Serba Update Dota 2 Patch 7.32 Yang Wajib Kamu Ketahui

Update Dota 2 Patch 7.32

Update Dota 2 patch 7.32 memberikan banyak sekali kejutan, baik dari sisi map, gameplayheroes, hingga Battle Pass.  Penasaran apa saja kejutannya?

Belakangan ini, Dota 2 kembali menjadi hype.  Beberapa faktor diantaranya update yang menarik dan turnamen besar Dota 2 yang akan hadir, The International 11.  

Sembari menunggu turnamen tersebut, Valve mengeluarkan update Dota 2 patch 7.32.  Kira-kira, apa saja updatenya?

Untuk lebih memudahkan, VCGamers telah merangkum apa saja yang kamu harus tahu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Venue, dan Format The International 11 Dota 2

Update Dota 2 Patch 7.32

Update Dota 2 Patch 7.32
Poster Update Dota 2 Patch 7.32. Sumber: Dota 2

Seperti yang disebutkan di atas, update kali ini cukup mengejutkan karena bisa mengubah banyak hal.  Tanpa basa-basi, berikut rangkuman update Dota 2 patch 7.32 versi VCGamers.

Baca Juga: Inilah Istilah Dota 2 yang Wajib Kamu Hafal

Map dan Creeps yang “Sedikit” Berubah

Kondisi Small Camp dan Flag Bearer. Sumber: VCGamers

Update kali ini sedikit merombak bentuk map, khususnya di area midlane.  Valve memutuskan untuk menghapus small camp di midlane.  

Bagi para midlaner mungkin merasakan efeknya dengan berkurangnya gold.  Tapi sisi baiknya midlaner bisa lebih fokus mengamankan lane miliknya.

Untuk menggantikan small camp, Valve menambahkan flagbearer creep yang hadir bersamaan dengan creep wave tiap tim.  flagbearer creep akan hadir setiap 2 menit, memberikan buff +3 health regeneration jika berada didekatnya.

Jika Hero musuh berhasil melakukan last hit kepada flagbearer creep, seluruh hero musuh di dekat flagbearer creep akan mendapatkan gold sebesar bounty creep (34-39 gold).  Tambahan gold bagi para support.

Penyesuaian Item Yang Menguntungkan

List Item Dota 2. Sumber: VCGamers

Sebagian besar penyesuaian item di update kali ini menguntungkan.  Banyak barang dengan efek lifesteal yang mendapatkan buff yang cukup besar menjadi angin segar bagi para carry.

Setidaknya hanya ada 3 item yang kurang bagus, yaitu Soul Ring, Shadow Amulet, dan Urn of Shadows.  Mulai dari Soul Ring dengan harga resep yang lebih mahal 155 gold, Shadow Amulet sekarang memiliki durasi 15 detik, dan jarak menggunakan Urn yang menjadi lebih dekat.

Baca Juga: 5 Item Dota 2 yang Wajib Digunakan Hero Support

Pergantian Neutral Item yang signifikian

Update Dota 2 Patch 7.32
Neutral Item Dota 2 Patch 7.32. Sumber: VCGamers

Agar tidak bosan, Valve melakukan pertukaran maupun penambahan neutral item yang ternyata sangat menguntungkan.  

Untuk Tier 1, beberapa item seperti Keen Optic, Chipped Vest, dan Ocean Heart ditukar dengan barang yang lebih bermanfaat untuk support.  Seperti contohnya Seeds of Serenity yang bisa memberikan area +8 heal selama 14 detik (total 112 HP) dan Occult Bracelet yang akan memberikan mana regen 0.5 jika diserang (stack 5x).

Untuk Tier 2 ada Dagger of Ristul yang dapat memberikan +40 damage dengan mengorbankan 100 HP.  

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tier 3 ada Ogre Seal Totem.  Item yang berbentuk seperti pisau ini dapat mendorong maju Hero kamu, menghasilkan 150 damage dan juga melambatkan musuh yang mengenainya.  Bisa digunakan untuk inisiasi ataupun melarikan diri.

Tier 4 akan ada Havoc Hammer, sebuah Neutral Item yang dapat memberikan knockback dan magic damage besar.  Cocok bagi kamu yang menggunakan hero strength.  Tapi kehadirannya menggantikal The Leveller, membuat kamu sedikit sulit meng-push tower musuh.

Update Hero Yang Menarik

Update Dota 2 Patch 7.32
Hero Dota 2 Yang Mendapatkan Buff. Sumber: VCGamers

Lebih dari 100 hero yang terkena Buff, Nerf, atau Adjusted di patch kali ini.  Beberapa diantaranya ada Alchemist, Centaur Warrunner, dan Phantom Assassin.

Kali ini ada Alchemist yang bisa menjadi hard carry sekaligus support bersamaan.  Alchemist akan mendapatkan bonus Damage dan Spell Amplification jika memberikan Aghanim’s Scepter kepada teman.  Talent level 15 nya pun dapat menambahkan armor kepada teman dengan menggunakan Acid Spray miliknya.

Centaur Warrunner juga sekarang menjadi bahan omongan karena rework Aghanim’s Sceptre terbarunya. Dengan skill Hitch a Ride, Centaur dapat mengangkut Hero teman menggunakan gerobaknya.  Hero yang ada di dalam gerobak tidak bisa di-target oleh musuh.

Phantom Assassin di patch kali ini mungkin bisa menjadi juara.  Skill Phantom Strike miliknya sekarang memiliki lifesteal dan juga Talent level 15 miliknya memungkinkan Phantom Assassin mendapatkan +25% Blur Evasion.

Baca Juga: 5 Hero Hard Carry Dota 2 Paling GG 2022

Main Event Update Dota 2 Patch 7.32: Battle Pass The International 2022

Battle Pas Dota 2
Battle Pas Dota 2. Source: Dota 2

Terakhir adalah update Battle Pass yang sangat menarik.  Mulai dari item, bundle skin yang menarik, dan yang paling keren adalah Skin Arcana Hero Faceless Void.

Skin Arcana Faceless Void ini memiliki bentuk seperti gurita dengan banyak tentakel.  Sekilas mirip dengan Davy Jones dari film Pirates of Carribean atau mirip dengan Cthulhu.

Baca juga: Cara Membeli Battle Pass Dota 2, Mudah dan Aman!
Update Dota 2 Patch 7.32
Arcana Faceless Void Yang Release Pada Patch 7.32. Sumber: Dota 2

Kamu bisa mendapatkan Arcana Faceless Void ini dengan menaikkan level Battle Pass hingga level 495 dengan cara Top up menggunakan Steam Wallet atau menyelesaikan Weekly Mission.

Di dalam Battle Pass juga terdapat beberapa fitur untuk merayakan The International 11.  Fitur yang dimaksud seperti update Bracket, memprediksi juara The International 11, menyusun tim terbaik dengan kartu Fantasy, dan lain sebagainya.

Untuk update lebih lengkap tentang Battle Pass, kamu bisa membuka laman resmi Battle Pass Dota 2 di sini.

Apakah boleh sekalian masukkan CTA Top-Up Steam Wallet di bagian bawah?

Beli Battle Pass dengan isi ulang saldo Steam Wallet di VC Market by VCGamers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID