Tips Dan Trik Agar Tetap Mendapatkan MVP di Mobile Legend

Hero Yin ML - Nama ML Aesthetic

Berikut adalah panduan sederhana yang merinci faktor apa yang harus sobat Vicigers pertimbangkan dan cara mendapatkan MVP di Mobile Legend.

Mobile Legends merupakan game yang membutuhkan kerjasama penuh dalam sebuah tim untuk mengamankan kemenangan. Tanpa itu, seperti jika seorang player melakukan AFK, orang hampir selalu bisa mengharapkan kekalahan.

Namun demikian, game ini juga selalu memberi penghargaan kepada satu player tertentu di tim pada akhir setiap game untuk gelar MVP di Mobile Legend.

Jadi, jika Anda adalah player yang terobsesi untuk mendapatkan gelar MVP di Mobile Legend, kami telah mengumpulkan beberapa tips penting yang harus kamu pertimbangkan saat memainkan setiap game.

Namun, selalu ingat bahwa MVP di Mobile Legend sejati adalah selalu player yang dapat terus bekerja sama dengan rekan satu tim untuk memenangkan permainan di waktu yang sama.

Trik Mendapatkan MVP di Mobile Legend

Dapatkan Lebih Banyak Kill

MVP di Mobile Legend

Tip pertama ini pasti sesuatu yang hampir setiap player sudah tahu untuk mendapatkan banyak kill. Seringkali, player dengan kill terbanyak dalam satu tim adalah yang paling diperhitungkan oleh sistem Moonton untuk gelar MVP di Mobile Legend.

Inilah sebabnya mengapa banyak player lebih suka menggunakan hero bertipe fighter dan assassin karena damagenya yang tinggi, daripada bermain tank atau support.

Tetapi bagaimana jika kami memberitahu bahwa kill banyak musuh bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan MVP di Mobile Legend? Meskipun kill akan meningkatkan peluang, kamu masih bisa mendapatkan MVP di Mobile Legend jika kamu tidak memiliki kill tertinggi di tim.

Terlibat Dalam Teamfight

MVP di Mobile Legend

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kill hero musuh bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan apakah kamu mendapatkan status MVP di Mobile Legend atau tidak.

Jadi, meskipun kamu memainkan hero support atau tipe mage, masih ada kesempatan bagimu untuk mendapatkan hak istimewa itu. Triknya, atau tentu saja, adalah untuk selalu terlibat dalam pertarungan tim.

Semakin banyak kamu terlibat dalam perkelahian dengan tim, semakin tinggi peluang untuk mendapatkan tidak hanya kill, tetapi juga membantu.

Poin assist sebenarnya adalah faktor penting lainnya dalam mendapatkan gelar MVP di Mobile Legend. Bahkan, kombinasi kill dan assist akan menjadi nilai tambah untuk stats kamu sebagai bahan pertimbangan di akhir permainan.

Cobalah Untuk Tidak Mati Sia-sia

MVP di Mobile Legend

Namun, berapapun jumlah kill dan assist yang kamu dapatkan sepanjang permainan, bukan berarti kamu akan otomatis mendapatkan MVP di Mobile Legend.

Karena kamu tidak akan dianggap sebagai faktor penyumbang utama bagi timmu jika kamu juga terus memberi makan musuhmu. Ya, itu berarti kematianmu juga diperhitungkan.

Bahkan jika kamu memiliki kill dan assist yang tinggi, jika kamu memiliki tingkat kematian yang sama tinggi, gelar tersebut biasanya akan jatuh ke player berikutnya di tim dengan rasio KDA yang lebih baik.

Jadi, tipsnya adalah selalu berhati-hati karena kamu tidak ingin terjebak dalam pertarungan yang tidak bisa kamu keluarkan hidup-hidup.

Hancurkan Turret Musuh

MVP di Mobile Legend

Meskipun kill dan membantu adalah cara yang baik untuk membuat hero lebih kuat, kamu harus selalu ingat bahwa itu bukan cara untuk memenangkan permainan dengan benar. Mobile Legends adalah permainan yang berputar di sekitar tujuan. Kamu  juga harus menghancurkan turret dan base musuh. 

Semakin banyak turret yang kamu hancurkan, itu berarti kamu telah berkontribusi lebih banyak untuk membantu tim menang, karena pertahanan basis musuh sekarang lebih lemah.

Jadi, selain meningkatkan peluang tim untuk menang, kamu juga meningkatkan peluang untuk mendapatkan MVP di Mobile Legend.

Baca juga: Item Build Yin Tersakit di Mobile Legends, Bantai Musuh Dengan Kungfu!

Gunakan Hero yang Kamu Kuasai

MVP di Mobile Legend
Hero Tank Mobile Legends

Tips terakhir untuk mendapatkan MVP di Mobile Legend cukup sederhana, pastikan untuk menggunakan hero yang nyaman dan kamu kuasai.

Tidak masalah apakah itu seorang assassin atau tank, menggunakan hero utamamu akan sangat meningkatkan peluang untuk bermain lebih baik, dan itu berarti kamu dapat melakukan semua hal di atas dengan jauh lebih efisien.

Baca juga: Cara Counter Edith Mobile Legends yang Wajib Kamu Tahu

Ingatlah semua tips ini saat berikutnya kamu memasuki game dengan pola pikir untuk menang dan mendapatkan MVP di Mobile Legend pada saat yang bersamaan. Bagikan pengalamanmu dengan kami di komentar di bawah dan beritahu player lain jika kamu memiliki lebih banyak tips tentang bagaimana kamu bisa mendapatkan MVP!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!