Uranus Vs Baxia, Mana Jungler Mobile Legends Paling Jago?

Hero Mabar ML

Tank favorit dan andalan para pemain saat main di Land of Dawn adalah Uranus Vs Baxia. Lantas, manakah jungler Mobile Legends paling jago di antara mereka?

Baru baru ini, pertempuran di Land of Dawn menjadi lebih sulit, terutama dengan kehadiran meta-tank jungler. Meta yang dihadirkan High from Aura Fire memang sangat berbahaya, karena menggunakan tank sebagai jungler gulat tentu sangat menyulitkan musuh, karena core yang mereka hadapi sulit dikalahkan.

Sayangnya, tidak semua hero bisa digunakan untuk meta ini. Karena ada beberapa detail khusus untuk membuatnya efektif dengan permainan. Saat ini, ada dua hero yang harus diwaspadai: Uranus Vs Baxia. Keduanya mematikan jika dipercaya mempertahankan posisinya di hutan.

Tapi apakah mereka berdua kuat? Untuk mengetahuinya, kali ini ami akan membahas mana dari Uranus Vs Baxia yang paling mematikan saat digunakan sebagai jungler. Yuk, simak artikel berikut ini.

Perbandingan Uranus Vs Baxia

Daya Tahan

Uranus Vs Baxia
MLBB

Nama hero tank pasti memberi mereka daya tahan yang luar biasa. Sebagian besar pahlawan dalam peran ini dirancang untuk menahan serangan musuh sekaligus melindungi rekan satu tim dalam pertempuran. Namun, Uranus sendiri memiliki pasif yang penting, yaitu kemampuan untuk mengubah darah.

Berbeda dengan Baxia yang mengandalkan pengurangan damage pasif saat musuh menyerang, mengurangi kemampuan musuh untuk meregenerasi HP. Namun, jelas bahwa Uranus, dengan kemampuannya untuk berubah dalam jangka panjang, lebih kuat darinya.

Masalahnya adalah semakin banyak serangan yang kamu terima, semakin banyak HP yang perlu diisi. Namun, bukan berarti Baxia lemah. Namun, kemampuan untuk berubah ini bisa sangat penting untuk hutan tangki.

Alasannya adalah meskipun mereka adalah kekuatan utama dalam tim, mereka harus memimpin dalam menangani kerusakan sambil menahan serangan. Tingkat ketebalan keduanya harus berbeda karena kemampuan untuk mengubah HP.

DPS

Uranus Vs Baxia
Gameplay

Seperti sebelumnya, Uranus mendapatkan perlawanan, tetapi Baxia juga tidak jauh lebih baik dalam hal DPS. Serangan per detik yang dihasilkan dari skill dua serta ultimate-nya membuat Baxia cukup sulit untuk dibendung.

Daya burn dari ultimate-nya juga mampu memberikan efek slow. Tentu saja di momen ini dia sangat mudah untuk mendapatkan kill. 

Kalau kalian pengguna Uranus, pasti tahu kalau Hero ini butuh usaha lebih ketika ingin membunuh musuh. Penggunaan skill-nya pun harus tarik-ulur untuk mengakali pasif miliknya.

Untuk Baxia, setelah kamu mengaktifkan Ultimate, pengguna menjadi pengganggu. Tanpa basa-basi lagi, skill spam dan lawan yang tepat dipastikan akan terus mati.

Meskipun Uranus sekarang berpengaruh pada skill stacking pertamanya, perhitungan Baxia lebih baik lagi. Kemampuan spam Baxia sangat menakutkan, bahkan ketika berhadapan dengan tank. Belum lagi, Baxia masuk dalam jajaran hero dengan mekanik rendah. Tidak terlalu sulit dalam permainan untuk memaksimalkan potensinya.

Kecepatan Farming

Uranus Vs Baxia
MLBB

Soal siapa yang paling membuat lawan kesal, keduanya jelas sama. Karena kedua hero ini bisa melakukan spam pada kemampuan pembersihan jungle.

Namun, untuk energi tinggi, dua kemampuan Baxia lebih efektif daripada Uranus. Setelah memodifikasi skill ini dengan Moonton, efek kehilangan pendinginan masih bisa aktif ketika mereka diserang monster di jungle. 

Jadi selama farming kamu tinggal tekan-tekan skill dua terus sampai monster buff mati. Terlebih, untuk menuju buff lainnya juga Baxia lebih cepat dengan skill pertamanya.

Tambahan efek stun juga jadi nilai plus sebagai cicilan awal damage ke monster. Kalau Uranus pergerakannya normal saja seperti mayoritas jungler lainnya, jadi efisiensi waktu yang dibutuhkan lebih lama dari pada Baxia.

Rotasi

Uranus Vs Baxia
MLBB

Seorang Jungler, dia sangat kasar ketika dia tidak berbalik untuk membantu rekan-rekannya di pekerjaan lain. Pasalnya dengan berbelok kamu bisa mengontrol jalur dan dengan demikian membatasi area serangan musuh. Tim akan dapat menjelajahi hutan musuh dengan lebih bebas, sehingga mereka tidak akan dapat bertani.

Dengan skill pertamanya, Baxia bisa dengan cepat berpindah ke job lain. Ketika musuh melihat roda berputar ke arah mereka, mereka langsung malas menghadapinya dan memutuskan untuk mundur. Kamu dapat menggunakan kesempatan ini untuk menghentikan sisi musuh atau offlaner dengan membuat menara tekanan.

Sementara itu, Uranus tidak memiliki banyak kendali atas kawanan, meski sangat padat. Karena itu, musuh masih bisa berani bertarung. Juga, permainannya tidak sebarbar Baxia, jadi jika Uranus berbalik, musuh memiliki peluang untuk melarikan diri atau bahkan menyerang.

Baca juga: Item Build Uranus Tersakit Di Mobile Legends 2022

Teamfight

Uranus Vs Baxia
MLBB

Tentu saja, untuk menjamin kemenangan penuh, kamu harus berhasil dalam pertempuran tim. Pasalnya, Baxia dan Uranus memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam hal mengarahkan hero, Baxia lebih mumpuni karena bisa menembus bahkan melewati hero lemah di kubu lawan.

Tingkat barbarismenya juga berbeda, karena Uranus masih harus mengandalkan kepasifannya. Oleh karena itu, pengguna Uranus tidak selalu menjadi yang terdepan.

Namun, jika pengguna Baxia masuk ke tengah perang, tidak ada jalan untuk kembali. Karena Baxia selalu di depan, jelas lebih cepat mati daripada Uranus, yang mengandalkan tarik tambang. Bahkan damage yang dilakukan oleh Uranus lebih besar karena area yang cukup besar jika semua pemain berkumpul di satu tempat.

Setelah penjelasan perbedaan antara Uranus vs Baxia, mereka sebenarnya sama-sama efektif sebagai hutan. Namun, kamu harus memahami lima poin ini, karena akan menentukan permainanmu melawan rekan satu tim.

Baca juga: Item Build Baxia Jungler di Mobile Legends, Damage Menggila!

Selain itu, dalam memilih salah satunya harus dibarengi dengan komposisi yang baik. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment