11 Tips Menang di COD Mobile, Lakukan Agar Kalian Autowin!

Tips Menang COD Mobile

Meraih kemenangan menjadi tujuan utama bagi setiap pemain dan sangat penting untuk mengetahui tips menang COD Mobile yang akan kami berikan di artikel ini.

Call of Duty (COD) Mobile memungkinkan hingga 100 pemain untuk bertempur di satu peta besar khususnya mode Battle Royale.

Mereka akan menggunakan senjata dan item untuk meningkatkan peluang mereka membunuh pemain lain sambil bertahan hidup.

Fokus pada taktik dan menerapkan apa yang menjadi strategi kalian sangat penting agar bisa meraih kemenangan, termasuk dengan mengetahui tips dan triknya. Selain itu, kalian juga perlu mengetahui beberapa kesalahan COD Mobile agar terhindar dari kekalahan.

Kami akan berikan beberapa tips menang COD Mobile dan tips berikut ini tidak semuanya berurutan. Jadi, kalian bisa menerapkannya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Baca Juga : Wajib Tahu! Serba-Serbi Call Of Duty Warzone Mobile

Tips Menang COD Mobile

Mengetahui tips agar bisa memenangi pertarungan di COD Mobile bisa menjadi referensi tersendiri buat kalian. Selain itu, gameplay kalian juga bisa meningkat dengan memahami tips berikut ini.

Bagi Persiapan Jadi Tiga Tahap

Tips pertama yang perlu kalian lakukan saat akan bermain COD Mobile adalah membagi persiapan sebelum bertempur ke dalam tiga tahap, yakni early game, mid game, dan late game.

Saat early game, dapatkan senjata terbaik yang kalian bisa dan kumpulkan juga segala perlengkapan seperti amunisi, granat, item kesehatan, dan lain sebagainya. Sementara itu ketika mid game, pergilah lebih jauh untuk bisa mendapatkan airdrop, rompi, adrenalin, dan custom loadouts.

Persiapan late game adalah untuk menghadapi musuh yang telah bertarung dan berhasil mencapai beberapa lingkaran terakhir. Kalian harus tetap waspada di tahap ini agar kesehatan terjaga dan tetap memiliki senjata terbaik.

Pahami Area Peta dengan Baik

Tips Menang COD Mobile
Ilustrasi Peta COD Mobile

Memiliki pengetahuan dan wawasan tentang setiap lokasi yang di peta Isolated yang kalian kunjungi merupakan hal penting yang termasuk ke dalam tips menang COD Mobile.  Kalian mungkin bisa mempelajari dan menghafalnya saat kalian semakin sering memainkan pertandingannya.

Selain itu, ada juga area yang memiliki banyak loot dan biasanya ditandai dengan Orange di peta dan ada juga area dengan banyak pemain yang landing bersamaan. Jadi, memiliki pengetahuan area di peta dapat membantu menentukan apa yang harus kalian lakukan untuk meningkatkan gameplay.

Pilih Class dengan Baik

Tips Menang COD Mobile
Class COD Mobile

Class yang kalian pilih berrgantung pada gaya bermain kalian dan itu bisa menjadi pembeda di pertarungan nanti. Kalian bisa pilih sesuatu untuk bertahan seperti Transform Shield, unit K9 yang agresif, atau item medis.

Pemilihan Class yang tepat uga dapat digunakan untuk membingungkan musuh atau membuat mereka panik. Bereksperimen dengan Class yang berbeda adalah cara terbaik untuk mengetahui apa yang cocok.

Baca Juga : Call Of Duty Modern Warfare Dipastikan Akan Mendapat Sekuel di 2022

Custom Loadouts

Tips Menang COD Mobile
Ilustrasi Custom Loadouts COD Mobile

Dalam Battle Royale, kalian harus memilih senjata terbaik yang dikuasai dan kemudian mendapatkannya nanti dari airdrop. Namun, karena hanya bisa mendapatkan satu senjata khusus per airdrop, penting untuk mendapat senjata yang tepat.

Loadout yang ideal mencakup setidaknya satu untuk senapan SMG atau Assault yang juga dapat melengkapi setiap shotgun atau penembak jitu jika memilih untuk menggunakannya.

Pilih Mod dengan Baik

Sama pentingnya seperti memilih senjata dan Class sebagai tips menang COD Mobile, memilih mod yang tepat juga bisa membuka peluang kalian untuk menang di pertarungan nanti.

Mod tersedia sebagai ground loot dan memiliki tingkat kelangkaan yang berbeda-beda. Jadi, semakin jarang dan sulit mendapatkan mod, semakin baik juga mod tersebut untuk kalian pilih.

Sesuaikan Tampilan HUD dengan Gameplay Kalian

Tips Menang COD Mobile
Ilustrasi HUD COD Mobile

Kalian mungkin ingin menekan tombol menembak, namun justru menekan tombol yang lain. Itulah mengapa menyesuaikan HUD adalah hal penting sehingga tidak saling menghalangi tombol yang penting.

Selain itu, penyesuaian tampilan HUD juga kembali lagi pada berapa banyak jari yang mampu kalian gunakan untuk bermain. Memiliki HUD yang efisien benar-benar dapat membantu kalian melalui baku tembak yang intens.

Jadi, membuat penyesuaian terhadap tampilan HUD juga termasuk ke dalam salah satu tips menang COD Mobile yang tak kalah pentingnya.

Bermain sebagai Tim di COD Mobile

Kerjasama tim jadi tips berikutnya dimana kalian mesti bermain sebagai tim agar bisa meraih peluang untuk menang. Dengan kata lain, mulai dari landing kalian harus bersama tim, bergerak bersama tim, dan bertempur dengan tim.

Meskipun begitu, ada beberapa kondisi yang memungkinkan kalian harus bermain solo untuk bertahan. Hal itu terjadi ketika rekan tim kalian terpaksa harus tumbang di tengah pertempuran yang sedang berlangsung.

Komunikasi Penting di Setiap Pertandingan

Tips menang COD Mobile yang satu ini tentu saja hanya berlaku ketika kalian sedang bermain dalam skuad. Komunikasi hal basic dan kalian harus melakukannya dengan tim sehingga kalian bisa saling melindungi dengan menggunakan obrolan suara atau obrolan teks.

Baca Juga : Jenis Jenis Senjata Sniper Call of Duty Mobile

Saling Berbagi dengan Rekan Tim

Berbagi sumber daya seperti senjata, rompi dan item kesehatan kepada mereka yang membutuhkan menjadi tips lainnya untuk menang di COD Mobile.

Lebih baik bagikan adrenalin, first aid, atau hemostatics jika memiliki banyak sehingga semua rekan tim memiliki kesehatan ekstra. Jadi, seluruh pasukan dapat secara efisien menghilangkan musuh tanpa harus khawatir tentang kesehatan.

Manfaatkan Peralatan Taktis Kalian

Seringkali, pemain lupa bahwa mereka memiliki granat dan bergegas ke medan pertempuran tanpa berpikir untuk membuat perlindungan. Jadi, manfaatkan item taktis dan mematikan kalian agar bisa meenangi pertempuran di COD Mobile.

Item taktis seperti granat asap dapat membantu kalian untuk menciptakan perlindungan. Sementara itu, item mematikan seperti granat cluster bisa menyebabkan kekacauan dan musuh keluar dari persembunyiannya.

Jangan Rush agar Menang

Tips menang COD Mobile yang terakhir adalah dengan tidak selalu bermain rush. Terburu-buru dalam menembak dengan pasukan saat sendirian mungkin tidak sesuai keinginan kalian.

Memutuskan bertahan dengan mengamati dan memahami kekuatan serta kelemahan musuh bisa jadi langkah yang tepat. Dengan bersabar seperti itu, kalian bisa memutuskan strategi yang tepat untuk bisa menyerang musuh bila ada kesempatan.

Baca Juga : Cara Memenangkan Mode 10 vs 10 Call of Duty: Mobile

Itu dia 10 tips menang COD Mobile yang bisa kalian jadikan referensi dan terapkan di permainan nanti.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment