Tantangan Berseluncur dari Puncak Gunung dengan Alto’s Adventure

Pilihan seru game mobile yang diluncurkan untuk perangkat iOS ada banyak di Apps Store. Namun game yang satu ini tak boleh dilewatkan, Alto’s Adventure. Game buatan pengembang Snowman ini menyuguhkan gameplay dengan konsep endless running adventure. Pemain bisa menikmati bagaimana serunya melakukan snowboarding dengan beragam medan.

Gameplay Seru dan Menghibur

Game iOS dan juga Android ini menawarkan gameplay snowboarding yang pastinya seru sekaligus menghibur. Pemain diberikan kesempatan berpetualang menjelajah gunung berselimut salju bukan dengan jalan kaki namun meluncur memakai snowboard. Pemain akan mengejar sekawanan hewan Llama yang kabur. Alto’s Adventure memiliki menu kontrol touch yang simpel, pasti pemain bakal tak mau berhenti untuk terus meluncur naik turun gunung maupun menerabas pepohonan hutan bersalju yang seru.

Permainan ini sangat mudah dilakukan meski belum pernah sekalipun  memainkannya. Pemain dalam game ini tinggal mengendalikan karakter agar selalu meluncur sehingga dapat menangkap Llama sekaligus mengoleksi koin di sepanjang rute yang dilalui. Koin yang terkumpul tadi dapat untuk poin sekaligus membayar berbagai item penting dalam mendukung kemudahan melakukan snowboard. Tiap kali pemain berhasil menyelesaikan level maka akan ada sejumlah achievement yang mesti dibuka, misalnya pemain wajib melakukan seluncuran hingga 500m, mengumpulkan 5 ekor Llama, atau melalui rintangan berupa batu-batuan dengan sekali jalan. Saat pemain dapat menyelesaikan achievement tadi, otomatis pemain bisa melanjutkan ke level lebih tinggi yang menawarkan achievement lain lagi.

Grafis Cukup Memuaskan

Di samping suguhan gameplay yang simpel tetapi memikat, Alto’s Adventure pun dikemas dalam suguhan grafis yang lumayan memikat sekaligus memanjakan mata pemain. Wajar jika game yang satu ini cepat menjadi populer dalam deretan best game apps di Apps Store dan juga Play Store. Alto’s Adventure menawarkan 180 target yang mesti diselesaikan. Agar sensasi bermain snowboarding kian menegangkan, saat memainkannya direkomendasikan agar menggunakan headset sehingga dapat menikmati efek suara yang seakan nyata ketika berseluncur.

Kontrol Simpel Namun Unik

Dalam Alto’s Adventure ini pemain harus mengendalikan karakter ketika snwboarding. Kontrol-nya cukup mudah, pemain Tinggal mengetuk layar bila ingin melompat atau menahan layar bila ingin memutar salto snowboard yang digunakan. Fitur kontrol tersebut sangat menantang saat pemain meluncur turun dari atas pegunungan dengan disertai lompatan. Ketika membuat lompatan atau memutar salto maka otomatis pemain bisa melakukan pendaratan mulus di atas salju.

Pendaratan pun dapat membantu pemain dalam mengoptimalkan kecepatan snowboard yang digunakan. Tiap teknik meluncur yang dimainkan akan dapat meningkatkan poin yang diperoleh. Kemudian bila ada rintangan di jalur seluncur berupa bebatuan, pemain dapat mengaktifkan fitur boost yang akan meluluh-lantakkan rintangan itu saat sedang meluncur.

Pemain mesti waspada, sebab saat menemukan tanda warning, berarti pemain mesti melompati papan itu. Tidak usah takut sebab jika memang terjatuh pemain dapat mengulanginya dari titik tersebut. Saat pemain meluncur, yang dilaluinya tidak hanya siang hari terus menerus. Sebab semakin maju, hari pun beranjak sore untuk kemudian malam hari. Fitur ini juga merupakan keunikan dari Alto’s Adventure. Tampilan yang dihadirkan dalam setiap peralihan waktu dari siang menuju senja dan malam hari betul-betul sangat halus.

Alto’s Adventure adalah pilihan game snowboarding yang layak dimainkan untuk perangkat iOS maupun Android. Game yang mampu menghadirkan konten, gameplay yang seru sekaligus kendali permainan yang simpel. Game ini jelas akan dapat menemani waktu senggang atau sekedar rehat disela-sela kesibukan bekerja. Tentu tak perlu memeras otak untuk memainkan game yang satu ini.

Bahkan kini pengembang pun menggratiskan game Alto’s Adventure di Apps Store. Langkah tersebut diambil dalam memfasilitasi penggemar memperoleh hiburan dalam masa pembatasan kegiatan sosial demi menangkal wabah Coronavirus makin berkembang. Dengan begitu penggemar dapat lebih bisa  memanfaatkan waktu di rumah dengan keluarga.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.