Inilah Tips dan Trick Chicken Dinner di Game PUBGM!


tips chicken dinner pubgm
Promo Mobile Legends

Menjadi pemenang di setiap game adalah keinginan para pemain.  Tapi, di PUBG Mobile, sangat sulit untuk bisa menang atau Chicken Dinner”.  Maka dari itu, inilah tips dan trick supaya kamu bisa Chicken Dinner di Game PUBGM!

Penasaran dengan tips dan tricknya?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: VCGamers Arena PUBGM Ladies Digelar, Buruan Daftar!

PUBG, Chicken Dinner, dan PUBG Mobile (PUBGM)

Wallpaper PUBG

Siapa yang tidak tahu tentang game PLAYERS UNKNOWN BATTLE GROUND (PUBG)?  Game FPS Battle Royale di Windows (PC) ini menjadi sangat terkenal sejak pertama kali rilis, yaitu pada 23 Maret 2017.

Sedikit gambaran dari game PUBG, kamu akan bermain game FPS open world dengan 99 pemain lainnya.  Kamu bisa memilih untuk bermain sendiri, duo, atau squad (berempat).

Untuk memulai permainannya, kamu harus terjun payung bersama pemain lainnya dari sebuah pesawat ke sebuah lokasi yang sangat luas.  Beberapa map yang bisa kamu pilih di antaranya bernama Erangel, Miramar, Vikendi, dan Sanhok.

Setelah parasut aktif dan mencapai tanah, kamu harus mencari senjata, armor, tas, dan kelengkapan lainnya untuk melawan musuh.

Setiap beberapa menit, Map yang tadinya luas, kini memiliki batasan yang disebut dengan Zona.  Jika kamu berada di luar Zona, Health Point (HP) kamu akan terus berkurang.

Yang harus kamu lakukan adalah pergi mencari tempat aman dan melawan musuh dengan senjata yang ada.  Pemain atau tim terakhir yang berhasil bertahan akan menjadi pemenang dan mendapatkan gelar Chicken Dinner.

Kesuksesan game tersebut membuat Tencent mengembangkan game serupa dalam bentuk Mobile, bernama PUBG Mobile atau PUBGM.

Kehadirannya di dunia Smart Phone juga meledak, bahkan sampai ada turnamen tingkat internasional untuk PUBG Mobile.

Tapi, bermain PUBGM tidaklah semudah bermain PUBG di PC.  Maka dari itu, penulis ingin memberikan tips dan trick supaya kamu bisa Chicken Dinner di PUBGM.  Inilah ringkasannya!

Baca Juga: Trik Pro Main Solo Player PUBG Dengan Benar, Pasti Chicken Dinner!

Tips & Trick Chicken Dinner PUBGM

Untuk menjadi pemenang, kamu juga harus memiliki mental pemenang juga sejak awal.  Tapi, ada beberapa hal dan teknik yang harus kamu perhatikan saat bermain PUBGM ini.

Tips Chicken Dinner PUBGM – Settingan PUBGM

tips chicken dinner pubgm
Contoh Tampilan Setting PUBGM. Sumber: VCGamers.

Sebuah hal dasar yang harus kamu sesuaikan adalah User Interface (UI), atau sering disebut sebagai tombol.  Tombol tersebut memiliki settingan default, seperti menembak di sisi kanan layar, analog di kiri, dan lain-lain.

Tapi, karena setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam memegang Smart Phone, kamu bisa mengaturnya sesuka hati.  Pastikan kamu menggunakan settingan UI senyaman mungkin.

Kemudian, coba atur settingan lainnya seperti membuka pintu, sprint, auto pick-up, dan lain-lain untuk menghindari distraksi.

Tips Chicken Dinner PUBGM – Berlatih, Berlatih, Berlatih

tips chicken dinner pubgm
Ilustrasi Bermain PUBGM.

Penulis tahu ini adalah tips dan trick yang hampir ada di semua tutorial game.  Pengalaman membuat permainan kamu menjadi semakin bagus, kan?  Tapi faktanya, tidak ada pemain dengan permainan yang bagus tanpa berlatih.

Jenis latihan apa yang kamu butuhkan?  Well, ternyata ada banyak yang harus kamu latih.  Mulai dari menembak, mengemudi, melawan dalam kondisi tersudut, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk menembak, apalagi bagi kamu yang suka menggunakan Sniper Rifle, kamu wajib berlatih.  Pasalnya, terdapat jeda sepersekian detik berdasarkan waktu kamu menembak dengan jarak musuh.

Sisanya, seperti senjata SMG, LMG, Assault Rifle, kamu harus bisa mengatur tempo dan recoil.

Tidak ada orang yang jago menembak di game Valorant dan Counter Strike dalam semalam, bukan?  Atau bahkan menjadi pro player Mobile Legends dalam waktu seharian?  Semuanya membutuhkan proses agar kamu menjadi familiar dengan game tersebut.

Kenali Map yang Kamu Mainkan

Terjun di Daerah Pochinki, Erangel.

Pemilihan Map juga bisa berpengaruh dengan tingkat keberhasilan kamu.  Semakin kamu mengetahui dan menguasai Map, maka semakin besar kemungkinan kamu bisa menang.

Terdapat beberapa hal yang wajib kamu ketahui:

  • Hot Spot (tempat yang paling sering untuk mendarat para pemain)
  • Lokasi Kendaraan
  • Tempat paling potensial melihat segala arah.

Soal senjata, sepertinya agak sulit mengingat respawnnya yang acak.  Setidaknya kamu harus paham ketiga hal di atas di suatu map.

Baca Juga: Simak! State Patch Update Terbaru PUBGM!

Tips Chicken Dinner PUBGM – Cari Senjata Signature Kamu

tips chicken dinner pubgm
Senjata dan Isi Tas di PUBGM.

Pemilihan senjata juga menjadi kunci kemenangan.  Agak sulit rasanya memenangkan game hanya dengan pistol atau panci saja, bukan?

Kamu bisa menggunakan banyak sekali jenis senjata di game yang satu ini.  Mulai dari SMG, Sniper Rifle, Assault Rifle, Pistol, Melee, hingga Shotgun pun ada.

Tidak ada salahnya kamu menggunakan dua senjata yang jenisnya sama.  Tapi artinya kamu membutuhkan jenis ammo yang sama, dan itu bukanlah hal yang bagus.

Kamu mungkin bisa mencoba perpaduan antara SMG – Sniper Rifle, LMG – Assault Rifle, dan masih banyak lagi.  Silakan kamu cari perpaduan senjata sesuai keinginan atau sesuai kondisi saat bermain.

Juga, kamu harus bisa memaksimalkan granat, granat asap, dan juga molotov.  Ketiga pelengkap tersebut cocok bagi kamu untuk kabur ataupun melawan musuh saat kondisinya terjepit.

Baca Juga: Lynx AMR Vs AWM PUBG, Manakah Senjata Terbaik?

Camping Tidaklah Salah

Knock Down di PUBGM. Sumber: VCGamers.

Jika kamu sudah mengumpulkan banyak sekali persiapan, maka tidak ada salahnya kamu camping atau berdiam di satu tempat.  Yang kamu perlu lakukan adalah bersiaga jika mendengar langkah ataupun tembakan.

Kamu tidak harus sering muncul memperhatikan jalan.  Konsep menembak yang harus kamu tahu adalah “Jika kamu bisa melihat musuh, maka dia bisa melihatmu juga“.

Jadi, lebih baik bermain aman dan menunggu zona mengecil, bukan?  Jika kamu berada di luar zona, pastikan kamu menggunakan kendaraan untuk berpergian.  Agak sulit bagi pemain PUBGM menyerang target bergerak.

Tips Chicken Dinner PUBGM – Disiplin di Beberapa Kondisi

tips chicken dinner pubgm
Lootbox di PUBGM. Sumber: VCGamers.

Bukan hanya sekolah saja, tapi bermain game juga berhubungan dengan disiplin.  Disiplin yang penulis maksud berkaitan dengan pertempuran dan lootbox.

Pertama, Saat ada pertempuran di sekitar kamu dan kamu tidak terlibat, usahakan jangan terlibat sama sekali!  Kill yang banyak belum menentukan kamu bisa mendapatkan Chicken Dinner di PUBGM.

Saat ada dua orang atau lebih bertarung, mereka artinya dalam kondisi siaga dan fokus.  Jika kamu ikut bertarung, besar kemungkinan kamu hanya bisa membunuh satu pihak saja.

Sedangkan pihak yang lain, setelah tahu musuhnya mati karena orang lain, ia akan semakin waspada atau bahkan bisa menembak kamu lebih dulu.

Kedua, jangan terlalu greedy dengan lootbox, baik itu lootbox pemain ataupun air supply.  Jika kamu merasa ada pemain lain di sekitar lootbox tersebut, kamu harus bersiaga menjaganya.  Setelah aman, baru kamu boleh pergi mengambilnya.

Ketiga, ini berlaku saat bermain duo atau squad, jangan langsung membunuh musuh yang knock down!  Saat salah seorang tim terkena knock down, ada dua hal yang ia lakukan:  mencari perlindungan dan pergi ke arah timnya.

Kamu bisa memanfaatkan dia sebagai umpan agar rekan timnya muncul.  Setelah itu, kamu bisa menembak rekan tim lainnya.  Jika musuh tidak knock down dan langsung menjadi lootbox, artinya seluruh rekannya telah mati.

Bermain Tim Lebih Baik

Ilustrasi Bermain Squad di PUBGM.

Tips dan Trick terakhir adalah cobalah bermain bersama tim.  Kelebihan bermain tim, duo atau squad, lebih banyak ketimbang kamu bermain sendiri.

Pertama adalah jumlah musuh.  Dengan adanya tim, jumlah musuh artinya berkurang satu hingga tiga pemain.

Kedua, kamu bisa berkomunikasi dengan tim tentang lokasi senjata, kendaraan, hingga musuh.  Ingat, jika kamu bermain tim, kamu harus bisa berkomunikasi.

Ketiga dan menurut penulis penting adalah kamu akan sulit mati.  Jika HP kamu habis, kamu tidak mati.  Kamu akan terkena knock down terlebih dahulu.  Saat knock down, kamu bisa diselamatkan oleh rekan tim kamu.

Berapa kali kamu knock down, selama musuh tidak menghabisi kamu dan masih ada rekan tim yang hidup, kamu tidak akan mati.

Jadi, lebih mudah main bersama daripada sendirian.  Benar, bukan?

Baca Juga: 6 Combo Senjata Terbaik Untuk Solo vs Squad di PUBG Mobile Lite

Penutup

Itulah tips dan trick supaya kamu bisa mendapatkan Chicken Dinner di game PUBGM.  Semoga dengan tips ini, kamu bisa menjadi pemenang di setiap game dan menjadi pro player PUBGM.

Jadi, sudah berapa kali kamu mendapatkan Chicken Dinner?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top-Up saldo melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID