Keunggulan The Merge Ethereum, Makin Cepat!

prediksi harga ethereum

Pembaharuan kontrak The Merge Ethereum (ETH) sudah dilakukan pada 15 September 2022. Keputusan ini dinilai dapat memperluas penggunaan teknologi dan menstabilkan harga ETH.

Setelah merger, kemungkinan jaringan akan memiliki perubahan yang menguntungkan pemegang ETH, berubah menjadi sistem proof-of-stake (PoS). Ini adalah perubahan atau perbedaan yang akan dibawa Ethereum setelah Penggabungan. 

Manfaat The Merge Ethereum 2022

Jika kamu belum tahu apa saja perbedaan ETH dulu dengan The Merge Ethereum saat ini, kamu bisa membaca ulasan menarik di bawah ini.

Ada Fitur Staking

Ilustrasi Bursa Crypto Indonesia
Ilustrasi Aset Crypto. Sumber: VOI

Saat beralih dari proof of work (PoW) ke proof of stake (PoS), Ethereum akan bergantung pada sponsor untuk memverifikasi transaksi. Pemegang ETH dapat mendanai jaringan dengan aset mereka. Kemudian, sebagai imbalannya, mereka akan menerima hasil staking.

Sharding

cara mencari koin micin
The Merge Ethereum

Salah satu peningkatan terpenting yang diharapkan setelah The Merge Ethereum adalah pengenalan sharding. Hal ini memungkinkan jaringan blockchain Ethereum untuk meningkatkan jaringan tanpa perlu penambang atau penambang.

Dengan bekerja sama pada 2 level untuk meningkatkan jumlah transaksi per menit di ETH. Karena proses sharding tidak lagi membutuhkan mesin pendukung yang bekerja seperti node di Ethereum.

Akibatnya, sharding dapat mengurangi biaya gas untuk transaksi yang dilakukan di jaringan lapisan 2, tetapi ini kemungkinan akan dinilai oleh situasi mainnet lapisan 1 Ethereum. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Proof of Stakes (PoS) Keamanan Jaringan

Fundamental Crypto Metrik Proyek
The Merge ETH

Perpindahan ke proof-of-stake (PoS) tidak didukung secara universal oleh komunitas Ethereum, karena pengungkapan beberapa masalah keamanan, termasuk kemungkinan bahwa pendukung diberitahu terlebih dahulu tentang blok yang didukung, yang memungkinkan mereka untuk mengubah harga. ganda sebagai pengikut.

Kecepatan Transaksi Jaringan 

jam trading crypto
The Merge ETH dengan kecepatan jaringan

Meskipun peningkatan kecepatan muncul di kisaran 10 persen atau 1 detik dalam produksi blok, jadi tidak signifikan.

Namun, tim pengembangan Ethereum percaya bahwa perubahan PoS akan bergantung pada aplikasi yang menggunakan blockchain dan bukan pada rantai itu sendiri. Juga, kecepatan akan diperbaiki di pembaruan berikutnya. 

Baca juga: VCGamers Dukung Kompetisi PUBG Mobile dan MLBB di ‘Ethnic Fest’

Ethereum Akan Mengalami Deflasi 

The Merge ETH
The Merge ETH mengalami deflasi

Sejak Ethereum Improvement Plan (EIP) 1559 diluncurkan pada Agustus 2021, para ahli percaya bahwa Ethereum mungkin menghadapi deflasi.

Pada saat itu, diperkenalkan bahwa sebagian besar token dihancurkan alih-alih didistribusikan ke para penambang. Juga, jika nanti, dengan pengurangan ETH baru dan Proof of Stake (PoS), berkurang, ledakan harga dapat terjadi.

Baca juga: Apa Arti Crypto: Penjelasan, Cara Kerja, dan Sejarah!

Itulah tadi beberapa keunggulan The Merge Ethereum yang perlu kam tahu. Terlebih lagi jika kamu adalah investor dari koin besar ini.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID