Harga dan Kelebihan Sony WH-1000XM5 2022

Sony WH-1000XM5

Sony wh1000xm5 menjadi salah satu headphone gaming yang bisa kamu beli di tahun 2022. Untuk harga dan kelebihannya bisa kamu lihat pada ulasan di artikel ini.

Pendahulu sony wh1000xm5 adalah raja headphone, dan headphone baru ini mengambil alih mahkota itu. Dengan driver, fitur, dan desain baru, sony wh1000xm5 adalah satu set headphone yang menarik di antara perangkat active noise cancelling (ANC) unggulan di pasar. Dia unggul dalam perjalanan atau untuk kebutuhan kantor.

Di dunia headphone, hanya beberapa rilis baru perusahaan yang benar-benar layak untuk diperhatikan, dan salah satunya adalah Sony. Dengan desain ulang yang lengkap, sony wh1000xm5 adalah salah satu headphone ANC terbaik di pasaran, bahkan dengan harga yang menggiurkan. 

WH-1000XM5 hadir dengan banyak lonceng dan peluit, dan Sony masih mendapatkan sebagian besar dasar-dasarnya dengan benar. Ada beberapa kelemahan, tetapi WH-1000XM5 adalah headphone yang ambisius.

Misalnya, kaleng ini membidik beberapa fitur yang telah terbukti populer di headset lain, seperti dukungan “Temukan Perangkat Saya” melalui Android dan Fast Pair.

Kelebihan Sony Wh1000xm5

Software Canggih

Sony WH-1000XM5
Sony

Jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal dari headphone, kamu pasti harus mendapatkan Aplikasi Sony Headphones Connect (iOS/Android) untuk ponsel.

Untuk fitur seperti pengoptimalan ANC, 360 Reality Audio, dan equalizer khusus yang menyimpan pengaturan langsung ke headset, tetapi juga merupakan sarana utama bagi Sony untuk memberi pembaruan pada headphone.

Kontrol yang Lebih Mudah

Sony WH-1000XM5
Sony WH-1000XM5
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kontrol utama untuk Sony WH-1000XM5 sangat mirip dengan tiga iterasi terakhir dari seri ini, menggunakan panel sentuh kapasitif di cup telinga kanan.

Pada ear cup kiri WH-1000XM5 terdapat dua tombol: tombol power dan tombol mode ANC. Menahan tombol daya akan menyalakan headphone, dan setelah tiga detik akan memulai mode berpasangan. Dari sana, kamu dapat memasangkan dengan cara biasa dengan telepon, atau mengikuti proses pemasangan untuk komputer.

Menekan tombol NC/AMB akan mengaktifkan mode ANC. Kamu dapat memilih mode suara ANC, ANC nonaktif, atau Ambient yang terakhir memungkinkan kamu mendengar semua yang terjadi di sekitar dengan menyalurkan suara luar yang direkam oleh susunan mikrofon.

Baterai Awet

Sony WH-1000XM5
Headphone

Pengujian baterai standar menghasilkan hasil 31 jam, 53 menit dengan ANC aktif, sedikit lebih baik daripada masa pakai baterai yang diiklankan Sony selama 30 jam untuk sony wh1000xm5.

Menariknya, menonaktifkan ANC dan menjalankan kembali pengujian meningkatkan hasil secara signifikan (lebih dari 20 jam!), menghasilkan masa pakai baterai total 53 jam dan 6 menit dalam kondisi pengujian yang sama.

Dalam kedua kasus, ini jauh melampaui perjalanan biasa selama seminggu, atau penerbangan jarak jauh. Jika kamu terikat, hanya tiga menit pengisian akan menyediakan 180 menit pemutaran. Tentu saja, jika kamu tidak memiliki kabel USB-C, kamu harus selalu dapat menggunakan kabel 3,5 mm yang praktis untuk pemutaran analog langsung.

Meredam Suara

Sony wh1000xm5 menunjukkan peningkatan yang cukup besar dalam redaman kebisingan secara keseluruhan, dan tidak hanya dalam kinerja ANC.

Ini jauh lebih baik dalam mengisolasi telinga dari kebisingan daripada iterasi sebelumnya, yang berarti ledakan suara insidental yang menyinggung secara fisik diblokir untuk mencapai telingamu. ANC hanya dapat melakukan begitu banyak, jadi hampir selalu lebih baik untuk memblokir suara daripada membatalkannya.

Tentu saja, ANC-nya sendiri juga sangat bagus. Dalam pengujian kami, ini menawarkan manfaat nyata dibandingkan dengan iterasi sebelumnya dari lini WH-1000X, serta kinerja yang lebih baik di kelas bawah jika dibandingkan dengan headphone seperti Bose QuietComfort 45, Bose Noise Cancelling Headphones 700, dan Sony WH- 1000XM4.

Membatalkan suara dalam kisaran di mana sebagian besar musik ditemukan sekitar 30dB, headphone membuat suara mesin, kereta api, dan jalanan turun menjadi sekitar seperdelapan kenyaringan yang dirasakan aslinya.

Pada dasarnya, WH-1000XM5 adalah headphone yang kamu dapatkan jika benar-benar harus berhenti membeli kaleng untuk berbagai tujuan dalam hidupmu.

Mengisi daya dengan cepat, headphone Sony WH-1000XM5 ingin mengembalikan musik secepat mungkin, sementara aplikasinya juga berfungsi dengan baik untuk membuat sadar akan kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh musik keras pada telingamu jika tidak diawasi. Demikian pula, konstruksi penutup dan kemasan headphone telah dilakukan dengan memperhatikan keberlanjutan.

Baca juga: Kelebihan Redmi 10c, HP Snapdragon 680 Harga 1 Jutaan

Harga

Headphone Sony WH-1000XM5 memiliki salah satu silsilah keluarga yang paling dihormati dalam sejarah audio modern. Mengikuti dua pendahulu peredam bising telinga terbaik di kelasnya, WH-1000XM5 mendarat dengan tingkat antisipasi yang tidak biasa di dunia audio pribadi.

TechRadar pantas mendapatkan penghargaan tertinggi Sony WH-1000XM3 dan Sony WH-1000XM4 dalam ulasan masing-masing, sehingga diharapkan WH-1000XM5 akan mengikuti jejak audio yang sempurna tersebut.

Sony WH-1000XM5 adalah headphone Bluetooth dengan jangkauan hingga 10 meter. Headphone Sony 250g ini juga dapat digunakan selama 40 jam dan pengisian daya 3,5 jam. 

Dijual sekarang, headphone Sony WH-1000XM5 sudah mulai dikirimkan sejak 20 Mei 2022, dengan harga 5 juta sapai dengan 6 juta rupiah. Peningkatan signifikan di atas harga yang diminta  dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik

Apakah kamu tertarik untuk membeli headphone Sony? Sobat Vicigers bisa mendapatkan harga terbaik di Indonesia mulai dari Rp 5999000 di berbagai situs e-commerce. Dengan headphone Bluetooth, kamu tidak perlu lagi khawatir mendengarkan musik di mana saja, kapan saja. 

Add a comment