Tips Menjadi Penambang Bitcoin dan Menghasilkan Uang

cara bermain crypto

Menghasilkan uang di era digital saat ini terasa mudah untuk dilakukan, asal tahu caranya. Salah satunya adalah dengan menjadi penambang Bitcoin.

Waktu telah sangat berubah. Metode tradisional menghasilkan uang sedang digantikan dengan cara lain. Orang-orang saat ini mencari cara untuk menghasilkan uang secara online. 

Penambang Bitcoin adalah salah satu pendekatan yang terbukti dapat kamu lakukan untuk menghasilkan keuntungan luar biasa dalam investasi.

Kamu dapat menghasilkan uang dengan menambang Bitcoin, tetapi ini bukan jaminan pengembalian investasi. Faktor-faktor seperti perangkat keras penambangan, tarif listrik, harga Bitcoin, dan kesulitan penambangan dapat menentukan profitabilitas.

Meskipun menjadi penambang Bitcoin bisa rumit dan membosankan, terutama untuk pemula, hasil akhirnya tidak akan mengecewakan. Proses penambang Bitcoin melibatkan penggunaan mesin yang canggih. 

Mesin semacam itu menghabiskan banyak listrik untuk memungkinkannya menyelesaikan algoritma matematika dengan imbalan Bitcoin. Menambang BTC, sebagai individu, mungkin mahal. 

Oleh karena itu, disarankan agar kamu bergabung dengan komunitas penambang Bitcoin. Dengan cara ini, bekerja dengan penambang lain adalah ide yang bagus karena kamu akan dapat mengumpulkan sumber daya Anda. 

Untuk tips mudahnya menjadi seorang penambang Bitcoin dan menghasilkan uang bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Menjadi Penambang Bitcoin yang Menghasilkan

Untuk sobat Vicigers yang ingin menjad penambang Bitcoin dan menghasilkan banyak uang, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah yang sudah VCGamers rangkum di bawah ini.

Dapatkan Perangkat Keras Penambang Bitcoin Terbaik

Penambang Bitcoin
BTC

Dulu mungkin untuk menambang Bitcoin dengan CPU komputer pribadi atau kartu grafis berkecepatan tinggi, tetapi saat ini tidak lagi demikian.

Dengan munculnya perangkat keras penambangan yang semakin canggih, khususnya chip sirkuit terintegrasi khusus aplikasi (ASIC) yang dirancang untuk satu-satunya tujuan penambangan Bitcoin, penggalian emas digital melalui PC desktop hilang dan tidak ada lagi.

Kamu perlu membeli perangkat keras penambangan yang dirancang khusus untuk penambangan Bitcoin. Kamu dapat dengan mudah membeli sebagian besar perangkat keras penambangan Bitcoin di beberapa market place.

Perangkat keras penambangan Bitcoin seperti unit pemrosesan grafis (GPU), field-programmable gate aray (FPGA), dan sirkus terintegrasi khusus aplikasi (ASIC) sangat penting.

Penggunaan FPGA dan GPU membantu meningkatkan daya penambangan hingga 100x, dengan penggunaan daya yang lebih sedikit sehingga menghemat tagihan listrik yang besar.

ASIC memberikan daya hashing 100x lebih banyak, yang dirancang khusus untuk tujuan meningkatkan hasil penambangan. Menambang Bitcoin dengan apa pun yang lebih sedikit akan menghabiskan lebih banyak listrik daripada yang mungkin kamu peroleh.

Bergabunglah dengan Komunitas

Penambang Bitcoin
Kalkulator Crypto

Setelah kamu siap untuk menambang emas digital, disarankan untuk bergabung dengan salah satu kumpulan penambangan Bitcoin terbaik. Ini akan memungkinkan kamu untuk memiliki peluang yang lebih baik untuk menghasilkan keuntungan dan mengumpulkan sumber daya dengan penambang lain.

Unduh Perangkat Lunak Penambangan Bitcoin Gratis

Penambang Bitcoin
Aset

Setelah memperoleh perangkat keras penambangan Bitcoin, kamu perlu mengunduh program khusus yang digunakan untuk menambang Bitcoin. Ada beberapa program di luar sana, yang dapat digunakan untuk menambang Bitcoin.

Dua program yang paling populer adalah BFGminer dan CGminer yang merupakan program baris perintah. Tetapi program lain menyediakan GUI (antarmuka pengguna grafis) untuk meningkatkan kemudahan penggunaan.

Penting juga untuk dicatat bahwa beberapa kolam penambangan akan menyediakan perangkat lunak mereka sendiri.

Buat Dompet Bitcoin

Penambang Bitcoin
Indodax

Langkah selanjutnya adalah menggunakan dompet Bitcoin yang ada atau membuat dompet Bitcoin untuk mendapatkan Bitcoin yang ditambang.

Indodax adalah dompet Bitcoin bagus yang berfungsi pada beberapa sistem operasi yang berbeda. Kamu dapat memperoleh dompet Bitcoin hanya dengan mengunduhnya di komputer.

Bitcoin dikirim ke dompet Bitcoin dengan menggunakan alamat unik, yang hanya milik. Akan sangat membantu jika kamu mengamankan dompet Bitcoin dari potensi ancaman dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor atau menjaganya tetap offline sehingga tidak memiliki akses ke internet.

Baca juga: 5 Dompet Bitcoin Terbaik 2022, Aset Aman!

Mulai Menambang

Penambang Bitcoin
Swing

Setelah kamu menyiapkan dompet Bitcoin, tautkan ke rig penambangan. Kamu sekarang dapat mulai menambang Bitcoin dan menghasilkan uang.

Penambangan Bitcoin dicapai dengan menjalankan proses verifikasi fungsi hash ganda SHA256 sehingga untuk memvalidasi transaksi Bitcoin dan memberikan keamanan yang diperlukan dari seluruh jaringan Bitcoin.

Untuk menambang Bitcoin dengan sukses, kamu harus memiliki tingkat hash tinggi yang diukur dalam hal kecepatan hash per detik.

Jaringan Bitcoin memberi penghargaan kepada penambang atas upaya mereka dengan mengeluarkan Bitcoin kepada individu yang berkontribusi pada kekuatan komputasi yang diperlukan.

Ini datang dari segi Bitcoin yang baru dirilis dan dari biaya transaksi yang termasuk dalam transaksi yang diverifikasi saat menambang Bitcoin. Semakin banyak daya komputasi yang kamu sumbangkan, semakin besar bagian hadiah.

Jika ingin menggali emas digital ini dan menghasilkan uang, maka berhati-hatilah karena penambang Bitcoin adalah proses yang mahal dan rumit, dan tidak mungkin bagi penambang individu untuk bersaing dengan perusahaan dan kumpulan penambangan besar.

Namun dengan pendekatan dan setup yang tepat, baik dengan bergabung dengan mining pool seperti yang dibahas di atas atau menggunakan layanan cloud mining, masih memungkinkan untuk menghasilkan keuntungan. 

Baca juga: 6 Game Penghasil Bitcoin 2022, Unduh Sekarang!

Kamu juga bisa beli token VCG untuk mendapatkan banyak keuntungan, kamu bisa membelinya di Indodax dan bisa di staking untuk mendapatkan bunga.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!