Top 5 Game Action Adventure untuk Diputar Ulang di 2023

Game Action Adventure

Salah satu kategori game yang paling terkenal di komunitas gaming adalah action adventure. Penuh dengan cerita yang mengesankan dan aksi yang menegangkan, game action adventure menjadi pilihan bagi banyak orang ketika ingin bermain game di PC hingga konsol kesayangan.

Tentunya setiap kategori game terdapat game ikonik yang terkenal secara luas. Terlebih, beberapa game ikonik memiliki replay value yang membuat pengulangan game tersebut masih memberikan kesenangan tersendiri.

Mengulang game yang ikonik memberikan kesan yang cukup berbeda, terlebih jika kita sudah mengetahui ujung cerita dari game tersebut.

Namun, sebagai pemain, kita bisa mengubah beberapa hal sehingga cerita game tersebut bisa lebih menyenangkan dan memuaskan.

Selain itu, terdapat juga game dengan ending yang berbeda-beda sehingga mengulang game tersebut akan membuka ending baru yang belum ditemukan sebelumnya.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang game dengan genre action adventure yang memiliki replay value dengan alasan masing-masing.

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa 

Game Action Adventure Terbaik untuk Diputar Ulang 2023

The Last of Us

The Last of Us
Gameplay Cerita The Last of Us

The Last of Us adalah game masterpiece yang sangat digemari oleh komunitas gaming, khususnya bagi para gamer yang menikmati game dengan jalan cerita yang indah.

Pemain akan mengikuti cerita Joel dan Ellie yang harus bertahan hidup di Amerika pasca-apokaliptik.

Cerita tersebut kemudian diadaptasi menjadi serial TV di HBO Max pada tahun 2023. Berada di Amerika pasca-apokaliptik, The Last of Us memiliki macam jenis zombie bernama The Infected yang akan menyerang pemain dan berperan penting dalam cerita di game tersebut.

Para pemain pemula mungkin akan kesulitan ketika melawan berbagai macam zombie. Maka dari itu, terdapat panduan zombie Last of Us dari ExpressVPN yang sangat bermanfaat ketika bermain game ikonik tersebut.

The Last of Us fokus terhadap elemen cerita yang memikat lengkap dengan aksi yang membuat pengalaman bermain lebih memikat.

The Elder Scrolls V: Skyrim

Gameplay Skyrim
Gameplay Skyrim

Skyrim adalah game kelima dari serial game The Elder Scrolls. Game ini memiliki dunia yang luas dan tentunya berbagai macam rahasia untuk pemain temukan.

Semuanya bisa pemain lakukan dengan cara bermain masing-masing, sesuai dengan selera. Hal tersebut menjadi aspek yang sangat bagus, sehingga setelah lebih dari satu dekade, Skyrim masih menjadi game yang ramai dibicarakan.

Setelah menyelesaikan cerita utama yang ada di game tersebut, pemain sebagai Dragonborn bisa menelusuri dunia Skyrim yang sangat luas dan penuh dengan aksi seperti melawan naga sehingga tidak akan mudah bosan bermain game ini.

Terlebih, sudah banyak mods yang bisa pemain unduh untuk memberikan pengalaman bermain Skyrim jauh lebih unik.

Baca Juga: Ni no Kuni: Cross Worlds, Action RPG Gratis Terbaru Studio Ghibli

Elden Ring

Game Action Adventure Elden Ring
Gameplay Action Adventure Elden Ring

Bukan hanya game yang membuat pemain frustasi karena kesulitannya, Elden Ring juga memiliki cerita dan aksi yang sangat mengesankan.

Komunitas gaming sangat menantikan rilisnya game tersebut, khususnya setelah adanya laporan bahwa Elden Ring merupakan kolaborasi dengan penulis ternama yakni George R.R. Martin.

The Lands Between adalah dunia yang cukup rumit. Terdapat berbagai area yang sangat luas sehingga pemain bisa menelusuri berbagai macam keindahan hingga pemandangan penuh dengan horror.

Game ini menyediakan berbagai macam jalur untuk penghujung game, sehingga pemain akan menemukan jalan mereka sendiri untuk menyelesaikan game tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Game RPG Offline PC, Mainkan Sekarang!

The Witcher 3

The Witcher 3
Gameplay The Witcher 3

The Witcher 3 memiliki gelar sebagai salah satu game ikonik sepanjang masa dan sangat layak untuk dimainkan lebih dari satu kali setelah menyelesaikan cerita utama.

Ketika mengulang game tersebut, pemain bisa fokus terhadap area yang belum dikunjungi sebelumnya sehingga pengalaman bermain The Witcher 3 akan lebih bermakna.

Selain itu, terdapat juga DLC seperti Blood and Wine yang menawarkan jalan cerita bagi pemain untuk dinikmati.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

NieR: Automata

Game Action Adventure NieR Automata
Gameplay NieR: Automata

Nier: Automata adalah salah satu game yang akan sangat rewarding ketika pemain mengulang kembali, karena adanya 26 ending, satu untuk setiap huruf alfabet.

Namun, terdapat alasan lain untuk kembali memainkan game tersebut yakni melihat kredit yang hanya merupakan awalan dari perjalanan pemain.

Bermain untuk kedua kalinya akan menceritakan cerita yang sama namun dengan perspektif yang jauh lebih berbeda.

Setelah itu, akan ada cerita baru lagi yang merupakan lanjutan dari dua cerita yang sudah kamu mainkan sebelumnya.

Dari total 26 endings, beberapa diantaranya menceritakan cerita yang mengesankan dan hanya memicu ketika dalam keadaan tertentu.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai lima game action adventure dengan replay value yang besar sehingga pemain tidak akan bosan mengulang kembali game tersebut.

Dengan banyak game yang akan rilis pada tahun 2023 ini, tentunya tidak sedikit game action adventure yang akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Sebagai contoh, akan ada The Last of Us yang hadir untuk para pemain di PC dengan judul The Last of Us Part 1 Remastered pada Maret 28, 2023.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!