5 Tips Menang Races GTA Online 2022

Races GTA Online

Races GTA Online adalah salah satu aktivitas sampingan paling populer dalam game ini. Untuk memenangkan misi ini, kamu bisa menerapkan beberapa tips terbaik.

Ada banyak aktivitas sampingan yang bisa dilakukan pemain di GTA Online. Dengan gameplay inti dari game yang berputar di sekitar mengumpulkan kendaraan, balap adalah kesimpulan yang wajar. Game ini menawarkan katalog besar kendaraan dan balapan yang dapat dipilih pemain.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan tips dan trik terbaik untuk memenangkan races GTA Online 2022.

Cara Menang Races GTA Online

Apakah kamu selalu kalah saat main races GTA Online? Jika iya, maka kamu harus menerapkan beberapa cara yang ada di bawah ini.

Gunakan Slipstreaming

Races GTA Online
Mobil Comet GTA V. Source: GTA Base

Rockstar sangat memperhatikan detail di GTA 5. Pemain bisa melakukan “Slipstreaming” saat balapan, seperti di kehidupan nyata.

Saat balapan, jika kamu berada di belakang, usahakan agar mobil tetap berada di belakang pesaing kamu sampai melihat dua garis putih muncul. Menjaga kendaraan di antara garis akan memungkinkan untuk bergerak sekitar 10 persen lebih cepat, memungkinkan untuk akhirnya menyalip mobil terdepan.

Slipstreaming adalah fenomena kehidupan nyata yang terjadi ketika sebuah mobil berada di belakang mobil lain di jalan lurus. Mobil memimpin menghasilkan sirkulasi di belakang mobil karena menghasilkan downforce, ini menghasilkan area tekanan yang lebih rendah di belakang mobil.

Dapatkan Dorongan Awal

balapan di game GTA online

Ada mekanik bernama Turbo Start di GTA Online yang memberi pemain dorongan awal di awal balapan. Triknya di sini adalah harus menahan tombol akselerator selama hitung mundur balapan, lepaskan ketika “1” mulai memudar, dan hanya tekan lagi segera setelah sinyal “Go” muncul.

Dengan melakukan ini, kendaraan akan langsung beraksi segera setelah balapan dimulai, dengan dorongan tambahan. Pemain yang tidak berpengalaman sering gagal untuk menyadari hal ini dan selalu mendapatkan awal yang kurang menguntungkan.

Hindari Menabrak Mobil Lain

Races GTA Online
trik Races GTA Online

Meskipun serudukan mungkin tampak seperti ide yang bagus pada awalnya dan semua orang berpikir bahwa mereka dapat mendorong musuh ke dalam kecelakaan dengan mudah, metode ini biasanya menjadi bumerang.

Jika pemain mencoba membuntuti lawan lain dengan memukul bemper kendaraan mereka ke kanan atau kiri, mobil mereka juga bisa berputar, menghancurkan momentum mereka sekaligus. Ini menciptakan celah bagi lawan lain untuk menyalip. Cobalah untuk menghindari menabrak jika kamu berada di pihak penerima.

Hindari Rintangan

main balapa di game GTA. Source: GTAinside

Selain lawan, kamu juga perlu memperhatikan jalan di depan dan berbagai liku-liku lintasan balap. 30 detik pertama adalah yang paling penting, di mana pemain harus menghindari spin-out atau tabrakan dengan biaya berapapun.

Memukul rintangan kurang lebih merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi hasil balapan. Dengan menghindari tabrakan yang tidak perlu, pemain harus dapat mempertahankan kecepatan mereka dan memenangkan perlombaan.

Baca juga: 5 Perubahan Terbesar di GTA Online Summer Update 2022

Pilih Mobil yang Bagus Dengan Akselerasi Tinggi

Mobil Rapid GT GTA V. Source: GTA Base

Top speed sebenarnya bukan hal terpenting saat balapan, akselerasi adalah. Yang pertama hanya penting dalam balapan lurus, dan races GTA Online biasanya memiliki tikungan dan belokan, yang sedikit membatasi potensi mereka.

Baca juga: Cheat Kendaraan GTA 5 di PC Paling Lengkap 2022

Selain itu, mobil akselerasi rendah sangat menderita jika kamu menabrak rintangan, yang menyisakan margin kesalahan yang jauh lebih kecil. Saat memilih mobil, cobalah untuk mendapatkan mobil dengan akselerasi tinggi dan kecepatan tertinggi rata-rata.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!