8 Superhero Dengan Mata Laser, Tebak Mereka!


Superhero dengan mata laser.
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Ratusan hingga ribuan Superheroes memiliki kekuatan yang beragam.  Ada yang bisa terbang, melompat, memanipulasi, dan lain-lain.  Tapi, pernahkan terpikirkan olehmu siapa saja Superhero dengan mata laser?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, penulis akan menuliskan siapa saja karaker Superhero dengan mata laser dari film terkenal.

Siapa saja mereka?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: Kumpulan Game Kekuatan Baru yang Harus Kamu Mainkan!

Apa Arti Dari Superhero?

Superhero Avengers
Avengers, contoh kelompok Superhero.

Sebelum menyebutkan siapa saja, penulis akan menjelaskan soal Superhero.  Superhero memiliki arti sebagai pahlawan yang memiliki kekuatan yang tidak biasa.  Ada yang memiliki fisik kuat, bisa terbang, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali tokoh superhero.  Sebut saja para Hulk, Captain America, Doctor Strange, Superman, Batman, Ant-Man, The Thing, dan lain-lain.

Superhero merupakan fiksi belaka.  Mereka dibuat berdasarkan hasil imaginasi sang penulis, kemudian menjadi sebuah film dengan bantuan green screen dan alat canggih lainnya.

Berbeda dengan Supervillain, itu adalah istilah tentang musuh yang memiliki kekuatan yang tidak biasa.  Jika kamu tahu tentang Joker, Thanos, Scarlet Witch, Dormamu, dan Loki, itulah mereka.

Siapa Saja Superhero Dengan Mata Laser?

Setiap superhero memiliki kekuatan yang berbeda-beda.  Salah satu kekuatan super yang cukup langka adalah mata laser.  Kekuatan ini sangat over power, karena yang perlu ia lakukan hanyalah melihat target, dan Zap! Lawanmu lenyap.

Akan beda rasanya dengan Laser Beam dari jari, telapak, atau dada.  Mereka harus membidik terlebih dahulu, menyesuaikan posisi tubuhnya, baru menembakkan laser.

Penasaran siapa saja Superhero dengan mata laser?  Simak di bawah ini!

Cyclops – X-Men

Superhero dengan mata laser.
Cyclops, Superhero dengan mata laser.

Berbicara soal Superhero dengan mata laser, Cyclops adalah jawaban pertama yang keluar di Google.  Cyclops a.k.a Scott Summers adalah tokoh superhero yang hadir di komik atau film X-Men.

Ia adalah seorang mutant yang dapat mengeluarkan sinar laser dari kedua matanya.  Tidak ada yang bisa melihat mata Cyclops secara langsung, karena jika melihatnya, matanya langsung mengeluarkan laser.

Hal tersebut membuat Cyclops harus menggunakan penutup mata seperti kacamata hitam atau visor khusus.  Ya, visor khusus seperti kacamata dengan satu lensa lebar ini adalah teknologi karya the Beast (beberapa versi mengatakan Professor X).

Laser yang ia keluarkan dengan matanya berwarna merah terang seperti ruby.  Kemudian, dengan bantuan visor tersebut, Cyclops bisa mengatur lebar dari laser yang ia keluarkan.

Superhero Dengan Mata Laser: Captain Marvel – Marvel

Superhero dengan mata laser.
Captain Marvel, Superhero dengan mata laser.

Apakah kalian tahu kalau Superhero Captain Marvel  (Carol Danver) sebenarnya bisa mengeluarkan laser dengan matanya?

Memang mungkin di dalam filmnya, Captain Marvel tidak menunjukkannya secara terang-terangan.  Teaser dari superhero ini hanya memperlihatkan kalau kedua matanya dapat bersinar terang.

Tapi fakta menarik penulis temukan dari potongan halaman komik Captain Marvel Vol. 7: The Last of The Marvel.  Pada foto di atas, terlihat kalau Captain Marvel bisa mengeluarkan energi berupa laser dari matanya.

Setelah melakukan riset, ternyata Captain Marvel sebenarnya memiliki energi yang sangat besar.  Untuk mengimplementasikannya, ia hanya perlu fokus mengalirkan energi tersebut untuk bisa mengeluarkannya.

Superman – DC

Superman, Superhero dengan mata laser.

Clark Joseph Kent (Kal-El) atau yang kita kenal dengan Superman sudah terkenal sekali dengan kemampuannya mengeluarkan laser dari kedua matanya.  Tidak hanya itu, ia bisa terbang, meniupkan angin dingin, dan kekuatan fisik yang besar.

Kekuatan tersebut ia dapatkan dari orangtua dan tempat asalnya, Krypton.  Kryptonian adalah sebutan dari para penghuni planet Krypton.  Di dalam planet tersebut, terdapat kristal bernama Kryptonite yang memancarkan radiasi kuat.

Mengutip dari Sideshow, Superman bisa sangat kuat karena ia tinggal di bumi.  Radiasi Kryptonite yang ada di dalam tubuhnya Superman bereaksi lebih kuat dengan radiasi sinar matahari.  Superman menyerap kekuatan tersebut.

Sang Superhero menggunakan kekuatan tersebut gunakan untuk terbang, memperkuat fisiknya, hingga mengeluarkan laser dari matanya.  Kemampuannya tersebut juga digunakan di dalam game seperti AoV (Arena of Valor).

Starfire – Teen Titans

Starfire, Superhero dengan mata laser.

Pindah ke kartun sejenak, penulis mendapati tokoh bernama Starfire.  Starfire (Princess Koriand’r) adalah salah satu toko utama dari Teen Titans.

Ia adalah seorang putri alien yang berasal dari Tamaran, sebuah planet yang jauh dari Bumi.  Sebagai Tamarian (sebutan untuk penghuni Planet Tamaran) ia memiliki kemampuan yang tidak biasa.

Ia mampu terbang mampu terbang dan menembakkan energi ultraviolet.  Energi tersebut bisa ia munculkan dalam bentuk proyektil, lemparan energi, hingga laser dari tangan atau kedua matanya.

Superhero Dengan Mata Laser: Ikaris – The Eternals

Ikaris, Superhero dengan mata laser.

Ikaris adalah salah satu dari 10 tokoh The Eternals yang sangat kuat.  Diketahui pula kalau setiap The Eternals memiliki kemampuan khusus dan berbeda dari yang lainnya.  Sebut saja Ikaris sebagai “Superman”-nya The Eternals.

Mengutip dari Marvel.com, tubuh Ikaris berisikan energi kosmik yang sangat besar.  Ia bisa terbang dan menembakkan cahaya laser dari matanya.  tidak hanya itu, ia bisa mengubah energi tersebut untuk menguatkan fisiknya.

Namun, ending dari film The Eternals, Ikaris harus mati.  Ia menyesal atas tindakannya yang untuk membangkitkan Celestial Tiamut dan mengorbankan seluruh isi Bumi.  Karena terlalu kuat, ia memutuskan mengakhiri dirinya dengan terbang menuju Matahari.

Thanos – Supervillain Marvel

Superhero dengan mata laser.
Thanos, Supervillain dengan mata laser.

Meski sedang membahas Superhero dengan kekuatan laser dari matanya, tapi penulis tidak bisa menahan diri untuk membahas Supervillain Thanos.  Sebagai pengingat, Thanos adalah musuh utama MCU Phase 4.

Thanos digambarkan seperti Eternal-setengah-Deviant, berbadan besar, dan berwarna ungu.  Ia memiliki tujuan untuk mengumpulkan Infinity Stone dan menghapus setengah populasi manusia di Bumi.

Lalu, kenapa Thanos ada di artikel ini?

Karena penulis menemukan sebuah thread di Quora milik Anthony Alice.  Ia menjelaskan tentang Thanos dan kekuatannya.  Beberapa foto yang ia ambil dari komik Marvel pun menunjukkan kalau Thanos bisa mengeluarkan laser dari matanya.

Alasan utamanya adalah karena Thanos adalah seorang Eternals.  Sama seperti Ikaris, Thanos memiliki energi kosmik yang sangat kuat.

Dalam beberapa komiknya, Thanos terlihat mengeluarkan energi tersebut dalam bentuk pukulan hingga laser dari matanya.  Namun, kekuatan tersebut tidak ditunjukkan di dalam film Marvel (Infinity War dan End Game).

Alasan paling mudah adalah karena Marvel ingin memberikan teka-teki tentang Thanos.  Juga, jika Thanos memiliki kekuatan seluruh Infinity Stone dan juga kekuatan kosmik, Thanos menjadi makhluk terkuat di Bumi.  That’s not fair.

Baca Juga: Super Seru, Deretan Game Marvel Android yang Tak Boleh Dilewatkan

Superhero Dengan Mata Laser: Jack Jack – The Incredibles

Superhero dengan mata laser.
Jack Jack, Superhero dengan mata laser.

Masih ingat kartun The Incredibles karya Walt Disney?  Ya, keluarga superhero ini ternyata memiliki tokoh yang bisa mengeluarkan laser dari matanya, yaitu Jack Jack.

John Jackson atau Jack Jack adalah anak paling kecil dari Bob (The Incredible) dan Helen (Elastic Girl).  Ia digambarkan sebagai bayi berusia satu tahun dengan kekuatan yang sangat besar dan tidak stabil.

Dari film The Incredibles 2, terlihat kalau Jack Jack memiliki banyak sekali kekuatan super.  Menurut fandom The Incredibles, Jack Jack memiliki 10 kemampuan.  Tapi jika lebih mendalam, Jack Jack memiliki 23 kekuatan super!

Mulai dari menembakkan laser dari matanya, mimikri, berubah bentuk dan ukuran, menggetarkan molekul, teleportasi, telekinesis, hingga levitation.  Jika ada kejuaraan superhero dengan kekuatan terbanyak, Jack Jack pasti juara 1!

Bonus: Barnacle Boy – Spongebob Squarepants

Superhero dengan mata laser.
Barnacle Boy, Superhero dengan mata laser.

Siapa yang tidak kenal dengan kartun legend Spongebob Squarepants.  Jika kalian sadar, Barnacle Boy, superhero idola Spongebob, bisa mengeluarkan laser dengan matanya!

Hal tersebut bisa kamu lihat dari episode Mermaid Man and The Barnacle Boy II (2001).  Pada saat itu, Spongebob memenangkan kontes dan mendapatkan alat berupa “conch shell”.  Jika meniupnya, Mermaid Man dan Barnacle Boy akan datang.

Tapi Spongebob tidak memanfaatkannya dengan benar dan malah merepotkan Superhero idolanya.  Dengan ekspresi marah, Barnacle Boy mengambil alat tersebut dan berusaha menghancurkannya.

Bagaimana caranya? Ya, dengan sinar laser dari kedua matanya.  Barnacle Boy mengeluarkan sinar laser berwarna merah dengan sekuat tenaga.  Tapi sepertinya alat tersebut tidak bisa ia hancurkan, mengingat itu adalah barang miliknya.

Itulah delapan tokoh superhero dengan mata laser yang wajib kamu tahu.  Jika kamu memiliki informasi tentang superhero atau supervilain dengan kekuatan mata laser, silakan tulis di kolom komentar.

Jadi, yang mana Superhero kesukaan kamu?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan membelinya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID