5 Tips Foto Aesthetic Pakai HP, Keren Parah!

tips foto aesthetic pakai HP

Di zaman yang sudah modern ini, foto aesthetic tidak hanya dihasilkan dari kamera DSLR saja. Dengan menggunakan hp saja, kamu bisa membuat sebuah foto yang bernilai dan keren. Karenanya, kamu harus tahu apa saja tips foto aesthetic pakai hp.

Kamu pasti selalu terinspirasi oleh akun Instagram selebgram yang penuh dengan foto-foto aesthetic, bukan? Tentu kamu berpikir untuk mengambil foto yang super keren tersebut, membutuhkan berbagai alat canggih.

Faktanya, kamu tidak selalu membutuhkan alat canggih untuk membuat foto yang indah. Kamu hanya perlu skill mengedit foto untuk membuat foto terlihat lebih keren.

Nah, pada artikel kali ini VCGamers akan memberitahu kamu beberapa tips foto aesthetic pakai hp. Yuk, cek di bawah ini!

Tips Foto Aesthetic Pakai HP

Tidak hanya fotografer profesional dengan peralatan canggih yang bisa mengambil foto keren dan bernilai. Orang biasa dengan hp kentang sebenarnya bisa melakukannya! 

Dilansir dari laman Jalantikus dan Orami, berikut ini adalah beberapa tips foto aesthetic pakai hp yang bisa kamu terapkan.

Gunakan Pencahayaan Secara Alami

tips foto aesthetic pakai HP
mengatur pencahayaan pada foto

Tips foto aesthetic pakai hp pertama adalah menggunakan pencahayaan alami dengan cahaya alami. Pencahayaan adalah hal yang paling penting saat mengambil gambar. Oleh karena itu, perhatikan cahaya sekitar sebelum mengambil foto!

Pencahayaan yang baik dan alami dapat membuat foto lebih hidup dan estetis. Foto juga terlihat lebih cerah dan menampilkan warna yang lebih keren.

Waktu terbaik untuk berfoto dengan cahaya alami adalah di pagi hari, sekitar jam 9 pagi. Kamu dapat mengambil foto yang indah bahkan di sore hari sebelum matahari terbenam. Saat-saat ini disebut jam emas untuk memfoto.

Jangan lupa untuk memotret dengan cahaya alami. Jadi ,jangan gunakan flash saat memfoto, karena semuanya akan sia-sia!

Temukan Angle yang Tepat

tips foto aesthetic pakai HP
angle kamera foto terbaik

Penting juga untuk menjaga angle yang tepat untuk membuat foto yang estetis. Jangan mengambil foto secara acak.

Angle yang tepat dapat memberikan foto dengan perspektif yang berbeda. Misalnya, kamu dapat memilih sesuatu yang lebih jauh, lebih besar, lebih kecil, lebih dekat, dan sebagainya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kamu dapat bereksperimen dengan hp-mu sendiri untuk menemukan angle yang tepat. Cobalah untuk mengambil sesuatu dari angle yang berbeda.

Jika kamu berada di permukaan yang luas, kamu dapat mencoba mengambil foto dengan angle yang lebih rendah. Bagi yang ingin memotret pemandangan alam yang indah, kami merekomendasikan dengan kamera wide-angle.

Mengatur ISO

tips foto aesthetic pakai HP
mengatur ISO kamera (gambar; source viva)

Kamera hp juga memiliki fitur ISO yang bisa diatur sesuai kebutuhan. ISO sendiri merupakan fungsi yang mengontrol tingkat kepekaan lensa kamera terhadap cahaya.

Semakin tinggi ISO, semakin tinggi sensitivitas lensa terhadap cahaya. Misalnya, jika kamu memotret di siang hari dengan cahaya terang, kamu dapat mengatur ISO ke level yang lebih rendah. 

Sedangkan jika kamu memotret di malam hari dan dalam kondisi minim cahaya, kamu bisa mengatur ISO ke level yang lebih tinggi. Namun, perhatikan juga level ISO, karena bisa juga menimbulkan noise foto.

Perhatikan Warna

tips foto aesthetic pakai HP
memperhatikan warna pada foto untuk hasil yang keren

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengambil gambar, seperti komposisi warna gambar yang ingin diambil. Warna cerah menambah energi, sedangkan warna netral menciptakan kesan minimalis. 

Selain itu, kamu dapat memilih warna hangat, dingin, atau netral. Warna hangat cocok untuk foto perjalanan, sedangkan warna dingin bisa digunakan untuk foto alam atau landscape. Sedangkan warna netral cocok untuk fashion, gaya hidup atau produk.

Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil PUBG Mobile 2022!

Gunakan Tripod

menggunakan tripod saat mengambil foto dari hp
menggunakan tripod saat mengambil foto dari hp

Tips foto aesthetic pakai hp ini memang sedikit rumit. Tapi gambar yang dihasilkan lebih kuat. Menggunakan tripod akan mencegah guncangan yang dapat menyebabkan foto buram.

Menggunakan tripod juga memudahkan kita untuk mengatur fokus gambar. Bahkan tripod juga cocok untuk pemotretan kecepatan lambat dalam kondisi cahaya rendah. 

Baca juga: Imut Banget, Ini 10 Foto Una TikTok Lengkap dengan Profilnya!

Gimana dengan tips foto aesthetic pakai hp di atas? Gampang kan? Jika kamu mengikuti saran di atas, hasilnya pasti akan keren!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID