Ternyata PUBG Emotes itu Kaya Gini, Sob!

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang akrab disebut PUBG, saat ini menjadi salah satu game battle royale yang populer. Meski game ini lebih populer di platform mobile ketimbang di PC dan juga console, setidaknya hal ini membuat nama PUBG menjadi sangat terkenal baik bagi kalangan anak-anak hingga dewasa di seluruh dunia.

Nah, pernah adakah di antara semua penikmat game PUBG, yang menyangka bahwa proses memvisualisasikan gerakan dance setiap karakter dalam game ini yang sempurna dan nyaris menyerupai gerakan manusia, ternyata dibuat langsung oleh gerakan manusia asli, lho.  Dalam game PUBG sendiri dihadirkan sebuah fitur yang bernama Emote. Fitur ini mampu membuat karakter para pemain di game tersebut melakukan berbagai gerakan menari yang membuatnya sangat menarik.

Dilansir dari laman official website twitter PUBG, melalui video berjudul “Behind every #PUBG emote, there’s a motion capture guy living his best life” yang artinya “Di balik semua #PUBG emote, ada seorang motion capture guy yang menjalani hidup terbaiknya”, dapat dilihat bahwa PUBG Corporation benar-benar melibatkan seorang penari sungguhan yang amat profesional untuk melakukan seluruh gerakan di game PUBG sehingga terlihat realistis dan mulus.

Nah, jadi ternyata seorang penari asli di video itu menggunakan kostum khusus yang sudah dibekali dengan sensor, itulah alasannya dirinya disebut “motion capture guy.” Sehingga, nanti semua gerakan tubuhnya akan muncul di komputer yang dapat melacak gerakan tubuh dari tangan, badan, dan kaki penari tersebut dan yang selanjutnya ditranslasikan ke dalam setiap gerakan di dalam game. Wah, pantas saja ya, gerakannya mulus seperti gerakan manusia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!