5 Tips PC Gaming Untuk Meningkatkan Performanya

streaming gaming

Jika kamu mencari tips PC Gaming untuk meningkatkan kinerjanya, jangan mencari lebih jauh. Jika kamu menggunakan PC 20 juta, game seperti AAA seperti Red Dead Redemption 2, God of War, dan Elden Ring, itu mungkin terasa seperti buang-buang uang.

Beberapa pengaturan mengubah pengiriman daya ke komponen. Beberapa bahkan undervolt dan underclock komponen untuk stabilitas sistem yang lebih baik. Namun, tweak ini mengubah kinerja komponen, yang dapat membuatnya terlihat kurang memuaskan bagi orang awam.

Tips PC Gaming

Jadi, mari kita lihat tips PC Gaming terbaik yang dapat membantu kamu meningkatkan kinerja maksimal kamu dalam bermain game.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Tutup Latar Belakang

tips PC Gaming
PC Gaming

Menutup latar belakang yang tidak perlu adalah salah satu tip terpenting untuk meningkatkan kinerja pada PC gaming. Proses tersebut mengambil daya komputasi yang tersedia, sehingga membatasi seberapa banyak yang dapat digunakan oleh video game.

Pengelola Tugas Windows dapat digunakan untuk menutup aplikasi latar belakang. Tekan Ctrl+Shift+Esc untuk membukanya. Kemudian, pilih tugas yang tampaknya tidak perlu dan tekan “End Task” untuk mematikannya.

Ini akan membebaskan penggunaan CPU dan memori. Sumber daya ini kemudian dapat dimanfaatkan oleh game, sehingga meningkatkan kinerja.

Penting untuk dicatat bahwa beberapa proses penting untuk fungsi optimal PC, dan karenanya pengguna hanya boleh mengakhiri proses yang telah mereka lakukan pemeriksaan sebelumnya.

Aktifkan Mode Game Windows

tips PC Gaming
Windows game

Tips PC gaming selanjutnya adalah kamu harus mengaktifkan mode game Windows. Windows memiliki Mode Game bawaan. Mengaktifkannya dapat dianggap sebagai salah satu tips rahasia terpenting untuk membuat PC gaming Anda lebih cepat karena banyak yang tidak mengetahui dampaknya.

Mode Game meningkatkan pengiriman daya ke komponen tertentu dan mengirimkan OS ke status kurang aktif saat mendeteksi video game sedang berjalan. Ini meningkatkan tingkat kinerja dengan margin yang solid.

Perbarui Driver Kartu Grafis

tips PC Gaming
Gaming

Driver kartu grafis yang kadaluarsa dapat menyebabkan kinerja yang kurang optimal di beberapa video game. Driver yang lebih baru dioptimalkan untuk judul terbaru di pasar. Dengan demikian, driver yang siap bermain game mampu memberikan performa maksimal dalam judul yang tersedia.

Dengan pembaruan driver, produsen menyempurnakan teknologi mereka untuk mendapatkan kinerja lebih dari kartu video yang sama. Oleh karena itu, kami mempertimbangkan untuk terus memperbarui driver kartu grafis sebagai salah satu tips terpenting untuk meningkatkan kinerja pada PC gaming.

Baik Nvidia dan AMD memungkinkan pengiriman daya yang disesuaikan ke prosesor grafis. Pada perangkat AMD, kamu dapat mengoptimalkan kartu untuk memberikan kinerja maksimal dengan memilih pengaturan “Esports”. Pada kartu Nvidia, memilih “Prefer Maximum Performance” dari dalam Panel Kontrol Nvidia akan memastikan kinerjanya optimal.

Kami menganggap pengaturan kartu ke kinerja maksimum sebagai langkah penting untuk mendapatkan hasil maksimal. Pengaturan ini akan memungkinkan kartu video untuk menarik 100 persen dari nilai TDP, sehingga memungkinkan untuk melakukan potensi terbaiknya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Optimalkan Pengaturan Dalam Game

tips PC Gaming
Game Online

Memeriksa kemampuan komponen PC adalah salah satu langkah utama untuk memahami seberapa jauh kamu dapat mendorongnya.

Ini karena GTX 1060 yang sudah tua tidak dapat menjalankan setiap game modern dalam pengaturan tertinggi saat ini. Jadi, atur opsi dalam game sesuai dengan kemampuan perangkat keras yang dikemas PC.

Meskipun mengejutkan, penurunan pengaturan dalam game dari Ultra ke Sangat Tinggi meningkatkan framerate dengan margin 90 persen yang sangat besar dalam game modern.

Namun, peningkatan kinerja ini datang dengan biaya nominal kesetiaan visual. Meskipun prosesnya melibatkan eksperimen hit-and-trial, luangkan waktu untuk menemukan pengaturan terbaik untuk setiap game.

Baca juga: 5 Earphone Gaming Terbaik Dengan Peredam Bising

Kurangi Resolusi Monitor

tips PC Gaming
Monitor

Menurunkan resolusi monitor juga dapat dianggap sebagai salah satu tips paling efektif untuk meningkatkan kinerja pada PC gaming. Ingatlah bahwa mengurangi resolusi dapat merusak ketajaman visual.

Oleh karena itu, kami sarankan untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan opsi grafis, dan pertimbangkan untuk mengubah resolusi hanya jika kamu kehabisan opsi.

Atau, kamu juga dapat beralih ke panel yang memiliki resolusi lebih rendah. Gambar 1080p pada monitor FHD terlihat jauh lebih tajam daripada pada layar UHD. Tip kecil ini akan membantu jika kamu kehabisan pilihan.

Overclocking perangkat keras PC dapat dianggap sebagai salah satu tips PC gaming paling canggih untuk meningkatkan kinerja pada PC game. Sebagai peringatan, overclocking memang berpotensi merusak komponen PC.

Periksa kembali untuk pendinginan dan catu daya yang cukup, dan panduan yang sesuai di internet sebelum mendorong perangkat keras hingga batasnya.

Overclocking sebagian besar melibatkan tweaker beberapa pengaturan BIOS. Namun, pengguna bisa mendapatkan keuntungan dari tweaking pengaturan kartu grafis dari utilitas seperti MSI Afterburner. Ini akan mencapai keuntungan yang layak dalam kinerja saat bermain aman.

Baca juga: 5 HP yang Bagus Untuk Dibeli Juli 2022, Bisa Untuk Gaming!

Tips PC gaing ini akan membantu dalam meningkatkan kinerja PC game kamu dengan margin yang solid. Mereka telah terbukti bekerja oleh beberapa gamer dan penggemar perangkat keras di berbagai forum dan testimonial. Karena itu, kami yakin dapat membagikannya kepada massa.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID