Trik Trading Crypto Harian Biar Cuan Setiap Hari!

trading crypto harian

Pedagang harus belajar berdagang mata uang kripto, terutama pemula. Pertama, sangat penting untuk memperhatikan trading crypto harian. 

Ada banyak layanan digital jual beli aset kripto di Indonesia, tetapi salah satu yang bisa kakmu percayai adalah Indodax, misalnya. Lalu ada Zipmex, Triv, Pintu dan Tokocrypto

Cryptocurrency saat ini adalah salah satu kendaraan investasi paling populer di dunia. Oleh karena itu, popularitas cryptocurrency meningkat setiap tahun. Untuk pemula yang baru mengenal dunia cryptocurrency, tips trading crypto harian dan cara menghasilkan uang ini sangat berguna.

Cara Trading Crypto Harian

Trading crypto harian adalah strategi untuk masuk dan keluar posisi pada hari yang sama dengan memanfaatkan volatilitas dan likuiditas pasar mata uang virtual. 

Umumnya, tergantung pada pergerakan pasar, pedagang dapat membuka dan menutup posisi beberapa kali sehari untuk mendapatkan keuntungan. Kamu dapat menggunakan strategi yang berbeda untuk melakukan transaksi ini. 

Lakukan Manajemen Resiko

Whitepaper Crypto - Prediksi BNB
trading kripto harian dengan manajeman resiko

Langkah ini sangat penting dalam manajemen risiko karena perlu memutuskan berapa banyak aset yang ingin kamu perdagangkan, berapa banyak keuntungan yang ingin kamu hasilkan, dan berapa banyak kerugian yang kamu mampu.

Lakukan Analisis Teknis

Pattern dalam dunia crypto
trading kripto harian dengan analisis

Strategi selanjutnya adalah melakukan analisa teknikal. Tergantung dari pola candlestick yang terbentuk di sini, kamu perlu mengetahui kemana arah pergerakan harga pasar, apakah naik atau turun.

Ini akan memberitahu apa posisi kamu dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menahannya untuk mencapai keuntungan yang kamu inginkan.

Memilih Aset Terbaik

bisnis crypto
trading kripto harian

Panduan trading crypto harian menyarankan agar kamu melakukan perdagangan hari yang sama untuk mata uang yang sangat fluktuatif dan likuid seperti bitcoin.

Ini karena kami percaya lebih menguntungkan untuk memilih cryptocurrency dengan peringkat teratas. Meskipun berisiko tinggi, harga cryptocurrency bisa naik tajam begitu jatuh. 

Perencanaan dan Disiplin

rug pull adalah
trading kripto harian

Analis Crypto BigCheds dari CNBC Africa mengatakan manajemen risiko adalah kunci untuk perdagangan yang sukses. Trader harus merencanakan dan berpegang pada rencana untuk menghindari kerugian dan mengambil keuntungan. Jurnal perdagangan juga penting untuk mempelajari dan menghindari kesalahan perdagangan serupa.

Baca juga: Fitur Product Instant VCGamers Akan Segera Dirilis, Belanja Jadi Makin Cepat!

Kontrol Emosi

Dyor - Analisa BNB
trading kripto harian

Menentukan jadwal trading pada langkah di atas juga berkaitan dengan pengendalian emosi saat trading. Pedagang harian harus dapat membuat keputusan perdagangan yang akurat dan cepat, sehingga mereka membutuhkan ‘pola pikir’ yang mantap. 

Untuk membangun kondisi pikiran yang stabil, baik trader pemula maupun berpengalaman membutuhkan banyak istirahat dan manajemen stres yang tepat. Kontrol yang baik atas emosi dapat membantu pedagang menghindari membuat keputusan yang tidak rasional dan berbahaya.

Baca juga: Nantikan, $VCG Token Akan Segera Listing di CEX

Konten ini dimaksudkan untuk memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset sendiri menggunakan uang tunai sebelum berinvestasi. Semua aktivitas pembelian, penjualan, dan investasi cryptocurrency adalah tanggung jawab pembaca.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!