Vivo V21 5G, Seri V Pertama Dengan 5G Ready

vivo v21 5g

Belum lama ini Vivo juga telah merilis smartphone 5G mereka loh. Vivo V21 5G hadir sebagai seri V pertama dengan dukungan jaringan 5G.

Kalau kalian fans ataupun pengguna Vivo yang belum lama ini sudah lebih dulu membeli HP Vivo sebelum Vivo V21 5G meluncur resmi di Indonesia, pasti nyesel deh.

Soalnya HP 5G satu ini, memiliki spesifikasi dan fitur baru yang bukan kaleng-kaleng nih Vicigers. Penasaran? Langsung saja yuk simak artikel ini sampai habis.

Bodi dan Tampilan

Vivo V21 5G hadir dengan layar AMOLED 6.44 inci FHD+, dengan rasio 20:9.

Menariknya nih dimensi HP ini berbeda berdasarkan varian warna.

Warna Dusk Blue memiliki dimensi 159.68×73.90×7.29mm, sedangkan varian warna Sunset Dazzle memiliki dimensi
159.68×73.90×7.39mm. Selisih 1.1mm, lebih tebal varian warna Sunset Dazzle.

Untuk beratnya sendiri, varian Sunset Dazzle lebih berat 1 gram dibandingkan Dusk Blue, yaitu 176g dan 177g.

Sebenarnya Vivo telah menginformasikan hal tersebut di halaman resmi Vivo V21 5G, yang mengatakan:

Berat dan dimensi sebenarnya dapat berubah tergantung proses pengerjaan, materi suplai dan fase produksi

Dapur Pacu

HP ini menggunakan prosesor Dimensity 800U dari Mediatek. Di Indonesia Vivo V21 5G hanya memiliki satu varian 8/128GB, padahal di luar sana ada varian 8/256GB-nya loh Vicigers.

Mali-G57 MC3 juga disematkan sebagai GPU HP ini.

Oia, HP ini juga memiliki extended RAM sebesar 3GB, yang dapat kamu atur nantinya pada pengaturan HP.

Extended RAM ini sebenarnya mengambil kapasitas penyimpanan internal kamu, jadi pastikan memori internal kamu cukup saat kamu mengaktifkan fitur extended RAM.

Kamera

Hadir dengan modul tiga kamera belakang, dengan kamera utama sebesar 64MP + OIS, 8MP Super Wide-Angle, dan 2MP Super Macro. Tidak lupa HP ini juga memiliki flashlight di bagian belakang.

Nah, untuk urusan kamera depannya, HP ini dibekali dengan kamera 44MP + OIS juga loh. Kebayang ga sih nantinya hasil foto ataupun video HP ini dengan kamera depan, pasti hasilnya bakal bagus banget.

Baca juga: Vivo V21 5G Lakukan Penjualan Blind Pre-Order

Konektivitas dan Sensor

Vivo V21 5G sudah mendukung Wi-Fi dual band 2.4GHz dan 5GHz, Bluetooth 5.1, USB Type-C + OTG, GPS, dan NFC.

Menariknya lagi, untuk varian yang resmi keluar di Indonesia HP ini sudah dilengkapi fitur NFC loh.

Sensor-sensor seperti fingerprint (under display), accelerometer, ambient light sensor, proximity sensor, e-compass, dan gyroscope juga turut hadir melengkapi HP ini.

Baterai

Baterai 4000mAh turut disematkan pada HP ini. Tidak terlalu besar memang, untuk kamu yang menggunakan HP ini dengan aktif dan banyak aplikasi yang running, mungkin kamu memerlukan 2x pengisian daya dalam satu hari. ataupun 3x pengisian daya untuk dua hari.

Pengisian daya cepat 33 Watt juga disematkan pada Vivo V21 5G ini. HP ini diyakini mampu mengisi daya 63% hanya dalam waktu setengah jam dengan kepala charger bawaannya.

Harga

Harga SRP Vivo V21 5G adalah Rp 5.799.000. Namun, kamu dapat menemukan HP ini dengan harga lebih murah di marketplace/e-commerce kesayangan kamu.

Harga termurah yang kami temukan saat ini di marketplace adalah tidak sampai 5.1 juta rupiah. Lumayan kan selisih 700ribuan, bisa untuk beli tempered glass dan case keren.

vivo v21 5g

Kesimpulan

Jadi, untuk kamu yang punya budget 5 juta dan sedang mencari HP 5G, sepertinya HP ini cocok untuk kamu. Karena kamu sudah dapat menikmati 5G di beberapa lokasi dengan Band 5G n40 yang sudah didukung HP ini.

Namun, jika kamu ingin menemukan HP yang lebih gahar dapur pacunya, dan juga 5G tentunya, kamu dapat memilih Poco F3 by Xiaomi. Namun, kamu harus bersabar karena jaringan 5G n40 yang ada di Indonesia tidak support pada HP ini.

Baca juga: Poco F3 Flagship Baru Dari Poco by Xiaomi!

Tapi tenang saja, nantinya jaringan 5G di Indonesia pasti akan terus berkembang kok Vicigers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!