Update Tower of Fantasy! Ada Map dan Fitur Baru


Update Tower of Fantasy

Kabar bahagia datang dari developer Tower of Fantasy.  Tanggal 15 September 2022, Tower of Fantasy resmi meriliskan update patch 1.5 yang sangat menarik. Salah satu update yang pasti kalian suka adalah adanya Map baru bernama Artificial Island.

Mau tahu lebih lengkap tentang update tersebut? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Gameplay Tower of Fantasy Terlengkap, Seru Banget !

Update Tower of Fantasy Patch 1.5

Update Tower of Fantasy Home System. Sumber: Tower of Fantasy.

Hotta Studio beserta Perfect World telah resmi melakukan update yang cukup besar untuk game Tower of Fantasy. Melansir laman resmi Tower of Fantasy dan media sosial, terdapat 11 update yang ditambahkan pada patch 1.5.

Tapi dari 11 update yang diberikan, penulis akan membahas lima update yang pasti bikin kamu tergiur dengan game MMORPG ini.  Penasaran apa saja?

Baca Juga: Rekomendasi Server Tower of Fantasy Terbaik di Asia Tenggara!

Update Tower of Fantasy – Artificial Island

Update Tower of Fantasy
Update Tower of Fantasy Artificial Island. Sumber: Tower of Fantasy

Sebagai jawaban dari seluruh pemain, Tower of Fantasy memperkenalkan Map baru bernama Artificial Island, sebuah map yang fresh dengan berbagai banyak hal di dalamnya.

Dengan keberadaan Map baru, para pemain bisa lebih mengeksplor game lebih jauh mendapatkan Red Nucleus, atau sebagai tempat grinding baru.

Tower of Fantasy Interdimensional Frostfire Dragon
Interdimensional Frostfire Dragon. Sumber: Tower of Fantasy

Perkenalkan World Boss terbaru di Artificial Island, Interdimensional Frostfire Dragon. World Boss berbentuk naga cyborg ini menjadi monster terkuat yang ada di Artificial Island.  Kamu bisa menemukannya di tengah Map Artificial Island berlogo naga.

Raid Up To 8 Players

Sepertinya Developers ingin sekali para pemainnya saling berkomunikasi dan bermain sebagai tim. Sebagai bentuk mewujudkannya, Developers membuat raid dengan maksimal delapan orang pemain.

Tidak hanya raid, beberapa monster di dalam Artificial Island juga dibuat lebih kuat dan HP yang tebal, termasuk Interdimensional Frostbite Dragon di atas. Jadinya Map ini seakan sebagai arena bertarung bersama.

Bahkan diisukan Tower of Fantasy akan mengeluarkan gameplay PvP 8 vs 8 di dalam gamenya yang membuat para pemain merasakan seperti bermain MOBA secara tiga dimensi! Kita tunggu saja waktu rilisnya.

Home System, Gameplay Selingan di Artificial Island

Bangunan Development System di Home System. Sumber: Tower of Fantasy

Fitur ini sangat cocok bagi pemain yang juga suka game membangun desa atau simulasi membangun kota seperti Cities Skyline atau Clash of Clans.

Dengan Home System, pemain akan pindah menuju dunia pribadi dengan latar Artificial Island. Di dunia tersebut, para pemain dapat membangun berbagai bangunan resource (memproduksi material yang dibutuhkan).

Nantinya, material tersebut bisa kamu gunakan untuk meng-upgrade bangunan atau menukarnya dengan matriks (matrices).

Cara lain untuk mendapatkan material adalah dengan farming, berkeliling dan membunuh berbagai monster di seluruh bagian world kamu.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Sayangnya, jika kamu bermain di dalam Home System, kamu tidak akan mendapatkan experience meskipun kamu membunuh monster nantinya. Mereka hanya memberikan material untuk Home System saja.

Update Tower of Fantasy – Simulacra Claudia

Update Tower of Fantasy
Simulacra Claudia Guren Blade. Sumber: Tower of Fantasy

Inilah yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan Map baru. Perkenalkanlah Claudia, Simulacrum paling baru dengan tingkat SSR. Claudia digambarkan sebagai gadis yang dikenal sebagai Goddess of Victory.

Senjata berupa pedang milik Claudia ini bernama Guren Blade. Memiliki elemen physical dan resonansi DPS, Guren Blade memberikan damage yang sangat besar di setiap peningkatannya.

Baca Juga: Rekomendasi Senjata SSR Tower of Fantasy, Wajib Punya!

Limited Time Event – Aida Cafe

Aida Cafe Event. Sumber: VCGamers.

Last but not least, ada event terbatas bernama Aida Cafe. Jika kalian pernah memainkan game memasak, kurang lebih event Aida Cafe seperti itu.

Nantinya kamu akan berhadapan dengan beberapa karakter Tower of Fantasy sebagai customer yang me-request lima jenis makanan. Setiap karakter memiliki clue tentang makanan apa yang ingin mereka makan.

Dengan event memasak ini, terdapat juga limited ingredients yang bisa kamu gunakan untuk memasak. Setiap bahan juga telah diberikan clue cara mendapatkannya, mulai dari memetik hingga membunuh monster.

Tapi sebagai bahan yang terbatas, terdapat drop rate yang membuat bahan-bahan tersebut sukar untuk didapatkan.

Jika kamu berhasil memberikan makanan sesuai dengan keinginan, kamu akan mendapatkan poin. Poin tersebut nantinya bisa pemain tukarkan dengan Red Nucleus, Surprise Gift Box, Special Voucher, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan seluruh hadiah dari event ini, kamu harus mengumpulkan 1500 poin sebelum event selesai, di akhir bulan September.

Itulah Update dari Tower of Fantasy Patch 1.5 yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pemain. Menarik, bukan?

Sayangnya, bagi kalian yang ingin memasuki Artificial Island dan mencoba Home System, terdapat syarat yang harus terpenuhi. Setidaknya pemain memiliki level minimal 50 dan sedang memulai Chapter 2 di main storyline.

Bagaimana, tertarik untuk memainkannya?

Penuhi kebutuhan game Tower of Fantasy kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID