Valorant vs CSGO, Skin Siapa yang Terbaik di Game FPS?

Valorant vs CSGO

Diantara dua game FPS, manakah skin yang terbaik antara valorant vs csgo? Temukan jawabannya di artikel ini. Kita akan membandingkannya.

Skin yang tersedia dalam game FPS taktis seperti valorant vs csgo pada dasarnya adalah skin yang dapat menggantikan model senjata yang ada dengan desain dekoratif.

Valve memperkenalkan perdagangan skin dalam game dengan Counter-Strike: Global Offensive melalui peningkatan Arms Deal pada tahun 2013. Riot Games mengumumkan toko dalam game mereka untuk Valorant selama beta terbuka dengan menampilkan sampel kecil skin senjata dan skin lainnya.

Skin senjata di valorant vs csgo ini murni item, tanpa berdampak pada gameplay, seperti yang dinyatakan oleh pengembang kedua game.

Popularitas eSports yang terus meningkat di seluruh dunia telah menyebabkan masuknya uang secara terus menerus ke dalam kosmetik video game. Artikel ini menampilkan analisis komparatif pasar skin untuk valorant vs csgo, dua judul esports FPS taktis terkemuka di dunia.

Perbandingan Valorant vs CSGO

Valorant

Valorant vs CSGO
Valorant

Aksesoris paling umum di antara pemain Valorant adalah skin senjata, diikuti oleh ornamen yang disebut gun buddies, yang dapat dilampirkan ke model senjata. Item di Valorant tidak dapat ditukar.

Valorant memiliki in-game store yang dapat digunakan pemain untuk membeli skin. Beberapa kulit senjata secara kolektif dirilis dalam bentuk bundel. Pemain yang membeli bundel akan menerima senjata jarak dekat dan skin lainnya secara gratis.

Bundel yang baru dijatuhkan akan tersedia di bagian “Unggulan” toko selama dua minggu, setelah itu bundel tersebut akan tersebar ke masing-masing senjata yang harus dibeli melalui bagian “Penawaran” toko. “Penawaran” menampilkan empat Skin senjata yang tidak dimiliki, dengan serangkaian penawaran acak setiap 24 jam.

Salah satu fitur Valorant yang paling menarik adalah Pasar Malam, yang menghadirkan satu set eksklusif 6 skin senjata yang berbeda untuk waktu yang terbatas ke layar pemain setiap 1-2 bulan sekali.

Pasar malam populer karena kedatangannya yang tidak terduga dan diskon yang ditawarkan untuk skin yang terdaftar. Namun, skin tingkat Eksklusif dan Ultra tidak akan ditampilkan.

Valorant memiliki beberapa cara berbeda untuk mendapatkan skin senjata. Namun, satu-satunya cara untuk mendapatkannya secara gratis adalah dengan menyelesaikan kontrak pemain untuk setiap agen. Setelah menyelesaikan Tier 10 dari kontrak agen apa pun, pemain dapat memanfaatkan kulit pistol yang sesuai tanpa biaya.

Pemain juga dapat memanfaatkan beberapa skin senjata yang berbeda dengan membeli Battle Pass game. Pemain dapat menyelesaikan berbagai tingkatan Battle Pass dengan mendapatkan XP, sehingga membuka skin senjata dan item lainnya.

Item di bagian Unggulan dan Penawaran di toko dapat dibeli menggunakan Valorant Points. Untuk melakukan pembelian dalam game di Valorant, pemain awalnya harus membeli Valorant Points (VP), yang dapat dibeli melalui PayPal, kode hadiah pra-pembelian, atau kartu debit/kredit, di antara cara lainnya.

VP adalah mata uang dalam game yang dapat membeli kosmetik senjata dan membuka Tingkatan Kontrak Agen dan Battle Pass. Untuk mengupgrade skin senjata dan membuka variannya, pemain harus menggunakan Radianite Points (RP).

RP bisa mahal untuk dibeli dan hanya bisa dibeli dengan Valorant Points. Dengan biaya 20 RP sebesar 1600 VP, upgrade senjata sepertinya lebih mahal daripada membeli satu.

Namun, Valorant memberi penghargaan kepada pemain dengan RP gratis setelah menyelesaikan misi tertentu. Pemain yang membeli Battle Pass juga dapat memanfaatkan RP dengan menyelesaikan Tier misi.

CSGO

Valorant vs CSGO
CS:GO (Sumber: Steam)

Counter-Strike memiliki variasi yang tak terhitung banyaknya untuk setiap kulit, diklasifikasikan berdasarkan peringkat keausannya. Keausan skin senjata dihitung dengan nilai numerik yang disebut “float”, yang menentukan biaya skin. Situs web seperti FloatDB memberi pemain informasi bernuansa tentang nilai float.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pembelian dalam game di CS: GO dialihkan ke Steam Community Market, platform perdagangan Valve yang memungkinkan pengguna untuk membeli atau menjual kosmetik dalam game yang dapat diterapkan pada senjata, model agen, atau melayani tujuan lain yang berkaitan dengan game.

Valve memungut pajak 15 persen dari setiap transaksi yang dilakukan di pasar komunitas, dengan batas transaksi maksimum $1800. Setelah ditambahkan ke dompet Steam, uang tidak dapat dikembalikan dan hanya dapat digunakan untuk membeli game atau melakukan pembelian dalam game.

Ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterbatasan keuangan Steam dan biaya skin yang selangit menyebabkan pembentukan beberapa situs web pihak ketiga yang membantu pemain CS: GO menukar skin. Pemain dapat menautkan inventaris Steam mereka menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi (API) Steam.

Situs web alternatif ini menerima pembayaran melalui cryptocurrency, selain metode tradisional. Meskipun pasar uap mengambil jumlah yang lebih tinggi saat menjual kulit, sebagian besar situs web lain mengenakan pajak yang jauh lebih rendah dengan opsi untuk menarik pendapatan perdagangan mereka.

CS: Pemain GO pasti akan menerima drop in-game setiap minggu dalam bentuk skin senjata, grafiti, atau kotak senjata. Meskipun kulit dapat menggantikan model senjata yang ada, kasing harus dibuka dengan membeli kunci kasing dalam game seharga $2,5.

Sejak pembaruan pada Maret 2018, pemain memiliki cooldown 7 hari sebelum memperdagangkan skin yang baru dibeli. Ini tidak berlaku untuk perdagangan kulit di pasar uap.

Namun, menjual skin di situs web alternatif mengharuskan item untuk ditukarkan dari inventaris pemain, yang akan ditahan selama tujuh hari sejak saat pembelian.

Karena batasan keuangan di Pasar Komunitas, skin mahal harus diperoleh dari situs web perdagangan alternatif yang menggunakan API Steam.

CS: GO memiliki pasar skin yang sangat fluktuatif dengan harga yang terus berfluktuasi. Berpegang pada prinsip pasar perdagangan, nilai kulit menyesuaikan dengan permintaan.

Karena sifat pasarnya, skin juga merupakan salah satu bentuk investasi bagi para pemain CS:GO. Sebagian besar item dijamin akan menghasilkan keuntungan selama durasi waktu.

Item tertentu seperti stiker iBuyPower (Holo) dan Titan (Holo) dari koleksi stiker Katowice 2014 sangat langka dan sangat diminati. Stiker ini, dengan harga $0,5 – $1 pada tahun 2014, berjumlah lebih dari $40000 pada tahun 2021.

Demikian pula, CS: GO telah memiliki banyak kosmetik senjata sejak awal yang nilainya meroket dan berkontribusi pada pasar multi-juta dolar Valve.

Baca juga: 5 Senjata Paling Bagus di Valorant Episode 4 Act 3

Analisis Valorant vs CSGO

Valorant vs CSGO
Valor

Valorant vs CSGO adalah dua dari game First Person Shooter taktis terkemuka di dunia, baik dari segi popularitas maupun keberlanjutan. Dengan basis pemain yang begitu beragam yang tersebar di semua benua, skin telah menjadi aspek permainan yang menghubungkan seluruh komunitas.

Memperkenalkan skin trading di Counter-Strike adalah perubahan revolusioner bagi komunitas game. Namun, API terbuka Steam memudahkan situs web eksternal untuk mengakses item dari inventaris uap untuk mempromosikan taruhan eSports.

Baca juga: Tanggal Rilis dan Harga Bundel Skin Valorant Xenohunter

Jika dibandingkan dengan CSGO, keunggulan Valorant adalah eksklusivitas skin mereka. Pemain Valorant tidak memiliki sumber alternatif untuk membeli skin mereka dan menunggu keberuntungan untuk mendukung mereka dengan bagian “Penawaran” yang bagus. Ini membuat para pemain mendambakan setiap hari untuk melihat sekilas skin favorit mereka di toko.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID