Tips Trading Crypto yang Harus Kamu Tahu


Trading crypto

Cryptocurrency atau pasar digital dikenal dengan volatilitas harga yang tinggi. Hal ini juga sesuatu yang mereka suka lakukan, tetapi sulit untuk dipelajari saat trading crypto. Tak perlu dikatakan bahwa banyak orang menjual Bitcoin untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan cara ini, jelas bahwa kamu tidak hanya dapat melakukannya dengan sembarangan, tetapi juga memahami langkah pertama. 

Trik Trading Crypto Untuk Sukses 

Dibutuhkan pengalaman untuk dapat melihat proses trading crypto dengan benar, karena kamu akan belajar dari kesalahan dan cara memperbaikinya.

Ketahui Batas Waktu Berlaku

crypto buka jam berapa
Tips melakukan trading crypto

Semakin banyak kamu trading, semakin tinggi resikonya. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan waktu belanja secara efektif. Di pasar crypto, tidak ada waktu perdagangan tetap, karena pedagang dapat berdagang sepanjang waktu.

Meskipun pasar mata uang digital terbuka hingga tak terbatas, potensi keberhasilan perdagangan lebih besar jika kamu trading saat aktivitas pasar global tinggi. 

Di luar jam pasar global ini, volume trading umumnya lebih ringan, yang dapat menyebabkan nilai tukar lebih lemah dan kesulitan dalam menemukan harga yang tepat untuk tradingmu.

Salah satu cara, terutama bagi trading harian, untuk menemukan waktu yang efektif adalah dengan melacak waktu perdagangan di pusat-pusat keuangan seperti New York, Tokyo, Eropa (London), dan Australia (Sydney). 

Lihat Kondisi Pasar Saat Crash

Bearish Crypto
Tips melakukan trading crypto

Saat pasar sedang crash seringkali menimbulkan kekhawatiran, bahkan kepanikan di kalangan konsumen. Namun, situasi ini juga dapat memberikan peluang pembelian yang sangat baik. Investor dapat mengambil untung di lain waktu ketika pasar crypto kembali sehat dan harga naik.

Sebuah crash pasar crypto bisa tampak seperti saat yang tepat untuk membeli. Secara teori, masuk akal untuk mencoba membeli sesuatu yang berharga saat harganya rendah dan menjualnya saat harga mencapai puncaknya. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Namun, tidak sesederhana teorinya. Sebelum melakukan pembelian, kamu harus memperhatikan faktor utama terkait koin yang akan kamu beli. Pastikan bahwa pentingnya koin itu kuat di dunia aset keuangan dan nilainya akan meningkat seiring waktu.

Baca juga: Mengenal Fear And Greed Index Crypto, Ini Penjelasannya!

Ketahui Tren Pasar

bearish candlestick
Tips melakukan trading crypto

Kamu tidak dapat secara akurat memprediksi kondisi pasar di masa depan. Tetapi dengan mengetahui tren pasar kripto, kamu dapat mengidentifikasi tren di pasar kripto dan bergerak berdasarkan tren tersebut.

Pengembalian aset kripto dapat diprediksi oleh faktor-faktor tertentu. Pengembalian aset kripto memiliki eksposur yang rendah terhadap aset tradisional seperti saham, mata uang, dan komoditas. Dengan kata lain, perilaku sumber daya traktografi berbeda dari kelas tradisional.

Nilai nilai penjualan mewujudkan properti peralatan pengoperasian penggunaan cryprograin. Sebagai efek dari nilai nilai vegetasi dan harga barang.

Pengembalian aset Crypto dapat diprediksi oleh dua faktor: perubahan pasar dan investor. Pertama, energi, yang pada dasarnya berarti bahwa ketika nilai properti meningkat, ia cenderung meningkat. 

Baca juga: Apa itu FUD dalam Dunia Crypto? Simak Penjelasannya

Sebagai info tambahan, saat ini VCGamers telah merilis VCG Token yang sudah bisa kamu beli di Indodax dan BitMax. Token ini berfungsi sebagai utilitas alam dunia Ranverse Rafffi Ahmad.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID