Mengenal Sollet, Wallet Token Solana

Sollet Wallet

Ketika berbicara mengenai Decentralized Finance atau DeFi, maka tentunya ada beberapa proyek yang muncul, salah satunya adalah Sollet.

Banyak sekali proyek yang menjanjikan dan telah mendapatkan banyak penggiat, khususnya penggiat cryptocurrency.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai Sollet, wallet crypto dengan basis blockchain Solana.

Baca Juga: Cara Membuat Crypto Wallet Dengan Mudah

Apa Itu Sollet

Iluistrasi Wallet Crypto
Iluistrasi Wallet Crypto. Sumber: Mariia Shalabaieva via Unsplash

Secara singkat, Sollet adalah wallet crypto dengan basis browser yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi seperti menerima dan mengirim token SPL apa pun dan juga SOL.

SOL merupakan token utama Solana yang memiliki manfaat sebagai alat transaksi dalam jaringan blockchain. Selain itu, token SPL merupakan token yang ada dalam blockchain Solana layaknya BEP-20 dan ERC-20.

Tim Project Serum merupakan tokoh dibalik pembuatan Sollet. Tim tersebut membuat DEX atau decentralized exchange di Solana.

Tidak hanya transaksi menerima dan mengirim token, wallet ini juga bisa menjadi penghubung untuk pengguna berinteraksi dengan berbagai aplikasi terdesentralisasi atau DApps yang ada dalam blockchain Solana dengan aman dan terjamin.

Baca Juga: MetaMask Adalah Wallet Crypto, Ini Kelebihannya!

Solana

Sollet Solana
Blockchain Solana. Sumber: InvestBro

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat akun, berikut adalah penjelasan singkat mengenai Solana, blockchain yang cukup terkenal saat ini.

Solana merupakan blockchain yang menawarkan berbagai fitur dan manfaat khususnya dalam segi transaksi dan investasi crypto.

Platform tersebut juga memiliki kecepatan dalam melakukan proses transaksi. Kecepatan tersebut bisa mencapai 50 ribu tps atau transactions per second (transaksi per detik).

Maka dari itu, tim developer Solana menyebut Solana sebagai Ethereum Killer atau pembunuh Ethereum yang mampu melakukan proses transaksi jauh lebih cepat dan dengan biaya yang jauh lebih murah.

Solana juga memberikan akses terhadap exchange dari berbagai belahan dunia sebagai platform yang terdesentralisasi. Blockchain Solana juga menggunakan model PoS atau Proof of Stake dan secara bersamaan menggabungkan Proof of History atau PoH baru.

Baca Juga: Apa Itu Proof of Work? Ini Penjelasannya!

Cara Membuat Akun Sollet

Cara Membuat Akun Sollet
Website Resmi untuk Membuat Akun Sollet. Sumber: sollet.io

Jika Vicigers tertarik untuk membuat akun wallet Sollet, maka berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun Sollet.

Sollet adalah wallet crypto untuk kamu mengelola aset crypto di blockchain Solana. Selanjutnya, kamu memerlukan wallet ini untuk melakukan transaksi dan juga terhubung dengan DApps.

Langkah pertama untuk membuat akun Sollet adalah mengunjungi website resmi Sollet dan pilih Create New Wallet.

Selanjutnya, akan ada 24-word mnemonic seed yang harus kamu isi sebagai kata kunci untuk masuk ke dalam akun.

Kamu juga harus mengunduh dan menyimpan seed phrase agar tidak lupa dan tentunya harus kamu simpan di tempat yang aman.

Setelah menyimpan seed phrase, maka pilih konfirmasi “I have saved these words in a safe place”.

Kemudian, input seed phrase yang barusan kamu buat dan pilih Continue agar lanjut ke tahap terakhir yakni menentukan password.

Setelah menentukan password, maka kamu sudah bisa menggunakan Sollet.

Demikian pembahasan mengenai Sollet wallet crypto dan penjelasan singkat mengenai blockchain Solana.

VCGamers telah merilis aset crypto dengan nama $VCG Token yang beroperasi pada jaringan Ethereum (ERC 20) dan Binance Smart Chain (BEP 20).

$VCG Token sudah terdaftar secara resmi di Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Kementerian Perdagangan RI sebagai aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset crypto.

Saat ini, $VCG Token sudah listing di berbagai CEX atau Centralized Exchange dan DEX atau Decentralized Exchange yakni Pancakeswap, Uniswap, BitMart, dan Indodax.

Tidak hanya itu, $VCG Token menjadi mata uang resmi dalam metaverse pertama di Indonesia yakni RansVerse dengan kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UpBanx.

Ikuti terus Update $VCG Token hanya di VC News.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!