Pahami Indikator Teknikal Analisis Crypto Untuk Mulai Trading

teknikal analisis crypto

Berinvestasi dan trading membutuhkan pemahaman yang jelas tentang berbagai aspek koin atau saham yang ingin kamu beli. Kamu perlu memahami nilai yang diberikan aset dan potensi masa depan mereka. Bahkan memahami teknikal analisis crypto juga sangat penting

Di dunia kripto, pemahaman teknikal analisis crypto menjadi sangat penting karena merupakan pasar baru yang berkembang pesat. Lusinan proyek crypto dibuat setiap tahun, dan hanya sedikit yang menjadi aset berkualitas tinggi. 

Oleh karena itu, teknik yang berbeda harus digunakan untuk menilai nilai dan harga aset kripto. Salah satu kemungkinan adalah analisis teknis. Jadi apa itu teknikal analisis crypto? Mengapa pemilihan aset kripto begitu penting? Pada artikel ini, kita akan membahas banyak hal tentang teknikal analisis crypto.

Indikator Penting Dalam Teknikal Analisis Crypto

Analisis teknis memperhitungkan sejarah pergerakan cryptocurrency serta grafik harga dan volume perdagangan dan semua yang telah dilakukan dengan token. Analisis fundamental, di sisi lain, berfokus pada penentuan apakah penilaian atau nilai koin tinggi, adil, atau rendah.

Garis Tren

teknikal analisis crypto
garis tren di teknikal analisis crypto

Garis tren, atau arah khas di mana harga token bergerak, bisa sangat membantu bagi setiap pedagang atau investor cryptocurrency. Namun, menggunakan metode ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Aset kripto bisa sangat fluktuatif. Mengamati grafik Bitcoin atau aksi harga aset kripto lainnya dapat menunjukkan pilihan harga tertinggi dan terendah yang membentuk pola linier.

Dengan pemikiran ini, seorang analis teknis dapat mengabaikan volatilitas dan melihat tren naik dengan melihat serangkaian harga tertinggi. Sebaliknya, kamu dapat melihat tren turun dengan melihat serangkaian posisi harga rendah.

Level Resistensi

Analisa BNB 9 Agustus 2022
level resistens teknikal analisis crypto

Selain garis tren, ada juga garis horizontal yang menunjukkan level support dan resistance. Dengan mengidentifikasi level ini, kita dapat menarik kesimpulan tentang penawaran dan permintaan token.

Pada level support, banyak investor dan trader tampaknya bersedia membeli koin (permintaan besar). Investor percaya mata uang tersebut undervalued pada level saat ini, jadi mereka mencoba untuk membeli.

Situasi beli terjadi ketika token mendekati level ini. Permintaan yang kuat biasanya menghentikan penurunan dan terkadang bahkan mengubah momentum menjadi tren naik.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tingkat resistensi, di sisi lain, adalah kebalikannya, area di mana banyak pedagang dengan sabar menunggu penjualan token. Ini menciptakan zona makan yang besar.

Setiap kali koin mendekati “batas” ini, sejumlah besar token akan dijual dan sejumlah besar persediaan akan dikembalikan.

Moving Average

trik bermain crypto yang aman
moving average teknikal analisis crypto

Moving Average adalah alat teknikal analisis crypto dan komoditas lainnya untuk memfasilitasi perkiraan tren. Rata-rata bergerak didasarkan pada harga rata-rata token selama periode waktu tertentu.

Misalnya, pergerakan harga rata-rata untuk hari tertentu dihitung menggunakan harga token untuk semua 20 hari perdagangan menjelang hari itu. Data tersebut kemudian dihubungkan untuk membentuk garis.

Menemukan Exponential Moving Average (EMA) juga penting. Dimana rata-rata pergerakan harga yang memberikan bobot lebih pada nilai harga beberapa hari terakhir dibandingkan beberapa hari terakhir?

Misalnya, faktor perhitungan untuk 5 hari perdagangan terakhir dalam skema EMA 15 hari adalah dua kali lipat faktor perhitungan selama 10 hari terakhir.

Baca juga: Cara Bermain Crypto Bagi Pemula, Catat Ini!

Volume Perdagangan

bisnis crypto
volume trading dalam analisis crypto

Volume perdagangan memainkan peran penting dalam mengidentifikasi tren dalam analisis teknis. Tren yang kuat disertai dengan volume yang tinggi, dan tren yang lemah disertai dengan volume yang rendah.

Saat koin jatuh, ada baiknya untuk memeriksa seberapa banyak koin itu turun. Tren pertumbuhan jangka panjang yang sehat disertai dengan peningkatan volume yang signifikan dan penurunan volume.

Baca juga: Trik Mining Crypto Mudah Untuk Pemula, Lakukan Ini!

Penting juga untuk dicatat bahwa volume meningkat seiring waktu. Jika volume menurun selama tren naik, tren naik kemungkinan besar akan berakhir dan sebaliknya saat tren turun.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID