TI10 Batal Lagi? Masa Sih?

ti10

Lagi-lagi, kabar yang kurang mengenakkan kembali terdengar, setelah Valve mengeluarkan edaran resmi yang berisikan bahwa turnamen bergengsi TI10 batal digelar loh!

Eits, tunggu dulu, maksud Valve sebagai pengembang Dota 2 tersebut adalah TI10 batal digelar di Swedia.

Padahal kita sama-sama tahu, kurang dari satu setengah bulan lagi atau sekitar awal bulan Agustus 2021, turnamen elit bergengsi tersebut akan diselenggarakan di Swedia.

TI10 batal

Melalui sebuah artikel news update pada situs resmi Dota 2, Valve menginformasikan bahwa mereka berencana untuk memindahkan lokasi TI10 yang awalnya di Swedia, ke negara lain yang masih berada di Eropa.

Baca juga: Quincy Crew Berhasil Dapatkan Tiket Langsung Ke The International 10

Apa Sih Penyebab TI10 Batal Digelar di Swedia?

Penyebab TI10 batal digelar di Swedia adalah karena esports tidak diterima oleh pemerintah Swedia sebagai olahraga resmi yang dapat masuk ke dalam federasi olahraga Swedia.

Valve menginformasikan bahwa kabar tersebut beru mereka dapatkan sekitar 2 minggu lalu.

Nah karena kasus itulah, pemerintah Swedia menolak untuk menggelar TI10 di negaranya.

Beberapa waktu lalu, Valve sempat bernegosiasi dengan menteri dalam negeri negara tersebut, namun sayangnya usaha Valve untuk meyakinkan mendagri Swedia bahwa TI10 adalah event olahraga elit yang memenuhi syarat telah gagal.

Tidak berhenti sampai disitu, Valve juga telah mengajukan banding kepada pemerintah Swedia pada tanggal 14 Juni 2021 lalu, namun sampai saat ini belum ada progress yang terlihat dari banding yang diajukan Valve.

Akhirnya, karena beberapa hal tersebut lah, Valve membuat keputusan untuk memindahkan lokasi TI10 ke negara Eropa lainnya.

Valve berjanji akan segera mengabarkan update berita terbaru terkait pertimbangan pindahnya lokasi TI10 ini.

Kualifikasi regional akan tetap berjalan sesuai jadwal, walaupun tuan rumah TI10 juga masih belum jelas, tegas Valve.

Baca juga: Tim Dota 2 Fnatic Resmi Rekrut Deth Pemain Asal Singapura

Bagaimana Vicigers? Kabar terkait TI10 batal diselenggarakan di Swedia ini mencengangkan sekali ya, terlebih untuk kamu para fans Dota 2 dan turnamen elit TI10.

Semoga negara pengganti Swedia sebagai tuan rumah cepat ditemukan Valve, agar TI10 tetap dapat terselenggara sesuai rencana.

ti10


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!