5 Trik Rahasia Mobile Legend Untuk Para Pemula

Hyper Mobile Legends

Bagi kamu yang sangat suka bermain game Moba seperti Mobile Legends: Bang-Bang, ada beberapa tips dan trik rahasia mobile legend yang bahkan pemain profesional pun jarang mengetahuinya.

Ya, bermain Mobile Legends bisa jadi nggak berguna dalam tim, itu hanya tergantung pada skill dan kecepatan tangan kamu, terkadang bahkan pemain baru bisa menjadi pemain profesional setelah mengetahui beberapa trik rahasia mobile legend.

Bukan hal yang lumrah bagi Mobile Legends untuk menyembunyikan banyak hal di dalam game agar para pemain ML bisa dengan mudah melakukan pertempuran, mau tahu apa saja tips dan trik trik rahasia mobile legend?

Daftar Trik Rahasia Mobile Legend

Di bawah ini adalah beberapa trik rahasia Mobile Legend untuk kamu yang masih pemula. Dimana trik ini sangat berguna untuk meningkatkan skill permainan.

Pengaturan

trik rahasia mobile legend
Main Solo Bikin Lose Streak

Pertama, mari kita masuk ke bagian pengaturan game Mobile Legends, para youtuber MLBB telah menyiapkan beberapa pengaturan default yang memungkinkan kamu untuk mulai memainkan game dengan benar.

Jika kamu adalah pemain Mobile Legends dengan perangkat berkualitas sedang atau HP kentang, kami sarankan untuk menggunakan pengaturan low.

Namun jika smartphone yang kamu gunakan untuk bermain game Mobile Legends memiliki spesifikasi yang tinggi, kamu bisa mengaktifkan semua pengaturan dasarnya. Di bagian pengaturan kontrol target, kamu dapat memilih metode penargetan lanjutan dengan target HP terendah, centang kotak Kunci Mode Hero.

Kunci mode hero sangat penting bagi pemula. Selain membidik musuh tertentu, hero lock mode bisa berguna sebagai indikator musuh yang dekat dengan kita atau yang ingin menghajarnya.

Item Gear Mobile Legends

trik rahasia mobile legend
Main Mobile Legends

Setelah itu, kita akan melihat beberapa tips untuk menyiapkan gear terbaru di Mobile Legends, yang sangat berguna untuk menyesuaikan kinerja masing-masing hero selama bermain game. Kamu perlu menyusun komposisi item hero menjadi tiga bagian seperti pada gambar di atas.

Kamu dapat melihat bahwa setiap baris item memiliki nama yang berbeda, mulai dari Roaming, Magic, dan Fisik. Tujuannya adalah menggunakan item kertas saat melawan hero tertentu.

Misalnya, jika musuh memiliki damage atau roll tipe magic yang dominan, kamu bisa menggunakan build magic yang kamu build sebelumnya, serta musuh dengan damage paling besar dari roll tipe fisik.

Khusus untuk pengguna hero tank, hal ini sangat penting untuk kamu. Jadi saat menggunakan hero damage, terutama Mage atau Assassin, jangan terpaku pada satu item pada daftar karena setiap hero musuh memiliki pertahanan dan serangan yang berbeda.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kuasai Hero Andalanmu

trik rahasia mobile legend
Hero ML

Pemula Mobile Legends terkadang tertarik dengan hero baru yang dipromosikan menjadi yang terkuat. Meski kemenangan tidak selalu diraih dengan menggunakan hero yang kuat. Tentu saja, menggunakan hero yang kuat akan sangat membantu untuk menang.

Daripada memilih hero yang kuat, yang terpenting pemain bisa mengontrol hero yang dimainkan. Meski pemain hanya memainkan hero yang dikatakan biasa saja, namun jika pemain bisa mengontrolnya dengan baik. Bukan tidak mungkin pemain bisa memenangkannya meski melawan hero yang kuat.

Setiap pemain Mobile Legends, bahkan jika kamu baru main, akan tahu bahwa ada berbagai jenis hero di Mobile Legends. Ada mm, tank, mage, fighter dan assassin. Penting untuk memahami jenis hero ini sebelum bermain.

Hal ini agar pemain bisa memilih hero yang sesuai dengan gaya bertarungnya. Jika pemain adalah petarung jarak jauh, lebih baik memilih tipe hero seperti mm dan mage. Karena jarak dekat dipilih oleh kelas petarung, penting juga bagi pemain untuk memahami peran mereka dalam tim.

Build yang Tepat

trik rahasia mobile legend
MLBB

Trik rahasia mobile legend lainnya untuk pemula adalah melakukan hal yang benar dengan hero pilihan. Banyak pemain baru melakukan kesalahan ini, itu biasa. Misalnya memilih item bangunan yang tidak sesuai dengan tipe hero, membuat item yang dibeli sama sekali tidak berguna.

Emas yang dikeluarkan menjadi tidak berharga karena tidak mendukung pertunjukan. Pastikan kamu hanya membeli item yang sesuai dengan tipe hero agar hero yang digunakan akan lebih kuat. Emas yang dikumpulkan dan dibelanjakan tidak sia-sia.

Targetkan poin untuk meningkatkan karakter kelas hero ini. Hal ini akan meningkatkan kemampuan hero tipe ini. Untuk pemula, lebih baik fokus pada peningkatan karakter terlebih dahulu. Jangan terlalu rakus dan upgrade terlalu banyak emblem sekaligus. Karena itu membuat kekuatan pemain tidak terlihat.

Baca juga: Tips Gameplay Faramis Terbaik di Mobile Legends 2022

Jangan Pernah AFK

trik rahasia mobile legend
Main Mobile Legends

Memainkan game live tanpa tombol pause sangat sulit karena tidak bisa dibiarkan begitu saja. Pastikan memainkan game Mobile Legends saat kamu memiliki waktu luang.

Hal ini karena aktivitas AFK sendiri atau meninggalkan game di tengah pertarungan bisa berdampak buruk pada game. Tidak hanya tim yang kehilangan orang-orang yang bisa dengan mudah kalah.

Pemain yang sengaja melakukan AFK di tengah pertarungan akan dikenakan sanksi poin. Nilai permainan juga berkurang jika di bawah ambang batas, pemain mungkin tidak dapat berpartisipasi dalam permainan. Sampai poin nilai permainan dapat dipulihkan. 

Baca juga: Tips Gameplay Natalia Mobile Legends Terbaik 2022

Itulah dia 5 trik rahasia mobile legend untuk pemula. Meski terdengar sederhana, trik di atas jarang disadari oleh pemain baru. Meskipun pemula bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan memperhatikan hal-hal di atas.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID