Promo Mobile Legends

Tips dan Rekomendasi Terlengkap Build Yae Miko Genshin Impact


build yae miko genshin impact

Para pemain berlomba-lomba untuk build Yae Miko Genshin Impact dan mencari build terbaik untuk Yae.

Yae Miko adalah karakter yang baru diilis pada update 2.5 Genshin Impact pada 16 Februari 2022 lalu.

Ketua pendeta dari kuil Grand Narukami ini mempunyai kit talenta yang cukup unik dan mungkin belum ada sebelumnya sehingga beberapa hal kamu harus perhatikan saat build Yae Miko Genshin Impact ini.

Sebagai ketua dari Yae Publishing House ini juga dianggap merupakan support off field yang sangat bagus sehingga banyak yang pull Yae Miko dan build Yae Miko Genshin Impact.

Berikut ini adalah semua hal yang harus kamu ketahui mulai dari prioritas skill, artefak senjata, hingga komposisi tim agar build Yae Miko Genshin Impact kamu semakin kuat dan menghasilkan damage yang besar.

Rekomendasi Build Yae Miko Genshin Impact

Rekomendasi untuk build Yae Miko Genshin Impact ini akan menjelaskan berbagai hal yang kamu butuhkan terdiri dari artefak, skill mana yang harus kamu prioritaskan, senjata, hingga kombinasi tim (party setup) berbagai karakter yang akan cocok untuk build Yae Miko Genshin Impact:

Prioritas Skill untuk Build Yae Miko Genshin Impact

build yae miko genshin impact normal attack
Yae Miko Normal Attack

Kamu harus mengetahui fungsi dan keunikan semua skill Yae agar kamu bisa build Yae Miko Genshin Impact kamu dengan optimal.

Yae memiliki normal attack berupa 3 serangan berturut yang akan memberikan electro damage. Jika kamu menggunakan charged attack Yae Miko, serangan electro tadi akan menjadi serangan dengan area luas atau AoE electro damage.

Yakan Evocation: Sesshou Sakura adalah elemental skill atau kemampuan elemental Yae Miko cukup unik karena akan mengeluarkan pilar electro kecil bernama Sesshou Sakura. Yae Miko akan mundur kebelakang dan digantikan oleh Sesshou Sakura tadi.

build yae miko genshin impact elemental skill sesshou sakura
Elemental skill Yae Miko Menghasilkan Maksimal 3 Sesshou Sakura

Sesshou Sakura akan memberikan damage kepada musuh terdekat dan damage akan semakin besar jika semakin banyak Sesshou Sakura yang ada dikeluarkan oleh Yae Miko (berada di field). 3 Sesshou Sakura merupakan angka maksimal yang bisa digunakan oleh Yae Miko. Build Yae Miko Genshin Impact akan berpusat pada skill ini.

Great Secret Art: Tenkou Kenshin adalah elemental burst atau serangan ult dari Yae Miko akan memberikan AoE electro damage pada musuh. Jika kamu sudah menggunakan elemental skill Yae Miko sebelumnya dan terdapat Sesshou Sakura di field, Sesshou Sakura tadi akan berubah menjadi Enkou Thunderbolt. 

build yae miko genshin impact elemental burst
Yae Miko Elemental Burst

Enkou Thunderbolt yang akan menghasilkan damage yang semakin besar tergantung jumlah Sesshou Thunderbolt yang masih tersisa, dimana apabila masih terdapat 3 Sesshou Sakura, DMG elemental burst yang akan diberikan Yae Miko akan semakin maksimal.

Setelah kamu berhasil mendapatkan talenta pasif “The Shrine Sacred Shade”, ketika Yae Miko menggunakan elemental burst, setiap Sesshou Sakura yang digunakan atau diubah akan hancur dan menurunkan waktu cooldown elemental skill Yae Miko sehingga kamu bisa menggunakan elemental skill kembali.

Kekuatan build Yae Miko Genshin Impact akan paling besar diberikan dari elemental skill dan elemental burst sehingga cocok untuk dijadikan support atau burst DPS untuk tim kamu.

Kamu pun bisa juga build Yae Miko Genshin Impact menjadi DPS utama karena damage yang dihasilkan cukup besar.

Jika kamu build Yae Miko Genshin Impact sebagai posisi tersebut, skill yang harus kamu piroritaskan agar damage kamu semakin maksimal adalah elemental skill terlebih dahulu dan elemental burst dari Yae Miko.

Normal attack bisa kamu tingkatkan terakhir atau bisa juga tidak sama sekali apabila build  Yae Miko Genshin Impact kamu diperuntukan sebagai burst DPS.

Build Yae Miko Genshin Impact akan cocok sebagai off-field atau tidak harus selalu berada di medan pertempuran setelah kamu menggunakan skillnya, jadi sangat cocok apabila kamu pasangkan dengan karakter yang menggunakan elemen lain seperti hydro atau pyro.

Baca juga : Rekomendasi Build Kokomi Genshin Impact 2022

Artefak yang Cocok Untuk Build Yae Miko Genshin Impact

Elemental skill dari Yae Miko memiliki kelebihan dimana apabila kamu telah membuka passive skill Enlightened Blessing, Sesshou Sakura akan memiliki damage tambahan sebesar 0,15% dari total elemental mastery Yae Miko yang bisa kamu lengkapi stat-nya untuk build Yae Miko Genshin Impact.

Stat artefak untuk build Yae Miko Genshin Impact, kamu harus memprioritaskan seperti pada umumnya DPS/ burst DPS lain yaitu Crit rate/DMG, ATk/ATK%, dan electro DMG bonus.

Dengan catatan kamu bisa mencari sub stat elemental mastery yang cukup tinggi untuk build Yae Miko Genshin Impact agar damage Sesshou Sakura Yae Miko kamu semakin besar.

Kamu juga membutuhkan sub stat energy recharge untuk menutupi kekurangan Yae Miko saat build yae Miko Genshin Impact.

Kekurangan dari Yae Miko adalah energy cost yang dibutuhkan oleh Yae Miko untuk elemental burst sangat besar, yaitu 90.

Yae Miko juga tidak terlalu bisa banyak menghasilkan partikel energi yang bisa membuat kamu akan sulit untuk menggunakan elemental burst Yae Miko. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kamu membutuhkan artefak dengan sub stat energy recharge atau menggunakan karakter electro lainnya yang dapat berfungsi sebagai electro support atau battery sehingga dapat menggunakan elemental burst lebih cepat dan lebih sering saat build Yae Miko Genshin Impact.

Artefak yang sangat direkomendasi untuk build Yae Miko Genshin Impact kamu adalah dengan menggunakan kombinasi Thundering Fury dan Shimenawa’s Reminiscence. 2 set Thundering Fury akan memberikan kamu electro DMG bonus tambahan +15% dan 2 set Shimenawa’s Reminiscence akan memberikan tambahan ATK +18%.

build yae miko genshin impact artefak thundering fury dan shimenawa's Reminiscence
Thundering Fury dan Shimenawa’s Reminscence

Kamu pun bisa menggantikan Shimenawa’s Reminiscence dengan Gladiator Finale karena akan memberikan efek yang sama yaitu  tambahan ATK +18%. Gabungan dari kedua set ini jug cocok untuk build Yae Miko Genshin Impact karena akan meningkatkan ATK.

build yae miko genshin impact thundering fury dan gladiator finale
Thundering Fury dan Gladiator Finale

Set lain yang cukup bagus untuk buiild Yae Miko Genshin Impact kamu adalah menggunakan Emblem of The Severed Fate. 4 set Emblem of The Severed Fate bisa menambahkan Elemental Burst DMG sebesar 25% dari total energy recharge dari Yae Miko dan maksimal bonus 75% apabila kamu menggunakan artefak dengan stat energy recharge untuk mengurangi kekurangan build Yae Miko Genshin Impact kamu.

4 set Thndershooter juga akan sangat bagus untuk build Yae Miko Genshin Impact karena akan meningkatkan DMG melawan lawan yang terkena electro sebesar 35%., namun artefak ini cocok apabila kamu menggunakan Yae Miko sebagai support untuk tim dengan DPS electro seperti Keqing.

build yae miko genshin impact Emblem dan Thundershooter
Emblem of Severed Fate dan Thundershooter

Set Wonderer’s Troupe kurang cocok untuk build Yae Miko Genshin Impact karena kamu akan jarang menggunakan normal attack ataupun charged attack.

Baca juga : Rekomendasi Build Raiden Shogun Genshin Impact Terbaik 2022

Rekomendasi Senjata untuk Build Yae Miko Genshin Impact

build yae miko genshin impact bintang 5
Senjata bintang 5 : Skyward Atlas, Lost Prayer to The Sacred Winds, Kagura’s Verity

Kagura’s Verity menjadi senjata bintang 5 terbaik yang bisa kamu gunakan untuk buld Yae Miko Genshin Impact. Selain memberikan stat ATK dan sub stat Crit DMG, talenta dari Kagura’s Verity yaitu akan meningkatkan DMG elemental skill cukup besar setiap refinement sehingga cocok untuk menguatkan Sesshou Sakura Yae Miko.

Semua senjata bintang 5 baik itu Skyward Atlas dan Lost Prayer to the Sacred Winds juga masih sangat cocok untuk build Yae Miko Genshin Impact.

build yae miko genshin impact senjata bintang 4
Senjata Bintang 4: Widsith, Oatsworn Eyes, Solar Pearl

Rekomendasi senjata bintang 4 untuk Yae Miko ada beberapa yang bisa kamu gunakan. Widsith dan Solar Pearl merupakan pilihan terbaik untuk Yae Miko karena dapat meningkatkan Crit DMG/rate.

Namun, kamu juga bisa menggunakan Oathsworn Eye’s yang bisa kamu dapatkan apabila kamu mengerjakan event terbaru Genshin Impact yaitu Perjamuan Tiga Gerbang Alam (Three Realms Gateaway Offering) yang akan memberikan ekstra energy recharge untuk Yae Miko saat menggunakan elemental skill sehingga selanjutnya kamu bisa menggunakan elementl burst

Oathsworn Eye’s juga bisa kamu murnikan (refinement) secara gratis denga material yang bisa kamu dapatkan secara gratis juga apabila kamu menyelesaikan event Three Realms Gateaway Offering. Event ini bertempat di Enkanomiya dimana kamu harus mengeksplorasi Enkanomiya dan menghilangkan kabut di Enkanomiya dengan membuka tiga menara yang ada.

Senjata bintang 4 lain seperti Mappa Mare, Dodoco’s Tale, bisa kamu jadikan pilihan namun tidak sebagus 3 senjata bintang 4 yang telah disebutkan selanjutnya. Untuk para F2P (free to play) kamu bisa menggunakan Hakushin Ring  Hakushin RIng bisa kamu buat di penempa baja (blacksmith) yang ada di Inazuma dengan mengumpulkan material tertentu.

Apabila kamu masih memiliki jumlah Masterless Starglitter yang cukup, kamu bisa menukarnya di Paimon’s Bargain untuk mendapatkan Blackcliff Agate. Senjata bintang 4 ini juga direkomendasikan untuk Yae Miko karena akan mendapatkan tambahan ATK dan Crit DMG.

Baca juga : Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Yae Miko Genshin Impact

Yae Miko memiliki kekurangan dimana membutuhkan energi yang cukup besar untuk menggunakan elemental burst atau elemental skill sehingga kamu akan membutuhkan minimal 1 karakter electro dalam tim kamu yang akan berfungsi sebagai battery yang akan menambahkan partikel energi electro untuk Yae Miko.

Promo Battle Pass Dota
Promo Battle Pass Dota

Yae Miko akan sangat fleksibel dimana kamu bisa menggunakan komposisi tim  elemental reaction dengan berbagai elemen lain yang akan menimbulkan reaksi elemen seperti electro charged, superconduct, dan lain sebagainya. 

Kamu juga bisa menggunakan mono electro (semua elemen electro) dengan semua tim memiliki elemen yang sama, dan kamu bisa menggunakan artefak Thundershooter. 

build yae miko genshin impact build 1
Tim 1 : Raiden Shogun, Yae Miko, Kaedehara Kazuha, Bennett

Rekomendasi tim 1 untuk build Yae Miko Genshin Impact adalah Yae Miko, Raiden Shogun, Kaedehara Kazuha, dan Bennett. Raiden Shogun adalah support yang sangat cocok untuk Yae Miko karena dapat mensuplai partikel energi terus menerus untuk Yae Miko.

Bennett dan Kedehara Kazuha dapat menjadi support dimana Bennett memberikan buff dan heal serta Kazuha dapat sebagai crowd control dan memberikan efek swirl.

build yae miko genshin impact tim 2
Tim 2: Yae Miko, Raiden Shogun, Kujou Sara, Jean

Rekomendasi tim 2 untuk Yae Miko adalah mono electro Yae Miko, Raiden Shogun, Kujo Sara/ Fischl. Anggota tim keempat kamu bebas, kamu bisa menggunakan Bennett atau Jean sebagai support dan healer ataupun Zhongli sebagai shielder.

Karakter anemo seperti Sucrose, Kaedehara Kazuha, dan Venti pun bisa kamu gunakan apabila kamu lebih memilih untuk menggunakan crowd control apabila kamu melawan musuh dengan jumlah banyak.

build yae miko genshin impact tim 3
Tim 3 : Sangonomiya Kokomi, Fischl, Yae Miko, Kaedehara Kazuha

Rekomendasi tim 3 adalah taser atau electro charged tim yang terdiri dari Yae Miko, Sangonomiya Kokomi, Fischl, dan Kaedehara Kazuha.

Tim ini akan lebih berpusat pada reaksi elemen electro charged yang bisa mengurangi pergerakan musuh karena adanya reaksi elemen antara hydro dan electro. Kamu juga bisa menggunakan Xingqiu sebagai hydro support kamu.

 

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

id_IDID