Trik Mining Crypto Mudah Untuk Pemula, Lakukan Ini!

caara menjadi penambang bitcoin

Melakukan mining crypto bukanlah tugas yang mudah, terutama bagi pemula, karena membutuhkan peralatan dan perlengkapan yang mumpuni.

Apakah kamu tertarik dengan mining crypto? Crypto semakin populer sebagai salah satu opsi investasi terbaik. Saat ini, ada beberapa cara untuk mendapatkan crypto, terutama untuk pemula. Salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin baru adalah dengan mining crypto.

Penambangan crypto bukanlah tugas yang mudah. Hanya saja jika kamu serius melakukannya, kemungkinan besar akan menguntungkan. Namun, jika kamu tertarik untuk berpartisipasi dalam investasi ini, sebaiknya pahami dulu apa itu mining.

Apa Itu Mining Crypto? 

mining crypto
cara mining untuk mendapat crypto

Menurut Kompas.com, konsep penambangan erat kaitannya dengan bagaimana crypto ditambang. Penambangan crypto atau bitcoin seperti penambangan emas.

Mulai Kontan dan kamu dapat menambang menggunakan komputer dan perangkat lunak di server penambangan Bitcoin. Penambang membutuhkan komputer yang sangat kuat, listrik dalam jumlah besar, dan internet super cepat untuk menambang Bitcoin. Ini karena operasi penambangannya membutuhkan banyak daya komputasi.

Metode Mining Crypto Untuk Pemula

Jika kamu sudah paham dengan konsepnya, kamu juga harus memahami apa saja resiko yang akan kamu dapatkan ketika melakukan mining crypto.

Pool

Ilustrasi Kripto Analisa BNB
cara mining untuk mendapat crypto

Cara mining pertama adalah dengan menambang di pool mining. Mulai Kontan dan cukup bergabung dengan penambang lain di kolam penambangan untuk menambang.

Nantinya, kamu akan membagikan reward yang kamu dapatkan dari penambangan tersebut. Dengan cara ini, pool atau pool harus didaftarkan terlebih dahulu. Selain itu, semua penambang di kumpulan yang sama setuju untuk berbagi hadiah bitcoin dengan anggota kumpulan lainnya. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cloud

Bitcoin Turun - Analisa BNB
cara mining untuk mendapat crypto

Cloud mining adalah metode penambangan yang tidak memerlukan alat komputer yang canggih. Kamu dapat menggunakan layanan dari penyedia layanan cloud mining.

Misalnya, gunakan penambangan genesis, hashflare, hashing24, dan masih banyak lagi. Keuntungan dari metode ini adalah tidak diperlukan pengetahuan mendalam tentang perangkat keras penambangan.

Selain itu, tidak perlu membeli peralatan yang mahal dan tidak dapat diakses. Namun cara menggunakan cloud mining untuk menambang Bitcoin sangat beresiko. 

Baca juga: 5 Kalkulator Crypto Paling Mudah Digunakan!

Solo

cara mining untuk mendapat crypto
cara mining untuk mendapat crypto

Penambangan solo adalah cara untuk mining crypto sendirian tanpa membagikan penghasilan dengan orang lain. Namun, kamu perlu menyediakan peralatan canggih.

Misalnya, komputer, motherboard, kartu grafis, hard drive, RAM, dan sebagainya. Kamu juga perlu menyediakan banyak listrik dan menyelesaikan algoritma matematika yang rumit untuk menghasilkan bitcoin. 

Solo mining biasanya dilakukan oleh para ahli, sehingga tidak mudah dilakukan oleh pemula. Kamu dapat menggunakan perangkat keras ASIC (Application Specific Circuit Chip) untuk menambang.

Baca juga: Arti Dyor di Dunia Crypto yang Harus Kamu Tahu

Kamu juga memerlukan perangkat lunak penambangan bitcoin termasuk penambang bitcoin, penambang BTC, penambang ringan, penambang CG, penambang BFG.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID