumor mengenai perilisan game versi telepon seluler ini pada 2017 lalu.

CEO Perusahaan, Bobby Kotick sebelumnya telah mengkonfirmasi beberapa hal mengenai Warcraft Mobile dalam “advanced development” yang ada di situs berita Blizzard Entertainment.

Berita menyebutkan bahwa Blizzard merencanakan konten baru yang substansial untuk serial Warcraft pada tahun 2022 termasuk pengalaman baru di World of Warcraft dan Hearthstone.

Blizzard juga menambahkan bahwa akan menghadirkan konten Warcraft Mobile dengan format yang semuanya baru kepada pemain untuk pertama kalinya.

Baca juga : Film Video Game Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Berita Perilisan Warcraft Mobile

Warcraft Mobile Warcraft III

Segmen pasar mobile game terus berkembang seiring berjalannya waktu. Genre Mobile MMORPG termasuk genre game yang pasarnya sedang meningkat saat ini dalam game mobile.

Tahun 2021 tercatat lebih dari satu miliar dolar dihabiskan para pemain untuk game mobile seperti Call of Duty Mobile dan King’s Candy Crush .

Warcraft Mobile yangdiumumkan pada 4 Februari 2022 lalu, masih dalam tahap pengerjaan sehingga belum diketahui pasti genre game apa yang akan diambil oleh Warcraft Mobile ini.

Perusahaan dalam konferensi pers hanya mengumumkan Warcraft Mobile akan bisa dimainkan di platform iOS dan Android.

Segmen mobile game Blizzard termasuk cukup sukses sehingga menjadi segmen paling penting untuk Blizzard berkembang seperti sekarang ini.

Pengumuman mengenai seri Warcraft akan diadaptasi menjadi mobile game memang ditunggu-tunggu oleh para pemain terutama yang mengikuti seri Warcraft dan mobile game lainnya dari Blizzard.

Dikutip dari Esportsku, Blizarrd sedang mengerjakan beberapa game seperti Warcraft Mobile, Diablo 4 ,dan Overwatch 2 yang diperkirakan akan dirilis dalam waktu dekat. Blizzard juga melakukan update IP terbaru yang akan diumumkan secepatnya.

Beberapa pemain memprediksi bahwa game mobile Warcraft ini akan mengambil genre game MMORPG, sama halnya seperti World of Warcraft (WoW).

Potensi Warcraft Mobile menjadi game MMORPG cukup besar apabila melihat perkembang pasar game yang meningkat pada genre MMORPG tadi.

Blizzard semakin melebarkan sayap di industri game semenjak sahamnya diakuisisi oleh Microsoft dibawah brand Xbox. Perusahaan besar dan beberapa media teknologi dan game seperti Xbox juga mendukung Blizzard untuk terus merambah di industri gaming.

Warcraft Series

Seri Warcraft termasuk seri yang cukup populer di kalangan pemain video game. Warcraft terdiri dari tiga genre yang berbeda dan sudah memiliki lima game inti.

Seri Warcraft terdiri dari: Warcraft: Orc and Humans, Warcraft 2: Tides of Darkness, Warcraft 3: Reign of Chaos, World of Warcraft, dan Hearthstone.

Tiga game pertama dalam seri Warcraft merupakan real time strategy game. World of Warcraft mengambil sistem MMORPG, dan Heartstone berbeda dengan genre lainnya yaitu card game.

Semua seri game Warcraft berpusat pada dunia fantasi bernama Azeroth. Warcraft awalnya berfokus pada bangsa manusia yang membentuk Kerajaan Timur, dan Orcish Horde, yang tiba di Azeroth melalui portal gelap untuk memulai perang besar.

Dunia Azeroth juga berisi ras pengaturan fantasi tradisional elf, kurcaci, gnome, orc, dan troll. Dunia Azeroth atau dunia dari Warcraft ini diperluas seiring update game.

Azeroth sekarang memiliki benua baru yaitu Kalimdor, Northrend, Pandaria, Broken Isles, Kul Tiras, dan Zandalar. Makhluk fantasi lainnya seperti Night Elf, Tauren, Pandaren, dan ras besar lainnya diperkenalkan ke dalam dunia game Warcraft.

Seri Warcraft sendiri juga melibatkan berbagai media lain selain game. Beberapa buku dan komik diterbitkan mencakup mengenaikan berbagai karakter dan timeline dunia Warcraft.

Permainan kartu koleksi juga ditawarkan diterbitkan, yang menawarkan kesempatan untuk mendapatkan kode akses ke konten dalam game World of Warcraft.

Warcraft pernah merilis film berdasarkan game ini pada tahun 2016. Warcraft: The Beginning merupakan hasil karya Blizzard yang bekerja sama dengan Tencent Pictures, Atlas Entertainment, dan Legendary Pictures.

Film dengan genre action fantasy ini mendapat respon yang lumayan positif dari beberapa kritikus film. Warcraft digambarkan bukan film yang paling baik yang pernah ada, namun memiliki cerita yang menarik yang sedikit dark penuh sihir yang gelap.

Perkembangan karakter yang menarik, Action scene yang berkualitas, humor yang menyenangkan menjadi daya tarik dari film Warcraft: The beginning ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!