The Best of Emulator Android Buat PC di Tahun 2021

Hai Vicigers! Mulai dari sekarang, berhentilah repot-repot mikirin persentase baterai yang lowbatt di ponsel kalian, atau mungkin ponsel kalian tidak cukup memori untuk install game kesukaan kalian, juga bila ponsel kalian tiba-tiba hilang atau rusak, cukup install emulator ini di PC dan mulai mainkan secara gratis. Eitss tunggu dulu tapi, sebenernya apa sih aplikasi ini? Nah, yang masih butuh pencerahan, silakan mampir dulu di sini. Bicara mengenai emulator itu sendiri, rasanya perlu bagi kalian ketahui terlebih dahulu mana aplikasi terbaik sepanjang tahun 2021. Penasaran? Let’s check this out!

Emulator #1 – LDPlayer

Roqmun wahid, numero uno, number one, di sini kita kedatangan ‘bocah’ baru yang bernama LDPlayer. Aplikasi ini dipromosikan sebagai aplikasi Android yang sempurna untuk memainkan game seluler di PC. LDPlayer tidak hanya dilengkapi dengan Google Play Store di dalamnya, tetapi juga dilengkapi dengan LD Store. Jadi, kalian punya banyak alternatif untuk menginstall game dari salah satu dari dua app store di aplikasi. LDPlayer mendukung gameplay 60 FPS dalam resolusi maksimal 4K.

Bicara mengenai keunggulan lain, LDPlayer ini memiliki kemampuan lock the mouse di dalam jendela LD Player untuk menghindari klik mouse yang tidak disengaja. LDPlayer juga memungkinkan kalian merekam permainan dan membagikannya di media sosial. Terus, kalian bisa menggunakan beberapa akun dalam sekali ngegame!

Emulator #2 – BlueStacks

Versi terbaru dari emulator Android populer adalah BlueStacks 4, dan sekarang hadir dengan user interface yang benar-benar baru, manajemen sumber daya yang lebih baik, dan peningkatan kinerja. BlueStacks memungkinkan kalian memainkan games seperti PUBG, Knives Out, dan masih banyak lagi, di PC dan juga Mac. Ini adalah software multi-platform tetapi sayangnya tidak tersedia untuk pengguna Linux. Akan tetapi, kalian dapat menjalankan BlueStacks menggunakan Virtual Box di Linux.

Ada dua cara untuk menginstal aplikasi apa pun di BlueStacks. Kalian dapat menggunakan aplikasi Google Play Store bawaan dan mengunduh game apapun dari app store. Atau, kalian dapat mengunduh apk untuk aplikasi atau game dan memindahkannya ke layar BlueStacks untuk menginstal aplikasi. BlueStacks menghadirkan game seluler bebas gangguan ke PC kalian dengan memori dan penggunaan CPU yang lebih rendah bersama dengan peningkatan kinerja game.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Untuk kontrol game yang lebih baik, BlueStacks mendukung kombinasi Keypad dan mouse serta Gamepad eksternal. Kalian dapat mengubah kontrol berdasarkan preferensi kalian. Kalian dapat menggunakan fitur fitur Multi-Instance jika ingin memainkan beberapa game sekaligus atau login ke beberapa game yang sama menggunakan beberapa akun/ Waspadai iklan sponsor yang terkadang mengganggu. Selain itu, BlueStacks adalah emulator Android luar biasa yang harus kalian coba deh pokonya!

Emulator #3 – Nox Player

Nox Player mendukung semua game royal battle mobile. Hal ini memungkinkan kalian untuk dapat memainkan game seperti Knives out di PC menggunakan kombo keyboard dan mouse atau Gamepad. Nox Player adalah emulator android gratis dan salah satu yang terbaik juga.

Tidak seperti BlueStacks, Nox Player tidak menampilkan iklan bersponsor yang menawarkan pengalaman pengguna menjadi jauh lebih bersih. Setelah mengunduh emulator, kalian dapat mengubah pengaturan sesuai preferensi kalian. Pada bagian “Advanced Setting”, kalian dapat menyesuaikan pengaturan kinerja, pengaturan startup, mode rendering Grafik dari OpenGL dan DirectX dan pengaturan Frame dengan penawaran hingga 60 FPS. Kalian juga dapat lebih lanjut mengubah pengaturan game yang ingin kalian mainkan.

Untuk dapat menginstal berbagai macam games, kalian dapat menggunakan Google Play Store atau cukup mengunduh APK dan drag-and-drop ke layar emulator, sama seperti pada Bluestacks. Nox Player didasarkan pada versi Android 4.4.2 dan 5.1.1 yang kompatibel dengan chip AMD dan Intel. Untuk kinerja, hal ini sangat bergantung pada konfigurasi perangkat keras PC kalian. Untuk game battle royale, bacalah terlebih dahulu konfigurasi minimum di situs resminya. Selain menggunakan keyboard dan gamepad untuk kontrol game, Nox Player juga dilengkapi dengan fitur Multi-instance yang seperti yang telah kita bahas dengan emulator lain memungkinkan kalian untuk dapat menjalankan beberapa instance game yang sama dengan akun yang berbeda atau beberapa game secara bersamaan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID