Super People VS PUBG, Apakah Game Terbaru Ini Saingan PUBG PC?

Super People VS PUBG

Super People vs PUBG PC ramai diperbincangkan di kalangan pemain game karena berita terbaru dari PUBG PC.

Baru-baru ini Krafton mengumumkan bahwa PUBG versi PC dan konsol akan dibuka secara gratis untuk para pemain (free to play) dan bisa dimainkan mulai 12 Januari 2022 lalu.

PUBG tidak usah diragukan lagi sebagai game dengan genre battle royale yang sangat populer, dan bisa juga dibilang memimpin dari semua permainan battle royale yang ada.

Krafton sebagai perusahaan pengembang PUBG juga merupakan perusahaan pioner di kalangan perusahaan game dan terus mengembangkan PUBG. Baru-baru ini juga Krafton membeli saham dari developer game terkenal 5minlab.

Perilisan PUBG secara gratis ini diumumkan oleh Krafton dengan alasan ini agar pemain PUBG bisa semakin banyak bermain PUBG dengan platform yang berbeda. Namun, langkah ini memicu perdebedatan antara para pemain terutama Super People vs PUBG.

Banyak orang yang senang mendengar kabar ini karena sebentar lagi mereka akan bisa memainkan PUBG PC secara gratis tanpa harus membeli seperti dulu. Namun, ada juga yang mempertanyakan apakah layak game yang sudah berusia 5 tahun ini tetap dimainkan dari awal.

Pasalnya, PUBG PC sendiri sudah dirilis sebelumnya pada 23 Maret 2017 lalu dan dianggap sudah ketinggalan zaman. Gameplay, mekanik, dan grafis menjadi beberapa pertimbangan PUBG PC dibandingkan dengan game battle royale PC lainnya dan dikaitkan dengan game battle royale Super People, yang baru saja dirilis pada 2021 lalu.

Super People vs PUBG PC ini menjadi perbincangan hangat antara para pemain battle royale gratis atau F2P. Di kalangan pemain battle royale PC, Super People sedang populer dan disukai oleh pemain.

Game yang  dikembangkan dan dirilis oleh Wonder People Co., Ltd. pada 11 Agustus 2021 lalu ini terkenal dengan segal fitur yang sangat maju dan dinamis (fast pace) sehingga pemain tidak mudah bosan.

Apa perbedaan dari Super People vs PUBG PC sehingga ramai diperbincangkan? Dan dari kedua game battle royale gratis Super People vs PUBG PC , ini mana yang bisa kamu pilih? Artikel ini akan membahas perbedaan dan kemiripan keduanya sehingga kamu bisa menentukan antara Super People vs PUBG mana yang akan kamu mainkan.

Baca juga : Krafton Akuisisi Developer Game 5minlab, Pengembang PUBG Berkembang Pesat!

Perbedaan dan Persamaan antara Super People VS PUBG

Super People vs PUBG PC  sebagai keduanya adalah game battle royale ini memiliki kesamaan dan perbedaan yang menjadi keunggulan serta kelemahan masing-masing. Berikut ini adalah persamaan dan perbedaan antara Super People vs PUBG PC.

Persamaan Antara Super People VS PUBG

Super People VS PUBG sama sama game battle royale
Persamaan Gameplay Super People dan PUBG Sebagai Game Battle Royale

Persamaan yang dimiliki kedua game Super People vs PUBG PC ini sekilas mirip namun secara detail tidak terlalu banyak bahkan cukup berbeda. Kesamaan utama antara kedua game Super People vs PUBG ini adalah konsepnya.

Kedua game merupakan game dengan genre battle royale dimana tujuan utama para pemain adalah mencapai jadi tim atau pemain terakhir yang bertahan di medan pertempuran dan menjadi pemenang.

Selain itu, kesamaan berikutnya antara Super People vs PUBG adalah kehadiran beberapa senjata yang sama. Senjata atau pistol (gun) yang biasa kamu temui di PUBG baik itu di PUBG Mobile maupun PUBG PC bisa juga kamu temukan dan gunakan pada game Super People.

Contohnya senapan serbu (assault rifle) Scar-L adalah salah satu bisa kamu temukan di PUBG ataupun Super People. Hal ini akan memudahkan pemain untuk pembiasaan penggunaan senjata yang digunakan di kedua game sehingga kamu tidak memakan waktu untuk bermain dan membiasakan diri dengan senjata yang ada.

Perbedaan Antara Super People VS PUBG

Para pemain semua tahu bahwa adalah fakta bahwa Super People dan PUBG adalah game battle royale, tetapi ada beberapa perbedaan yang cukup besar terlihat dan mencolok.

Perbedaan pertama antara kedua game ini adalah mode crafting antara Super People vs PUBG PC. Para pemain veteran yang lama bermain PUBG, pasti tahu bagaimana cara kerja game tersebut. Pada PUBG Mobile maupun PUBG PC, kamu perlu menemukan spawned loot atau senjata dan material yang tersebar di seluruh map yang kamu miliki, lalu ambil bagian dalam pertarungan menggunakannya.

super people vs pubg crafting senjata
Blueprint Crafting Senjata Bisa Kamu Lakukan di Super People
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Super People memiliki gaya dan mekanisme berbeda. Loot atau item/material jarahan yang kamu dapat sepanjang permainan dapat kamu gunakan membuat beberapa item dalam game dan bisa meningkatkan level dari item yang kamu buat . Misalnya, kamu bisa menggunakan helm level 2 untuk membuat membuat helm level 3. Hal ini pun bisa kamu gunakan untuk item yang berlevel tinggi dan wajib kamu gunakan seperti senjata.

Hal ini sangat berbeda dengan PUBG dimana kamu bisa mendapatkan helm yang sama (level 3) tergeletak di suatu tempat atau di Super Air Drops! Jadi mekanisme crafting akan menjadi perbedaan utama antara Super People vs PUBG yang sangat dominan.

Perbedaan kedua yang cukup mencolok antara Super People vs PUBG PC adalah karakter yang akan kamu mainkan selama game itu sendiri. PUBG PC kamu akan menggunakan manusia normal sebagai karakter, dan kamu akan semakin kuat dengan menggunakan dan perlu mengumpulkan mengumpulkan senjata dan barang-barang untuk bertahan hidup dan bertarung.

Super People telah memperkenalkan konsep baru yang berbeda dengan PUBG. Karakter dalam Super People merupakan tentara atau manusia super yang memiliki kekuatan supernatural, dimana masing-masing dari karakter tersebut memiliki serangkaian keterampilan dan kemampuan yang berbeda tergantung dari tugas karakter.

super people vs pubg nuclear karakter
Nuclear, Salah Satu Class di Super People

Hal ini cukup mirip dengan game mode battle royale Call of Duty dimana terdapat tipe atau kelas karakter Ninja, Pelindung (protector), ahli Medis, dan lain sebagainya. Demikian pula, karakter di Super People memiliki kemampuan dan kekuatan super dan bisa bertahan hidup tidak mengandalkan senjata saja.

Kekuatan ini akan bisa kamu gunakan apabila karakter kamu telah mencapai kekuatan yang maksimal. Ketika karakter kamu ini mempunyai tenaga (power) yang cukup, karakter bisa menggunakan kemampuan pamungkas (ultimate skill) yang akan membuat karakter kamu akan semakin kuat dan tangguh melawan lawan.

Perbedaan utama ketiga adalah intensitas gameplay antara Super People vs PUBG, yang menjadi poin kekurangan untuk PUBG dibandingkan Super People. PUBG memang merupakan pengalaman battle royale yang hebat dan tentu saja tidak dapat tergantikan, namun terkesan memiliki durasi game yang cukup lama (slow-paced) dengan gameplay yang sangat lambat hal ini cukup menimbulkan kesan cepat bosan terhadap beberapa pemain.

Kelebihan terbesar dari game Super People dan bisa dibilang menjadi pemenang apabila dikaitkan dengan Super People vs PUBG PC adalah kecepatannya yang cepat (fast-paced) setiap rondenya sehingga membuat pemain selalu bersemangat saat memainkan game ini dan terkadang para pemain bahkan tidak mendapatkan kesempatan untuk bernafas karena intensitas yang sangat tinggi. Kamu bisa melihat gameplay Super People di trailer game-nya.

Selain serba cepat, fitur keren lainnya dari game Super People adalah kemampuan yang ada di dalamnya, sehingga game ini menjadi lebih seru. Oleh sebab itu apabila kamu pemain yang menyukai adrenalin dan tantangan akan sangat menyukai Super People karena kamu akan bermain lebih agresif dan intens apabila kamu harus memilih Super People vs PUBG.

Add a comment