Viper Lineups Post Plant di Map Terbaik Valorant, Wajib Hafal!

Viper Lineups Post Plant

Valorant memiliki berbagai pilihan map dengan keunikannya masing-masing. Setelah membahas mengenai 3 map terbaik, maka kali ini VCGamers akan membahas tentang lineups oleh Viper yang bisa kamu lakukan di ketiga map tersebut.

Namun, artikel ini tidak akan membahas lineups untuk memasuki area site, melainkan lineups setelah tim attacker memasang spike.

Sebelum memberikan lineups post plant di tiga map terbaik Valorant, yuk simak apa itu lineups post plant dan pentingnya melakukan hal tersebut di bawah ini!

Baca Juga: 3 Map Terbaik di Valorant, Pilihan Pro Player!

Definisi dan Pentingnya Lineups Post Plant

Definisi Lineups Post Plant
Definisi Lineups Post Plant. Sumber: YouTube/MrJoey

Lineups post plant berbeda dengan lineups ketika pemain ingin melakukan retake atau menyerang suatu site. Lineups post plant dilakukan oleh pemain dengan menggunakan agen yang sesuai setelah memasang bom atau spike dalam game Valorant.

Seperti namanya, linups post plant adalah penggunaan utilitas untuk menghentikan musuh yang sedang melakukan defuse terhadap bom atau spike di suatu site.

Kamu bisa menggunakan lineups post plant di game Valorant dengan beberapa agen seperti Sova dengan utilitas seperti Shockdart dan Ultimate dan Viper dengan Snakebite dan Poison Cloud.

Lineups post plant sangat penting karena kamu bisa menghentikan musuh yang sedang melakukan defuse dari kejauhan. Meskipun begitu, kamu tetap harus berjaga-jaga jika ada musuh yang mendekat.

Bagi kamu para Viper mains, berikut ini adalah lineups post plant yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan utilitas atau skill milik Viper di tiga map terbaik Valorant.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Agen Harbour Valorant Dengan Cepat

Viper Lineups Post Plant Ascent

Map terbaik pertama yang tersedia di game Valorant adalah Ascent. Ascent memiliki dua site yakni site A dan Site B. Dengan menggunakan Viper, kamu bisa melakukan lineups post plant yang sangat berguna ketika musuh melakukan defuse spike.

Site A

Viper Lineups Post Plant Ascent Site A
Lineups Post Plant Site A di Map Ascent. Sumber: VCGamers

Lineups pertama adalah ketika kamu memasang spike di area default site A. Memasang spike di dekat generator berpotensi untuk adanya lineups post plant.

Langkah pertama, kamu harus berdiri di sudut box yang ada di area A Main, seberang sepeda dan box untuk peek. Setelah itu, arahkan gari HUD sebelah kanan kepada sudut kotak abu-abu di rumah sebelah kanan.

Jika kamu berhasil mengikuti langkah-langkah di atas, maka hasil dari lineups tersebut bisa terlihat seperti gambar di atas. Musuh yang melakukan defuse akan terkena serangan Snakebite dan terpaksa untuk berhenti melakukan defuse.

Baca Juga: Bedah Langsung Disini 5 Tips Viper Valorant di Tahun 2022

Site B

Viper Lineups Post Plant Ascent Site B
Lineups Post Plant Site B di Map Ascent. Sumber: VCGamers

Site kedua yang ada di map Ascent adalah site B. Ketika tim kamu memasang spike di belakang tiga box site B, maka kamu bisa melakukan lineups post plant seperti gambar di atas.

Pertama, kamu harus berdiri tepat di bawah lampu yang ada di area B Main. Jika sudah, maka arahkan crosshair ke tiang yang ada di tengah jendela dan tembakkan Snake Bite.

Area spike yang terpasang akan ditutupi oleh Snakebite sehingga musuh tidak bisa melakukan defuse. Kamu bisa membunuh musuh dengan lineups ini jika menggunakan Poison Cloud di area spike yang terpasang.

Baca Juga: Hero Counter Junker Queen Overwatch 2, Gunakan Ini!

Viper Lineups Post Plant Bind

Map terbaik kedua adalah Bind yang cukup mirip dengan Dust 2 oleh CS:GO. Hal yang membuatnya cukup mirip adalah nuansa gurun sebagai latar di map tersebut. Pemain bisa menggunakan lineups post plant di bawah ini dengan skill oleh Viper.

Site A

Lineups Post Plant Map Bind Site A
Lineups Post Plant Map Bind Site A. Sumber: VCGamers

Melakukan lineups post plant dengan Viper untuk map ini cukup mudah, terutama untuk site A. Pertama, kamu harus berdiri di depan vase seperti gambar di atas.

Setelah itu, arahkan crosshair persis di atas logo “A” yang terlihat dan tembakkan Snakebite. Area spike yang terpasang akan tertutupi oleh skill Snakebite.

Meskipun melakukan lineups ini mudah, kamu harus berhati-hati terhadap musuh yang mungkin akan menghampiri. Kemungkinan musuh akan menghampiri ketika kamu melakukan lineups cukup besar.

Site B

Lineups Post Plant Map Bind Site B
Lineups Post Plant Map Bind Site B. Sumber: VCGamers

Jika kamu khawatir akan adanya musuh yang menghampiri, jangan khawatir. Lineups untuk site B ini sangat mudah dan cukup aman karena kamu bisa melakukannya dari B Long.

Di area B Long, kamu akan menemukan air mancur. Berdirilah di air mancur tersebut seperti titik yang ada pada gambar di atas. Setelah itu, arahkan garis HUD sebelah kiri ke tiang seperti gambar di atas dan luncurkan Snakebite.

Area default site B akan tertutupi oleh Snakebite dan kamu bisa melakukan lineups ini dengan lebih aman.

Baca Juga: Overwatch 2 Baru Saja Rilis, Banyak Masalah?

Viper Lineups Post Plant Haven

Haven merupakan map yang cukup unik, khususnya untuk game search and destroy seperti Valorant. Map bernama Haven ini merupakan satu-satunya map yang memiliki tiga site di game Valorant.

Namun, jangan khawatir! Di bawah ini adalah lineups post plant yang bisa Viper lakukan untuk ketiga site tersebut, sesuai pemasangan spike yang kamu lakukan.

Viper Lineups Site A

Post Plant Map Haven Site A
Lineups Post Plant Map Haven Site A. Sumber: VCGamers

Site A merupakan site yang cukup sering diserang oleh Attackers ketika bermain di map Haven. Tempat paling aman untuk memasang spike adalah di balik box besar dan lineups ini akan memberikan Snakebite kepada area tersebut.

Pertama, kamu harus berdiri di sudut bata dan karung di area A Long. Setelah itu, gunakan skill Snakebite dan arahkan logo tembakkan ke arah sudut gunung seperti gambar di atas.

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, maka area default akan terisi dengan cairan mematikan dari Snakebite.

Viper Lineups Site B

Post Plant Map Haven Site B
Lineups Post Plant Map Haven Site B. Sumber: VCGamers

Site B dari map Haven ini cukup tertutup. Berada di tengah map, kamu bisa memasang spike di area dekat dengan mid. Meskipun tertutup, masih ada lineups post plant yang bisa kamu terapkan jika memasang spike di area tersebut.

Lineups dari Viper ini sangat aman karena kamu akan melakukannya di area spawn attacker. Pertama, berdirilah di depan selokan spawn attacker seperti gambar di atas.

Setelah itu, arahkan crosshair ke puncak gunung yang ada di latar belakang map. Setelah itu, Snakebite akan memantul dan mendarat di area plant default site B.

Viper Lineups Site C

Post Plant Haven Site C
Post Plant Haven Site C. Sumber: VCGamers

Lineups post plant terakhir oleh Viper di map Haven adalah untuk pemasangan spike di area terbuka site C. Untuk menghentikan musuh yang sedang melakukan defuse, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama, kamu harus lari ke arah C long dan berdiri di sudut dinding yang memiliki dedaunan seperti gambar di atas. Setelah itu, sejajarkan bar milik Viper dengan tiang listrik seperti gambar di atas dan luncurkanlah Snakebite jika sudah sesuai.

Snakebite akan mendarat di area terbuka sesuai dengan gambar di atas. Lineups oleh Viper untuk site C map Haven cukup aman karena kamu melakukannya di C Long yang cukup jauh dari site.

Demikian pembahasan mengenai lineups post plant dengan agen Viper, semoga bermanfaat dan good luck have fun!

Penuhi kebutuhan top up Valorant Points hanya di VC Market by VCGamers! Nikmati promo yang masih tersedia untuk harga yang lebih murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!