Cara Membuat Tungku Minecraft 2023

Tungku Minecraft

Tungku Minecraft adalah salah satu blok yang paling dikenal yang dapat ditemukan di dalam game. Tungku Minecraft adalah blok yang biasanya diperoleh dalam beberapa menit pertama setelah membuka dunia baru. 

Tungku ini sendiri berfungsi sebagai perangkat peleburan dan memasak dasar yang dapat digunakan pemain untuk mengubah bijih yang ditambang seperti besi dan emas menjadi ingot, memasak makanan yang mereka kumpulkan dari hewan di seluruh dunia, dan banyak lagi. 

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat tungku Minecraft dari saat kamu memulai game ini pertama kali.

Bahan dan Cara Pembuatan Tungku Minecraft

Tungku Minecraft
Membuat Tungku Minecraft. Sumber: Charlie INTEL.

Bahan-bahan yang Vicigers perlukan untuk membuat alat ini adalah meja kerajinan dan 8 Batu bulat. Langkah pertama untuk membuat meja kerajinan adalah mengubah kayu gelondongan yang baru diperoleh menjadi papan kayu. 

Untuk membuat papan kayu, cukup tempatkan batang kayu yang telah dikumpulkan ke salah satu slot di meja kerajinan inventaris survival hidup.

Setelah batang kayu diubah menjadi papan kayu, kamu dapat melanjutkan membuat meja kerajinan. Untuk membuat meja kerajinan, tempatkan empat papan kayu di menu kerajinan bertahan hidup untuk mengisi setiap slot di kotak satu kali.

Dalam membuat benda ini, Vicigers harus membuat jenis beliung yang paling sederhana untuk mengumpulkan potongan batu bulat pertama. 

Bagian pertama dalam membuat beliung adalah membuat stik untuk gagangnya. Kamu dapat menggunakan meja kerajinan inventaris kelangsungan hidup atau meja kerajinan yang baru saja kamu buat untuk membuat tongkat.

Untuk membuat tongkat, letakkan dua balok papan kayu di atas satu sama lain di sisi kiri atau kanan alun-alun, seperti yang ditunjukkan di atas.

Sekarang kamu harus membuat beliung, ini bisa dilakukan dengan berinteraksi dengan meja kerajinan. Selanjutnya, di meja kerajinan, tempatkan sebaris papan di sepanjang bagian atas GUI kerajinan dan letakkan dua tongkat di bawah papan tengah, seperti yang terlihat di atas. 

Hal ini akan membuat beliung yang digunakan untuk mengumpulkan batu besar balok yang diperlukan untuk membuat tungku.

Untuk membuat tungku Minecraft, tempatkan delapan potong batu besar di sekeliling luar GUI kerajinan, sisakan ruang kosong di kotak tengah.

Sekarang cukup klik tungku Minecraft untuk mengumpulkan blok dari meja kerajinan dan seret ke inventaris sendiri. Benda ini sekarang menjadi blok yang dapat ditempatkan dan digunakan.

Baca juga: Tips Mengalahkan Ender Dragon di Minecraft, Gunakan Ini!

Cara Menggunakan Tungku dalam Game

Tungku Minecraft
Item dalam membuat Tungku Minecraft. Sumber: Minecraft Guides.

Untuk menggunakan benda ini, klik kanan tungku, dengan cara yang sama kamu memasuki meja kerajinan, akan membawa kamu ke GUI tungku. 

Setelah membuka GUI, isi ruang paling kiri atas tungku dengan balok atau bahan makanan mentah yang diinginkan. Ini akan memungkinkan untuk memasaknya setelah kamu menambahkan bahan bakar.

Di ruang yang tersedia di bawah balok atau bahan makanan yang Vicigers inginkan, masukkan bentuk bahan bakar. Hal ini bisa berupa batu bara, arang, seember lava, atau apapun yang terbuat dari kayu. Hal ini akan mengisi tungku untuk memasak balok atau bahan makanan yang diinginkan.

Sekarang Vicigers harus menunggu panah terisi penuh. Panah di tengah menu tungku adalah indikator untuk menunjukkan seberapa jauh tungku dalam proses memasak.

Bilah ini terisi satu per satu untuk setiap balok dan bahan makanan yang ditempatkan di tungku Minecraft. Setelah bilah ini benar-benar penuh, itu akan disetel ulang. Kemudian balok/makanan akan sepenuhnya siap untuk dikeluarkan dari tungku untuk digunakan.

Sekarang objek tersebut telah dimasak atau dilebur sepenuhnya, kamu sekarang dapat menuai hasil dari peleburan dan memanfaatkan blok itu dengan baik. Mudah kan?

Selain itu, Furnace ini bukanlah blok yang tersedia untuk pemain di Minecraft karena pemain harus membuatnya juga menggunakan beberapa item dasar dalam game.

Baca juga: Kegunaan dan Cara Mendapatkan Beetroot di Minecraft 1.19

Seperti itulah panduan dalam membuat dan menggunakan tungku Minecraft. Seperti yang kamu tahu untuk top up game paling murah sejagat raya hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!