Penyebab dan Cara Menghindari Lose Streak di MLBB, Apa Saja?

Lose Streak

Lose streak mungkin menjadi salah satu istilah yang sudah tidak asing lagi bagi kalian sebagai pemain Mobile Legends, bukan? Istilah itu merupakan gambaran kondisi ketika seorang pemain menerima kekalahan secara beruntun.

Meski para pemain tidak menginginkan kondisi tersebut terjadi, tak jarang mereka tetap tak bisa menghindar dari kekalahan itu.

Kondisi seperti itu tentu saja membuat pemain cukup kesal karena mereka yang sedang fokus untuk menaikkan tingkatan rank, justru terpaksa harus turun rank.

Selain itu, mental pemain pastinya juga bakal terganggu dan bisa menyebabkan turunnya atau bahkan hilangnya semangat bermain Mobile Legends.

Nah, bagi kalian yang sering banget lose streak ketika bermain, kalian perlu mengetahui apa saja sih penyebabnya dan tips apa saja yang bisa kalian lakukan.

Baca Juga: Tips Gameplay Harley Terbaik di Mobile Legends 2022

Penyebab Lose Streak

lose streak
Ilustrasi kalah – Lose Streak

Ada sejumlah faktor yang menjadi penyebab kalian sering mengalami lose streak atau kalah secara berturut-turut. Berikut ini adalah faktor-faktornya yang perlu kalian pahami dilansir dari Esportsku.com:

Main Sendiri atau Solo

Lose Streak
Ilustrasi Main Solo – Lose Streak

Faktor pertama yang menjadi penyebab kalian kerap mengalami lose streak adalah bermain sendirian tanpa rekan tim atau solo.

Jika kalian bermain solo dan tergabung dengan tim yang party-nya tidak kalian kenali karakter dan kemampuannya, hal itu bisa saja menjadi penyebab kekalahan bagi kalian.

Terlebih lagi, jika kalian sudah berada di tingkatan rank yang tinggi, sudah seharusnya kalian bermain dengan squad dan tidak bermain sendirian karena tentu bakal lebih sulit.

Main di Waktu-waktu Tertentu

Waktu-waktu tertentu dalam bermain Mobile Legends juga bisa menjadi salah satu faktor kekalahan secara berturut-turut. Biasanya, banyak yang menyebut kondisi tersebut dengan istilah jam yang rawan.

Kondisi itu umumnya bisa kalian jumpai ketika pagi, siang, hingga sore dimana banyak bocah sedang bermain yang bisa saja akan bergabung ke dalam tim kalian.

Paham Satu Role Saja

Hanya mampu menguasai satu role hero saja menjadi salah satu faktor besar yang bisa membuat kalian lose streak. Dengan kemampuan seperti itu, mungkin saja kalian lah yang menjadi penyebab tim mengalami kekalahan terus karena tidak bisa mengimbangi kebutuhan role dalam tim.

Buta Map Bisa Bikin Lose Streak

Lose Streak
Ilustrasi Buta Map – Lose Streak

Faktor yang satu ini pastinya sudah sangat familiar karena banyak pemain yang sering menegur dengan mengatakannya. Ya, faktor tersebut biasa dikenal dengan istilah buta map.

Buta map sendiri menggambarkan kondisi saat pemain yang bermain tanpa arah dan tujuan tanpa memperhatikan map. Jangan heran jika kalian bermain seperti ini akan lebih besar peluangnya menerima ganking dari lawan karena tidak memantau kondisi sekitar di map.

Toxic

Faktor terakhir yang menjadi penyebab lose streak di Mobile Legends adalah toxic. Jika ada salah satu pemain saja yang bersikap toxic, hal tersebut bisa mengganggu kondisi rekan lainnya di tim yang harusnya sedang fokus ke gameplay

Baca Juga : Lagi Ranked Mobile Legends? Cek 10 Hero Keren Ini

Tips Agar Terhindar dari Lose Streak

Lose Streak
Ilustrasi Tidak Lose Streak

Setelah mengetahui faktor-faktor penyebabnya, kalian juga pastinya penasaran bagaiamana sih tips untuk bisa menghindari lose streak di Mobile Legends. Yuk, simak saja ulasan berikut ini.

Mabar dengan Squad Agar Tidak Lose Streak

Lose Streak
Ilustrasi Mabar

Tips pertama yang paling jitu agar tidak menerima kekalahan berturut-turut adalah mabar atau main bareng dengan teman-teman kalian dalam squad.

Seperti yang disinggung sebelumnya, bermain solo dengan party yang tidak kalian kenali tentu bisa menjadi penyebab kalian kalah terus. 

Namun, jika bermain dengan rekan yang sudah sering bermain dengan kalian, peluang untuk mendapakan kemenangan akan lebih lebar. Terlebih lagi, kalian pastinya juga sudah saling memahami karakter dan kemampuannya.

Minimal Kuasai Tiga Role

Tips berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan mempelajari minimal tiga role agar kalian bisa menguasainya ketika terpaksa harus bermain sendiri dalam mode ranked.

Tank, Marksman, dan Fighter menjadi beberapa role yang perlu kalian kuasai. Dari ketiga role tersebut, Tank mungkin menjadi role yang wajib kalian kuasai karena di sebuah tim biasanya banyak pemain yang tidak ingin mengisi role tersebut.

Bagi Buff ke Hero Core

Membagikan buff kepada hero core kalian menjadi tips selanjutnya agar terhindar dari lose streak di Mobile Legends. Hal tersebut bisa kalian lakukan ketika hero yang kalian gunakan tidak terlalu bergantung pada buff.

Dengan begitu, core tim kalian akan cepat jadi build-nya karena semakin cepat item terbentuk, semakin cepat juga level akan naik. Peluang tim kalian untuk meraih kemenangan juga akan lebih besar.

Selalu Perhatikan Map

Lose Streak
Perhatikan Map agar Tidak Lose Streak

Tips yang satu ini juga tak kalah pentingnya untuk menghindari tim kalian dari kekalahan beruntun dimana kalian harus selalu memperhatikan posisi kalian dan musuh melalui map.

Dengan tips ini, kalian bisa melihat posisi musuh yang nantinya bisa kalian manfaatkan untuk melancarkan serangan ganking. Selain itu, kalian juga bisa menghindari ganking dari musuh jika memantau map dengan benar.

Baca Juga : Bocoran Hero Baru ML, Role-nya Diprediksi Fighter!

Atur Waktu Bermain

Mengatur waktu bermain Mobile Legends menjadi tips selanjutnya agar tidak terus menerus mengalami lose streak.

Jika kalian sudah mengalami hal tersebut sebanyak 3 kali atau lebih, ada baiknya kalian untuk berhenti sejenak. Cobalah untuk mencari kegiatan lain sambil mengistirahat fisik dan mental kalian agar bisa lebih siap lagi.

Sering Menonton Video Pro Player

Tips selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan menonton video bermain dari pemain profesional Mobile Legends.

Ada banyak konten kreator gaming yang live streaming atau membagikan gameplay mereka. Bahkan, kini sudah banyak pro player yang juga menjadi streamer dan live streaming dengan bermain Mobile Legends.

Nah, dari situ kalian mungkin bisa ikut mempelajari gameplay dari konten kreator gaming atau dari pro player dan menjadikannya referensi kalian.

Dengan melakukan tips ini, kalian tidak hanya menyegarkan pikiran sambil menonton video, tetapi juga bisa menambah pengetahuan untuk bisa meningkatkan permainan.

Belajar dari Kesalahan Agar Tidak Lose Streak

Tips yang terakhir ini mungkin sering diterapkan dalam hal apapun, termasuk agar tidak lose streak saat bermain Mobile Legends. Tips yang dimaksud adalah belajar dari kesalahan.

Membuat kesalahan menjadi salah satu alasan utama mengapa kalian menerima kekalahan beruntun. Memang, membuat kesalahan adalah hal yang wajar. Namun, perlu ada evaluasi agar bisa jadi lebih baik.

Baca Juga : Tips Gameplay Irithel Terbaik di Mobile Legends 2022

Belajar lah dari kesalahan yang tim kalian lakukan dari pertandingan sebelumnya, jangan biarkan kalian mengulangi kesalahan yang sama berulang kali di pertandingan berikutnya.

Itu dia pembahasan mengenai tips-tips yang bisa kalian lakukan agar tidak mengalami lose streak di Mobile Legends.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

2 mengomentari “Penyebab dan Cara Menghindari Lose Streak di MLBB, Apa Saja?

  1. Arang Arang

    From my experience, never ever lodge any reports. No matter how much those toxic players insult you, or even bug problems, don’t lodge any reports. If you do, you will get to lose a lot, a scary losing streak which might go on for weeks. Imagine from Legend 2 straight down to Epic 2 just in 3 days ! I have experienced this 3 times and n a row.

  2. Azam

    Iya makasih