Rekomendasi Build Venti Genshin Impact 2022

venti genshin impact

Venti Genshin Impact adalah salah satu karakter Support paling baik dalam game Genshin Impact.

Sebagai karakter bintang 5 pertama  yang dirilis pada awal game Genshin Impact dimulai, popularitas Venti sebagai Support tidak pernah turun sampai update 2.5 sekarang, saat artikel ini dibuat.

Penjualan rerun banner Venti pada update 1.4 pun masih tinggi sehingga membuktikan bahwa Venti Genshin Impact masih diincar oleh para pemain.

Role yang cocok untuk Venti Genshin Impact adalah Sub-DPS (Burst DPS) atau Support karena skill-nya mampu meningkatkan reaksi elemental Swirl yang besar.

Venti pun merupakan karakter Crowd Control yang harus kamu miliki karena skill-nya akan sangat berguna saat kamu gunakan untuk berbagai musuh. 

DPS mana pun pada dasarnya akan cocok dengan Venti sebagai Support maupun Burst DPS.

Tidak perlu pusing kehabisan Genesis Crystal Genshin Impact karena di VCGamers kamu dapat melakukan Top Up Genshin Impact dengan mudah dan cepat.

Rekomendasi Build Venti Genshin Impact

venti genshin impact build
Venti

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build Venti mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi senjata yang cocok untuk Venti Genshin Impact.

Artefak dan senjata yang direkomendasikan untuk Venti disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Venti Genshin Impact

Venti Genshin Impact adalah karakter bintang 5 Genshin Impact yang menggunakan elemen Anemo dengan senjata bow atau panah.

Normal Attack Venti terdiri dari 6 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh. 

Sebagai Support atau Sub-DPS kamu tidak akan terlalu membutuhkan skill ini sehingga tidak perlu kamu tingkatkan kemampuan talenta Normal Attack.

Kamu akan lebih mempriortiaskan Elemental Burst dan Elemental Skill Venti yang akan sangat membantu kamu dalam peperangan di world

Skill Venti Genshin Impact juga akan sangat kamu butuhkan pada Spiral Abyss akhir-akhir ini dimana kamu akan membutuhkan Support Crowd Control untuk menghadapi musuh yang banyak. 

Crowd Control adalah salah satu fungsi Support di Genshin Impact selain healer dan buffer.

CC atau Crowd Control ini akan mengumpulkan dan mengendalikan pergerakan musuh sehingga kamu akan lebih mudah menyerang dan memberikan damage yang maksimal.

Beberapa CC di Genshin Impact adalah karakter Anemo yang mampu juga memberikan damage dari reaksi elemental Swirl. 

Venti, Kaedehara Kazuha, dan Sucrose adalah karakter CC yang banyak digunakan di Genshin Impact.

Baca juga : Daftar Istilah di Genshin Impact, Pemula Wajib Tahu Biar Pro!
venti genshin impact elemental skill
Elemental Skill Venti

Elemental Skill dari Venti yaitu Skyward Sonnet, akan membuat sebuah area (domain) Anemo di sekitar area musuh. 

Skill ini akan membuat musuh terbang ke udara dan akan jatuh lagi secara perlahan ke tanah, sehingga DPS kamu akan bisa menyerang dengan mudah tanpa ada interupsi dari musuh.

Skyward Sonnet juga bisa kamu tekan secara lama (hold) yang akan membuat area Anemo tadi lebih besar dan berada di sekitar Venti sehingga bisa kamu gunakan untuk terbang,dodge dari serangan musuh atau Plunging Attack.

venti genshin impact elemental burst
Elemental Burst Venti

Elemental Burst dari Venti Genshin Impact yaitu Wind’s Grand Ode Venti akan membuat badai atau vortex angin yang sangat besar.

Kemampuan ini akan menarik semua musuh yang ada dalam pusaran badai sehingga tidak bisa bergerak dan terkena damage Anemo secara AoE.

Kamu juga bisa membuat reaksi elemental dengan karakter lain dengan menambahkan elemen ke lingkaran badai Elemental Burst Venti Genshin Impact tadi sehingga akan terjadi damage dari Swirl.

Sebagai Support talenta atau kemampuan Venti lainnya yang bernama Windrider akan mengurangi penggunaan stamina dari karakter yang ada di tim saat kamu sedang gliding atau terbang.

Sehingga sebagai karakter Support Venti akan sangat bagus kamu gunakan baik itu saat menjelajah world atau pun saat melawan musuh. Kamu bisa melihat kemampuan Venti lainnya di Collected Mischellany Venti:

Prioritaskan Skill Venti Genshin Impact kamu pada Elemental Burst terlebih dahulu, baru setelahnya kamu bisa memaksimalkan level Elemental Skill. 

Karena kamu akan jarang menyerang dengan menggunakan Venti, kamu bisa mengabaikan untuk memaksimalkan Normal Attack.

Baca juga : Tier List Genshin Impact Maret 2022, Siapa yang Terbaik?

Artefak yang Cocok untuk Build Venti Genshin Impact

venti genshin impact artefak Viridescent Venerer dan Noblesse Oblige
Viridescent Venerer dan Noblesse Oblige
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Swirl adalah kekuatan utama dari Elemental Burst Venti Genshin Impact karena akan membantu DPS kamu untuk menghasilkan damage yang lebih besar lagi.

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Venti Genshin Impact adalah Elemental Mastery, Crit Rate/DMG, dan Anemo DMG Bonus.

Semakin besar Elemental Mastery kamu, maka semakin besar damage yang dihasilkan dari reaksi elemental Swirl dari Venti.

Crit Rate/Crit DMG dan Anemo DMG Bonus akan membantu Venti kamu memberikan Anemo DMG yang lebih besar, diluar dari damage Swirl.

Kamu juga akan membutuhkan Energy Recharge sebagai sub-Stat namun bukan menjadi prioritas. 

Hal tersebut karena ketika Venti menggunakan Elemental Burst dan Elemental Skill, Venti mampu menghasilkan energi partikel sendiri untuk menggunakan kemampuan skill Venti.

Selan itu Energy Cost Venti dan durasi cooldown juga tidak terlalu besar sehingga dapat tidak membutuhkan Stat Energy Recharge yang besar. 

Baca juga : Simak! Panduan Reaksi Elemental Genshin Impact Terlengkap

Artefak yang cocok untuk build Venti Genshin Impact untuk saat ini adalah Viridescent Venerer dan Noblesse Oblige dengan Viridescent Venerer merupakan opsi terbaik untuk digunakan oleh Venti.

4 set Viridescent Venerer akan memberikan tambahan Anemo DMG Bonus, Meningkatkan Swirl DMG sebesar 60%. Mengurangi Elemental RES lawan ke elemen yang dikombinasikan ke dalam Swirl sebesar 40% selama 10 detik.

4 Set Noblesse Oblige juga bagus dimana akan memberikan Venti Genshin Impact bonus Elemental Burst DMG sebesar +20% dan meningkatkan ATK semua anggota party sebesar 20% selama 12 detik setelah Venti menggunakan Elemental Burst.

Gabungan dari 2 set tersebut juga bisa kamu gunakan dimana 2 set Noblesse Oblige akan memberikan tambahan Elemental Burst DMG sebesar +20% dan 2 set Viridescent Venerer akan memberikan tambahan Anemo DMG Bonus +15%.

Baca juga : Panduan Artefak Genshin Impact yang Penting Kamu Tahu!

Rekomendasi Senjata untuk Build Venti Genshin Impact

venti genshin impact senjata bintang 5
Polar Star, Thundering Pulse, Skyward Harp

Hampir semua senjata bintang 5 untuk Venti yang memiliki sub-stat Crit Rate/ Crit DMG akan sangat direkomendasikan sebagai senjata senjata bintang 5 untuk Venti Genshin Impact.

3 bow bintang 5 yang direkomendasikan adalah Polar Star, Thundering Pulse, dan Skyward Harp karena akan memberikan tambahan Crit Rate atau Crit DMG.

venti genshin impact senjata bintang 4
The Viridescent Hunt, Windblume Ode, The Stringless

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Venti adalah Viridescent Hunter, The Stringless, dan Windblume Ode.

The Stringless adalah senjata paling cocok untuk Venti karena akan memberikan tambahan Elemental Mastery dari sub- Sta bow tersebut.

Viridescent Hunter juga sangat cocok untuk Venti karena akan memberikan tambahan Crit Rate.

Windblume Ode adalah bow lainnya yang juga sangat cocok untuk Venti karena mampu menambahkan Elemental Mastery. 

Sayangnya bow ini hanya bisa kamu dapatkan dari event Windblume yang sudah diadakan pada update 1.4.

Namun mengingat event Genshin Impact Lantern Rite diadakan dua kali, adanya kemungkinan Windblume juga diadakan kembali dan kamu berkesempatan mendapatkan senjata ini kembali.

Add a comment