Strategi Lawan Zapdos Pokemon Unite, Sang Penjaga Legendary Pit!

zapdos pokemon unite cover

Zapdos Pokemon Unite selalu menjadi mimpi buruk bagi para trainer di arena, khususnya saat 2 menit menjelang pertandingan berakhir atau late game. Situasi ini biasanya akan menjadi pertaruhan dan pertarungan hidup dan mati kedua tim yang bertarung.

Zapdos Pokemon Unite akan selalu jadi langganan untuk rebutan kedua belah tim. Namun, Zapdos punya segudang damage yang bisa merepotkan party kamu dengan sengatan listriknya di late game.

Sampai saat ini, Zapdos di Pokemon Unite masih dianggap sebagai boss Pokemon yang OP, karena ada beberapa attack-nya yang akan dengan mudah shutdown semua anggota pokemon kamu. Dibutuhkan trik yang jitu untuk menghadapi sakitnya damage yang dihasilkan Zapdos tersebut.

Baca juga: Build Greedent Pokemon Unite Terbaik Saat Ini Yang Wajib Kamu Tahu!

Lalu, bagaimana cara menghadapi Zapdos yang efisien supaya pokemon dan tim kamu bisa menguasai pertandingan? Untuk lebih jelasnya, simaklah ulasan berikut.

Rincian Zapdos Pokemon Unite Yang Harus Kamu Ketahui

Penjaga Legendary Pit

zapdos pokemon unite penjaga legendary pit

Zapdos ditempatkan sebagai pokemon penunggu mid lane, atau tepatnya di Legendary Pit. Lokasi spawn Zapdos ini terbilang sangat strategis karena mid lane merupakan tempat kejadian perkara pertempuran sengit antara dua kubu tim.

Tidak hanya itu, lawan juga pasti akan selalu menjadikan Zapdos sebagai target utama mereka, apalagi kalau mereka mengoptimalkan lane tengah dengan membawa banyak pokemon yang memiliki defense dan movement speed yang tinggi.

Belum lagi kalau lawanmu juga membawa pokemon spesialis jarak jauh. Hal ini pastinya akan mengacak-acak formasi tim kamu.

Antisipasi yang dapat kamu lakukan adalah dengan membawa pokemon yang memiliki speed dan endurance tinggi sehingga kamu bisa langsung mengamankan mid lane.

zapdos pokemon unite menghadapi pokemon

Dampingi pokemon tersebut dengan attacker dan support, kalau kamu memang serius ingin memanfaatkan Zapdos sebagai sumber poin dan buff pokemon tim-mu.

Pusatkan mid lane sebagai markas tim kamu, tapi sebarkan juga di side lane agar dapat mengetahui posisi dan pergerakan lawan.

Zapdos Pokemon Unite Punya Skillset Yang Mematikan

zapdos pokemon unite skill 1 bahaya

Sebagai salah satu boss, Zapdos di arena Pokemon Unite memiliki skillset yang akan merepotkan baik tim kamu maupun tim lawan. Alasannya adalah karena kamu dan tim kamu akan sering terlibat war yang akan menguras baik skill, HP, dan status yang kemudian diperburuk dengan munculnya Zapdos.

Skill Zapdos Pokemon Unite yang harus kamu waspadai adalah Stomp, karena skill ini akan membuat pokemon-pokemon yang mengepungnya terkena paralysis (semacam stun) dan tidak bisa bergerak untuk sementara waktu.

zapdos pokemon unite skill 2 bahaya

Bayangkan saja jika setelah itu, Zapdos mengeluarkan skill keduanya, Lightning Beam, ketika kamu berada tepat di jarak tembaknya. Bisa-bisa, HP pokemon-mu langsung menipis dan tewas.

Serangan lainnya yang merepotkan adalah Thunder Strike, yang akan mengenai pokemon di sekitar area Legendary Pit tersebut. Ada juga skill Lighting Ball yang sangat sulit kamu hindari.

Baca juga: Strategi Pokemon Unite “Drednaw” Ini Bisa Buat Kamu Menang Di Setiap Game!

Untungnya, kamu bisa mengantisipasi kemunculan Zapdos tersebut selama early hingga permulaan late game yang seharusnya bisa kamu manfaatkan dengan baik.

Zapdos Muncul Selama 2 Menit Menjelang Match Berakhir

zapdos pokemon unite 2 menit muncul

Karena Zapdos muncul di akhir game, kamu punya banyak waktu untuk menyusun strategi dengan rekanmu. Kamu dapat bermain dengan taktik dasar seperti jungle lane, core dan carry untuk membaca pergerakan pokemon lawan, sebelum menghadapi Zapdos di mid lane.

Kamu akan tahu kalau Zapdos sudah muncul melalui ikon yang ditampilkan di minimap. Bila ikon tersebut sudah lenyap, tandanya Zapdos sudah dikalahkan.

Bila kamu berada di lane terjauh dari lokasi spawn Zapdos, kamu hendaknya jangan main rusuh langsung ke mid lane karena kelengahan tersebut bisa berakibat fatal.

Boss Pokemon ini selalu muncul di akhir game hingga pertarungan selesai, sehingga kamu harus menerapkan beberapa taktik jitu untuk mengalahkannya dalam waktu 2 menit tersebut.

Zapdos Adalah Pembalik Situasi Match Yang Efektif

zapdos pokemon unite pembalik situasi match

Alasannya adalah, mengalahkan Zapdos akan memberi skor pada timmu sebesar 90 poin. Banyak tim yang dapat membalikkan keadaan dengan mengalahkan Zapdos karena reward tersebut.

Inilah salah satu alasan Zapdos Pokemon Unite selalu diperebutkan oleh kedua tim. Kalau skor kamu tertinggal oleh lawanmu, maka pilihan untuk menyamai atau melebih skor mereka adalah dengan mengalahkan Zapdos.

Mengalahkan Zapdos Akan Memberimu Poin Tinggi

zapdos pokemon unite memberi poin tinggi

Perlu kamu ketahui bahwa yang terpenting dalam mengalahkan Zapdos di arena Pokemon Unite adalah pokemon mana yang melakukan serangan akhir.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pokemon yang berhasil menjadi penyerang terakhir tersebut (dan mengalahkan Zapdos) akan mendapat 30 poin, dan rekan timmu akan mendapat 15 poin saja.

Jadi, seandainya kamu yang berhasil mengalahkan Zapdos kemudian membawa tambahan poin tersebut ke gawang lawan, maka kamu akan mencetak sebanyak 90 poin.

Baca juga: Wow! Build Blissey Pokemon Unite Ini Bikin Lawan Gak Berkutik!

Strategi Jitu Melawan Zapdos Pokemon Unite

Sisakan Unite Move untuk Late Game

zapdos pokemon unite diserang dengan unite move

Zapdos memiliki HP yang tidak sedikit sebagai boss di arena Pokemon Unite. Unite Move tiap pokemon khususnya attacker sangat berpengaruh untuk mengalahkan Zapdos dengan cepat.

Kalau sasaran kamu adalah untuk menguasai pertandingan dengan memanfaatkan si burung listrik ini, maka kamu harus menghemat penggunaan Unite Move pokemon-mu.

Ada banyak cara untuk menghemat mana, yaitu dengan memasang item khusus, fokus menyerang dengan basic attack atau sp. attack hanya jika diperlukan, atau menggunakan Unite Move sesekali saja.

Misalnya, kamu dapat menggunakan Aura Cannon Lucario, Pyro Ball Cinderace, atau Hyper Beam Dragonite. Selain itu, dash attack dan Fly Talonflame serta Volt Switch Zeraora juga dapat kamu gunakan untuk menghadapi Zapdos.

zapdos pokemon unite vs charizard

Pokemon spesialis AoE juga dapat menjebak dan mengepung Zapdos di sarangnya, seperti Fire Blast-nya Charizard, Sludge Bomb Gengar, atau Avalanche Alolan Ninetales.

Late game juga menandakan bahwa semua pokemon di arena sudah berevolusi ke tahap akhir dengan status dan level yang memadai. Oleh karena itu, kamu harus bisa memperkirakan penggunaan skillset pokemon-mu dengan bantuan rekan setimmu tentunya.

Hindari terkena kill karena akan me-reset berbagai buff pokemon-mu dan kamu harus mengumpulkan buff dari kawanmu atau wild pokemon lagi.

Baca juga: GOKIL! Build Talonflame Pokemon Unite Paling Gak Ada Lawan!

Manfaatkan Kekuatan Lawan untuk Steal Kill Zapdos

zapdos pokemon unite steal kill zapdos

Kamu dapat memanfaatkan tim lawan yang lebih dulu menghadapi Zapdos Pokemon Unite untuk mencuri kill dari mereka. Taktik ini kurang direkomendasikan karena berpotensi kehilangan kill apabila kamu kalah cepat, yang kemudian akan menjadi boomerang untuk kamu dan rekan kamu.

Taktik ini juga akan kurang efektif kalau kamu terkena serangan beruntun lawan. Tetapi, kalau kamu punya cukup mana untuk melakukan burst skill dengan sp. attack atau Unite Move, silakan menjaga jarak dengan pokemon lawan dan gunakan kedua skill tersebut untuk mencuri kill.

Kunci dari taktik ini untuk melawan Zapdos di mid lane arena Pokemon Unite adalah dengan poke kemudian kabur. Disarankan untuk membawa pokemon dengan pergerakan lincah seperti Pikachu, Absol, Zeraora agar taktik ini bisa efektif.

Serang Zapdos Ketika Lawan Lengah

zapdos pokemon unite lawan lengah

Zapdos Pokemon Unite memang selalu jadi target bagi para trainer untuk memenangkan pertandingan. Tapi, mengalahkan Zapdos bukanlah satu-satunya opsi untuk menang.

Bisa saja lawanmu lebih fokus pada membunuh pokemon tim-mu untuk mengumpulkan poin dan mencetak gol.

Kebalikan dari taktik sebelumnya, taktik ini mengharuskan kamu menghadapi Zapdos terlebih dulu. Tapi, kamu harus membawa support dan attacker tentunya, untuk meng-cover kamu agar tidak terbantai oleh Zapdos dan lawan.

Beberapa pokemon yang bisa kamu gunakan adalah pokemon yang memiliki serangan jarak jauh seperti Eldegoss, Gardevoir, Dragonite, atau pokemon dengan skill blink seperti Tsareena.

Jangan Serang Zapdos Kalau Tim Kamu Memimpin Match

zapdos pokemon unite jangan serang ketika we have huge lead

Apabila tim kamu memimpin pertandingan, maka kamu tidak perlu repot-repot menghadapi Zapdos. Sebaliknya, kamu harus menghalangi tim musuh mengalahkan Zapdos di arena Pokemon Unite.

Akan tetapi, kalau lawanmu berhasil mengalahkan Zapdos, hadang mereka untuk mencetak gol di goal lane. Kamu harus aktif mengejar lawanmu sehingga mereka setidaknya akan kerepotan lari dari seranganmu.

Sebisa mungkin hindari situasi seperti ini karena akan sulit menghadapi lawan saat late game, apalagi dengan status yang cukup tinggi.

Baca juga: Pokemon Unite Salah Satu Game Pay To Win? Emang Iya?

Itulah tips dan taktik untuk menghadapi Zapdos agar kamu dapat lebih memaksimalkan skor untuk mencetak gol. Intinya, kamu harus fokus membangun komunikasi dan kerja sama tim supaya kamu atau rekan tim-mu dapat mengalahkan Zapdos dan menghadang mereka mencetak gol.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID