Yuk Kenalan! EVOS Divine, Tim Free Fire Berprestasi

EVOS Divine

EVOS Esports memiliki divisi khusus Free Fire yang cukup terkenal dan memiliki segudang prestasi, yakni EVOS Divine. Tim tersebut berisikan roster dengan bakat yang luar biasa. Tim yang dulunya bernama Capital Esports ini telah hadir dalam scene esports Free Fire dari tahun 2019.

Bagi Vicigers yang mengikuti scene esports Free Fire khususnya di Indonesia, pastinya pernah mendengar EVOS Esports divisi Free Fire. Yuk kenalan dengan EVOS Divine, tim Free Fire dengan segudang prestasi!

Baca Juga: Biodata dan Prestasi Sang El Profesor, EVOS Luminaire!

Profil Lengkap EVOS Divine

Sejarah Terbentuknya EVOS Divine

Capital Esports
Capital Esports Sebelum Menjadi EVOS Divine. Sumber: Indosport

EVOS Esports, sebuah organisasi esports internasional yang berasal dari Indonesia mengakuisisi Capital Esports pada tahun 2019. Menurut Liquipedia, saat ini EVOS Divine mendapatkan total hadiah dari turnamen sekitar $532,133 USD atau sekitar Rp. 8 miliar.

Buat karakter kamu makin kece dengan top up Free Fire (FF) kamu di VCGamers. Ingin bayar dengan Qris, ATM, bahkan di minimarket? Bisa!

Setelah mengakuisisi Capital Esports, tim tersebut berganti nama menjadi EVOS Capital. Baru pada akhir tahun 2019, EVOS Capital mengganti nama menjadi EVOS Divine.

Tim ini berisikan lima pro player dan satu pelatih. Penasaran siapa saja roster dengan penuh bakat tersebut? Yuk simak pembahasan lengkap tentang roster EVOS Divine di bawah ini!

Baca Juga: Profil Lengkap Pro Player ML Evos Wan

Roster EVOS Divine

Roster EVOS Divine
Roster EVOS Divine untuk FFWS 2022 Sentosa. Sumber: Booyah.co.id

Saeful Muiharrom yang memiliki nickname SAM13 adalah kapten dari tim EVOS khusus Free Fire ini. Ia bergabung pada tahun 2019 yakni awalan dari EVOS Capital. Setelah itu, Regi Pratama dengan nickname Mr05 juga merupakan pemain profesional yang bergabung dalam waktu yang sama dengan SAM13.

Riki Wando atau Kenzoo merupakan pemain profesional yang dulunya bermain untuk DG Soloco dan DG Esports. Ia hadir dalam roster EVOS Free Fire pada tahun 2020 setelah bermain untuk DG Esports. Pemain muda ini telah menjuarai berbagai turnamen sebagai salah satu roster EVOS Free Fire.

Selanjutnya, Abi Faisal dengan nickname Bion hadir sebagai salah satu roster pada tahun 2021. Sebelumnya, ia bermain sebagai salah satu roster untuk Dranix Esports dan Island of Gods. Saat bermain untuk Drannix Esports, ia berhasil membawa tim tersebut memenangkan Free Fire Indonesia Masters. Saat bermain untuk Island of Gods, ia kembali menjuarai berbagai turnamen seperti Free Fire Master League Season 4.

AbaaaX atau Muhammad Akbar Mustafa adalah pemain profesional paling muda di tim EVOS FF ini. Ia sempat bermain untuk DG Esports dan akhirnya pada akhir tahun 2021, ia bergabung dengan tim Free Fire EVOS.

Baca Juga: Yuk Kenalan! Profil dan Biodata Coach EVOS Manay

Prestasi

EVOS Divine
EVOS Divine Memenangkan FFML S5. Sumber: Liquipedia
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

EVOS Divine sebagai organisasi esports divisi Free Fire terkenal di Indonesia tentunya memiliki prestasi yang mengagumkan. Pada tahun 2019, mereka berhasil menjuarai Free Fire World Cup 2019, turnamen internasional yang berisikan berbagai tim profesional Free Fire dari berbagai negara di dunia.

Setelah itu, mereka juga berhasil memenangkan Free Fire Master League dua season berturut-turut yakni Season 1 dan Season 2 pada tahun 2020. Masih dalam tahun yang sama, mereka menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2020.

Tahun 2021 juga menjadi tahun yang penuh kejuaraan Free Fire. EVOS divisi Free Fire ini kembali menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring. Meskipun dalam turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore mereka mendapatkan posisi ke-8, hadiah yang mereka dapatkan sebesar $80,000 USD atau setara dengan Rp. 1,1 miliar.

Pada tahun 2022, mereka kembali menjuarai Free Fire Master League Season 5 Divisi 1. Pada bulan Mei tahun ini, mereka mendapatkan posisi ke-5 dalam turnamen Free Fire World Series 2022 Sentosa dan mendapatkan hadiah sebesar $90,000 USD atau setara dengan Rp. 1,3 miliar.

EVOS Phoenix, Immortal, dan Luna

EVOS Luna
Roster EVOS Luna untuk FFML Ladies. Sumber: KINCIR

Tidak hanya EVOS Divine sebagai divisi Free Fire esports, ternyata EVOS Esports juga memiliki tim Free Fire yakni EVOS Phoenix, Immortal, dan Luna. Untuk EVOS Phoenix, tim tersebut khusus untuk pemain profesional Free Fire dari Thailand.

EVOS Immortal adalah tim kedua dari EVOS Esports divisi Free Fire. Prestasi yang tim tersebut dapatkan juga patut diapresiasi, salah satunya adalah memenangkan turnamen Free Fire Summer Raid.

EVOS Luna merupakan tim content creator dari EVOS Esports. Tim tersebut berisikan content creator dan pro player yang membuat konten seputar Free Fire dan EVOS Esports secara keseluruhan melalui media sosial.

Demikian pembahasan mengenai EVOS Divine, divisi Free Fire untuk EVOS Esports. Untuk keperluan top up diamond Free Fire, jangan lupa untuk mengunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo dan cash back yang tersedia!

Add a comment