Panduan Pemula Untuk Strategi Main Crypto Dengan Benar

Dyor - Analisa BNB

Main Crypto tidak boleh sembarangan, apalagi jika kamu masih pemula. Masuk karena FOMO adalah kesalahan yang sering terjadi. Berikut ini adalah panduan pemula untuk strateginya dengan benar.

Tren lembaga keuangan termasuk cryptocurrency dalam portofolio telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Aset digital murni pertama yang dimasukkan dalam portofolio investasi oleh manajer aset disebut cryptocurrency. Meskipun mereka memiliki karakteristik yang sama dengan aset tradisional, mereka memiliki sifat yang berbeda.

Strategi main crypto yang diformulasikan investor dalam perdagangan cryptocurrency adalah algoritma yang mendefinisikan seperangkat aturan yang ditetapkan untuk membeli dan menjual aset digital di pasar cryptocurrency.

Artikel ini akan membahas secara mendalam berbagai strategi main crypto seperti perdagangan harian, perdagangan berjangka, perdagangan frekuensi tinggi (HFT), rata-rata biaya dolar dan scalping.

Cara Main Crypto Biar Bisa Cuan

HODL

Main Crypto
Aset

 

HODLing adalah cara main crypto yang aman, di mana orang membeli cryptocurrency dan menyimpannya untuk waktu yang lama. Hal ini memungkinkan investor untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan nilai aset. Jadi, bagaimana cara mengambil keuntungan di crypto dengan strategi HODL?

HODLing memungkinkan investor mengambil keuntungan dari apresiasi nilai jangka panjang ketika mereka berinvestasi untuk waktu yang lama. Investor bisa mendapatkan keuntungan dari strategi HODL karena mereka tidak tunduk pada volatilitas jangka pendek dan dapat menghindari risiko menjual rendah saat membeli tinggi.

Karena cryptocurrency memiliki sejarah singkat dibandingkan dengan komoditas seperti emas dan perak atau mata uang fiat seperti dolar Amerika Serikat dan euro, mereka rentan terhadap aktivitas penipuan seperti pencucian uang. Oleh karena itu, beberapa negara mungkin tidak mendukung cryptocurrency, yang mempengaruhi nilai aset digital.

Dollar-cost averaging (DCA)

Main Crypto
BTC

Dalam strategi main crypto DCA, sejumlah uang diinvestasikan secara berkala tetapi sedikit demi sedikit, memungkinkan para pedagang mendapat untung dari kenaikan pasar tanpa menempatkan kepemilikan mereka di bawah risiko pasar.

Cukup pilih jumlah uang tetap untuk diinvestasikan dalam cryptocurrency pilihan selama waktu yang ditentukan untuk menggunakan strategi rata-rata biaya dolar. Kemudian, terlepas dari pergerakan pasar, kamu terus berinvestasi sampai mencapai tujuan.

Kamu membeli disaat tertinggi dan terendah pasar saat kamu menggunakan strategi rata-rata biaya dolar. Selain itu, DCA memuluskan investasi untuk berinvestasi dalam cryptocurrency pilihan dari waktu ke waktu tanpa dipengaruhi oleh tertinggi atau terendah yang ekstrim seperti jika kamu menginvestasikan jumlah besar sekaligus.

Karena ini adalah strategi jangka panjang, kamu harus membayar lebih banyak biaya saat memperdagangkan aset kripto. Oleh karena itu, lakukan riset sendiri sebelum menerapkan strategi main crypto apa pun.

Scalping

Main Crypto
Trading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Scalping adalah mengeksploitasi inefisiensi pasar untuk menghasilkan keuntungan. Namun, main crypto dengan cara scalping memerlukan peningkatan volume perdagangan untuk menghasilkan keuntungan. Scalper memeriksa tren historis dan level volume sebelum memutuskan titik keluar atau masuk dalam sehari.

Terlepas dari risikonya, seorang pedagang yang cerdas memperhatikan persyaratan margin dan aturan penting lainnya untuk menghindari pengalaman perdagangan yang buruk.

Scalping lebih memilih pasar yang sangat likuid karena cukup dapat diprediksi kapan seseorang harus masuk atau keluar dari pasar. Paus atau pedagang besar biasanya memanfaatkan strategi ini untuk berdagang posisi besar.

Swing Trading

Main Crypto
Swing

Swing trader bermain dengan volatilitas pasar selama sekitar satu minggu atau satu bulan. Mereka membentuk strategi menggunakan indikator perdagangan fundamental dan teknis. Dalam perdagangan ayunan, pedagang memiliki cukup waktu untuk melacak harga aset kripto dan membuat keputusan investasi.

Di sisi lain, Swing trading seringkali membutuhkan penilaian dan eksekusi cepat, yang tidak ideal untuk pemula. Juga, pedagang harus tetap aktif setiap hari dan mengukur pasar bahkan jika mereka tidak berdagang setiap hari, menjadikannya strategi yang kompleks dan memakan waktu.

Namun, bot dan sinyal kripto adalah contoh teknologi otomatis yang dapat membantu mengeksekusi perdagangan ayunan lebih cepat. Misalnya, robot perdagangan akan memindai pasar dan membeli dan menjual aset tanpa campur tangan manusia setelah kriteria tertentu terpenuhi.

Baca juga: Perbedaan Coin dan Token Crypto Hingga Pengaruhnya pada Harga

Tren Trading

Main Crypto
BTC

Tren trading atau posisi melibatkan menahan posisi selama beberapa bulan untuk mendapatkan keuntungan dari sinyal arah. Biasanya, pedagang tren masuk ke posisi short ketika mereka mengantisipasi pedagang turun. Namun, mereka berinvestasi untuk jangka panjang jika mereka memperkirakan pergerakan pasar ke atas.

Terlepas dari itu, mereka harus mempertimbangkan pembalikan tren menggunakan indikator seperti divergensi konvergensi rata-rata bergerak dan osilator stokastik untuk meningkatkan keberhasilan strategi investasi mereka.

Karena pedagang pemula prihatin dengan risiko keuangan yang terkait dengan investasi kripto, perdagangan tren cocok untuk mereka. Meskipun demikian, apakah seorang pemula atau pedagang tingkat lanjut, seseorang harus melakukan uji tuntas sebelum melakukan dana.

Tidak ada cara terbaik atau terburuk untuk main crypto. Jika kamu mencari pertukaran crypto terbaik untuk perdagangan harian atau aplikasi terbaik untuk berdagang cryptocurrency, kamu harus fokus pada tujuan keuangan atau investasi terlebih dahulu.

Selain itu, kamu perlu menyadari kelas aset yang ingin ditambahkan ke portofolio investasi, bersama dengan tingkat risiko yang ingin kamu hadapi.

Baca juga: Staking Adalah Deposito Crypto, Begini Penjelasannya!

Selanjutnya, biasakan diri dengan dasar-dasar perdagangan cryptocurrency seperti jenis pesanan dan putuskan indikator perdagangan yang ingin diadopsi.

Add a comment