Tips dan Trik Bisa Booyah Untuk Main Free Fire

main Free Fire

Siapa yang tidak mengenal game Garena Free Fire, salah satu game yang paling populer dan terlaris. Semakin banyak pemain aktif, tentu setiap pemain memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Jadi kalau kamu ingin merasakan Booyah, harus paham tips dan trik main Free Fire.

Memang agar bisa mendapatkan predikat Booyah pada game Free Fire ini sangatlah susah. Jadi kamu harus banyak berlatih dan memiliki jam pertandingan yang lebih banyak agar bisa menguasai pertandingan.

Tips Mendapatkan Booyah Saat Main Game Free Fire

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa tips dan trik main Free Fire. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menaikkan level rank lebih cepat. Penasaran? Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Pengaturan sensitivitas

Kalau kamu ingin merasakan Booyah, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengatur sensitivitas. Nah, dengan melakukan pengaturan ini kamu akan lebih mudah untuk melakukan tembakan tepat sasaran. Jadi bisa meminimalisir tembakan meleset dari target dan arah tembakan semakin crisp.

  1. Mengenal lokasi peta

Selain mengatur tingkat sensitivitas, kamu juga harus mengenal map yang digunakan. Sebagai game dengan genre battle royali pastinya ada banyak lokasi-lokasi tersembunyi yang harus kamu pahami. Nah, dengan demikian anda tahu tempat persembunyian yang aman dan memiliki posisi yang mudah untuk kill musuh.

Map yang digunakan pada game FF ini ada 3 yaitu Map Bermuda, Portugary, dan Kalahari, yang masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Kalau kamu salah satu player pemula maka agar lebih mudah bisa fokus dulu pada satu peta saja. Kalau sudah hafal, bisa memilih map lainnya.

  1. Melakukan looting seperlunya saja

Ketika sudah mulai hafal dengan map di FF, langkah selanjutnya adalah jangan mudah tergiur dengan looting. Sebagai pemain pemula pastinya ingin memiliki banyak item yang membuatnya semakin kuat dengan memiliki banyak amunisi.

Langkah tersebut memang bagus, namun kalau looting di lokasi terbuka sama saja bunuh diri. Bahkan kalau kamu main squad maka akan merugikan tim sendiri. Jadi kalau ingin mendapatkan Booyah, silahkan untuk melakukan looting seperlunya saja.

Jangan lupa untuk untuk memenuhi perlengkapan medis agar tetap aman. Nah, seiring banyaknya pengalaman maka anda akan paham dengan kombinasi senjata dan attachment.

  1. Jangan mukil (muka kill)

Dalam memainkan game Free Fire maka jangan mukil atau terlalu nafsu menghabisi lawan. Terlebih kalau kamu belum bisa menguasai senjata dengan baik. Hal ini akan menyebabkan kamu bisa gugur lebih cepat.

Lebih baik menunggu musuh datang dan menyiapkan posisi yang tepat agar kamu bisa membidik musuh dengan aman. Selain itu kalau tembakan meleset, kamu masih ada dalam posisi yang aman.

  1. Jangan terlalu lama di lapangan terbuka

Biasanya mereka yang berburu kill akan berlari di lapangan terbuka. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lokasi musuh. Namun kalau kamu terlalu lama di lapangan terbuka akan membuat kamu mati lebih cepat. Kuncinya sabar agar bisa meraih Booyah.

  1. Terus bergerak

Walau dalam memainkan game ini kamu harus berada di lokasi tersembunyi, tetap saja harus bergerak agar tidak mudah terdeteksi oleh musuh. Selain itu zona merah akan terus berjalan menyempit seiring berjalannya waktu.

Pastikan terus memperhatikan zona agar terus ada di zona aman. Nah, dengan perlengkapan senjata dan item lain yang lengkap kamu akan lebih mudah untuk bertahan diri sampai akhir pertandingan.

Cara Menghindar Dari Musuh Dengan Cepat di Game FF

Memang untuk mendapatkan Booyah di Garena Free Fire itu hal yang cukup sulit. Namun kalau kamu tau strateginya maka lebih mudah untuk mewujudkannya. Selain melakukan penyerangan, anda juga harus lebih cepat menghindar dari musuh.

Pembahasan selanjutnya adalah tips dan trik main Free Fire untuk menghindar dari serangan musuh dengan cepat. Selengkapnya berikut ini penjelasannya:

  1. Menggunakan kendaraan

Ketika terserang musuh dan belum memiliki senjata apapun kamu bisa memanfaatkan kendaraan untuk melarikan diri. Jadi kamu harus lebih pintar karena musuh tidak diam saja, mereka akan terus menembak dengan senjata jarak jauh.

Nah, dengan menggunakan kendaraan seperti mobil akan memudahkan kamu kabur lebih cepat dan mencari item senjata yang dibutuhkan.

  1. Gloo wall

Selain menggunakan senjata, kamu juga bisa mengandalkan Gloo Wall untuk menghalau serangan musuh. Tembok es ini bisa dimanfaatkan untuk menghalau semua tembakan musuh. Pastikan meletakkan tembok es ini di arah tembakan musuh.

  1. Memasang landmine

Pemasangan landmine bisa menjadi pilihan saat kamu terdesak oleh serangan musuh. Damage yang dihasilkan landmine ini lebih besar bahkan bisa membuat musuh langsung mati. Pemasangan ini ketika kamu dikejar lawan dan masuk rumah, kamu bisa pasang di pintu masuk atau di tangga rumah.

  1. Memilih karakter skill berlari

Saat ini sudah banyak karakter di game FF yang memiliki kemampuan lari. Bagi kamu yang suka karakter lari bisa digunakan untuk menghindar dari serangan musuh lebih cepat.

Demikianlah penjelasan mengenai tips dan trik main Free Fire untuk meraih Booyah. Pastikan memiliki kemampuan untuk menghindar dari lawan dan teknik menyerang yang bagus. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!