Smart Watch Terbaik hingga Akhir 2022!


Smart Watch Terbaik 2022.
Promo Mobile Legends

Bulan Desember sebentar lagi akan hadir dan mengakhiri tahun 2022.  Tapi sampai akhir 2022, banyak sekali Smartwatch yang telah diluncurkan.  Maka dari itu, berikut adalah deretan Smart Watch terbaik hingga akhir 2022!

Penasaran dengan Smart Watch terbaik pilihan VCGamers?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Game Smartwatch yang Simpel dan Seru

Smart Watch

Ilustrasi Smart Watch. Sumber: Unsplash.

Siapa sangka kalau sebuah jam tangan dapat menjadi gawai yang cukup penting?  Perkenalkan, Smart Watch, istilah untuk sebuah jam tangan yang memiliki Operating System.

Jam tangan yang satu ini berbeda dari jam tangan analog ataupun digital karena menggunakan istilah “Smart”.  Sama seperti pergantian “Hand Phone” ke “Smart Phone“, terdapat fitur khusus yang tentunya menarik.

Mengutip dari Britannica, Smart Watch pertama kali diperkenalkan oleh Microsoft SPOT pada tahun 2004.  Melalui jam tangan ini, kamu bisa mendapatkan informasi tentang cuaca, berita, hingga mendengar radio.

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, semakin banyak juga inovasi yang dikembangkan.  Inovasi tersebut membuat Smart Watch menjadi lebih “Smart”.

Kini sebuah jam dapat disebut sebagai Smart Watch dengan beberapa alasan.  Mulai dari Touch screen, akses ke Internet atau Smartphone, GPS, bahkan dapat mengukur detak jantung!

Jika bicara soal gawai, tentunya memerlukan baterai.  Smart Watch rata-rata memiliki baterai yang tahan lama, Mulai dari satu hari hingga satu bulan, tergantung kapasitas dan penggunaannya.

Dengan banyak sekali fitur dan hardware yang digunakan, Smart Watch memiliki beberapa pembagian.  Ada yang cocok digunakan di dalam ruangan, di luar ruangan, untuk berolahraga, dan lain sebagainya.

Dengan banyak pertimbangan tersebut, VCGamers telah mengumpulkan rekomendasi Smart Watch Terbaik yang bisa kamu miliki.  Penasaran rekomendasi dari VCGamers? Berikut adalah daftarnya!

Baca Juga: 2 Best Smartphone ber-OS Windows, Mau Beli?

Rekomendasi Smart Watch Terbaik

Memilih Smart Watch sama seperti memilih HP.  Kamu harus bisa menjawab kebutuhan kamu untuk menggunakannya.  Mulai dari harga, daya baterai, fitur, kompatibilitas dengan gawai lainnya, bentuk, hingga ukuran.

Maka dari itu, penulis melakukan riset yang cukup mendalam tentang pilihan Smart Watch terbaik kali ini.  Tentunya untuk bisa memberikan rekomendasi terbaik untuk Vicigers.

Jika kamu memiliki rekomendasi Smart Watch, silakan tulis di kolom komentar.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah deretan Smart Watch terbaik 2022:

Smart Watch Terbaik 2022 – Withings ScanWatch Horizon

Smart Watch Terbaik 2022.
Withings Scanwatch Horizon.

Jika kamu suka dengan tipe jam analog tapi ingin menggunakan Smart Watch, kamu bisa mencoba Withings Scanwatch Horizon.  Di dalam bentuknya seperti jam analog, ternyata menyimpan banyak sekali kelebihan.

Jam tangan yang memiliki daya baterai hingga 30 hari ini memiliki tampilan yang sangat elegan.  Casenya berbahan stainless steel dengan kaca flat sapphire dan PMOLED Screen.

Ia memiliki Electrocardiogram (ECG) dan Oximeter yang bekerja dalam waktu 30 detik.  Fitur unggulan dari jam ini adalah ia dapat merekam aktivitas kamu 24/7, mulai dari berolahraga hingga berjalan.

Selain itu, Withings ScanWatch Horizon dilengkapi dengan GPS, Altimeter, dan juga Waterproof hingga 50 meter.  Terakhir, yang tidak kalah penting, ia memiliki data synchronization dengan Smart Phone kamu menggunakan Bluetooth.

Untuk harga, jam ini dibanderol dengan harga kisaran 11-12 juta rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di laman resminya di sini.

Smart Watch Terbaik 2022 – Garmin Venu 2 Plus

Smart Watch Terbaik 2022.
Garmin Venu 2 Plus.

Jika kamu mencari Smart Watch untuk berolahraga, jawabannya adalah Garmin Venu 2 Plus.  Jam tangan trendy ini memiliki fitur yang banyak dan cocok bagi kamu yang suka beraktivitas lebih.

Mulai dari sensor pemancar saja, Garmin Venu 2 Plus mendukung sensor GPS, Galileo, dan Glonass.  Kemudian, dari sisi kesehatannya ada Heart Rate Monitor, Thermometer, dan Oxygen Saturation Monitor.

Semuanya dibalut menggunakan case yang trendy dengan layar AMOLED.  Jam ini bisa ditautkan dengan iPhone ataupun Android karena memiliki konektivitas berupa Bluetooth, ANT+, dan Wi-Fi.

Terakhir, karena mampu terhubung dengan Smart Phone, jam ini bisa menerima panggilan hingga Voice Assistant.

Bicara soal harga, Garmin Venu 2 Pro ini bisa kamu beli dengan harga kisaran 7 juta rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di laman resminya di sini.

Smart Watch Terbaik 2022 – Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra.

Satu lagi jam untuk olahraga yang lebih lengkap untuk berolahraga bernama Apple Watch Ultra.  Jam buatan Apple ini diklaim menjadi salah satu smart watch tingkat atas.

Dengan fitur yang sangat banyak, Apple Watch Ultra memiliki harga berkisar 13 juta rupiah!

Jika biasanya layar smart watch berbentuk lingkaran, Apple Watch Ultra memiliki bentuk layar flagship.  Bahan dari case jam ini pun terbuat dari titanum dengan layar OLED.

Ketangguhannya untuk beraktivitas sudah tidak perlu diragukan.  Jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 100 m dan mendapatkan sertifikat IP6X tahan debu.  Fitur GPSnya pun sangat lengkap.

Untuk fitur kesehatannya, Apple Watch Ultra memiliki Blood Oxygen Sensor dan ECG.  Agar semakin fit, jam tangan yang hanya bisa ditautkan dengan Apple ini dapat ditautkan dengan GymKit.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di laman resminya di sini.

Google Pixel Watch

Smart Watch Terbaik – Google Pixel Watch.

Google sepertinya tidak ingin kalah saing di perlombaan Smart Watch terbaik, sehingga ia mengeluarkan Google Pixel Watch.

Jam tangan yang elegan ini memiliki layar berbentuk lingkaran yang aman dari goresan ataupun percikan air.  Namun, yang paling menjadi poin utama dari jam ini adalah Google Assistant.

Google Pixel Watch memiliki fitur lengkap dari Google.  Mulai dari Google Maps, Gmail, Calendar, Wallet, hingga YouTube Music, semuanya ada.  Bahkan, ia juga bisa terhubung dengan aplikasi lainnya di dalam HP kamu.

Kamu bisa mengoneksikannya menggunakan jaringan 4G LTE, Bluetooth, dan juga Wi-Fi.  Jadi, meskipun smartphone kamu ada di rumah, kamu bisa mengakses jam tangan ini.

Terakhir, Google bekerjasama dengan Fitbit sebagai software kesehatan untuk jam tangan ini.  Meski tidak selengkap Smartwatch di atas, tapi tetap saja cocok untuk beraktivitasi sehari-hari.

Jika kamu ingin memilikinya, kamu bisa membeli smartwatch ini seharga 6-7 juta rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di laman resminya di sini.

Apple Watch SE 2

Apple Watch SE 2.

Dari sekian banyak Smart Watch yang ada, Apple Watch SE 2 menjadi jam berkualitas bagus.  Terdapat empat jenis gaya Apple Watch SE 2, ada yang biasa, Nike +, Hermes, dan Watch Edition.

Keempat jenis tersebut memiliki casing dan tampilan yang berbeda.  Casing Apple Watch SE 2 yang biasa dengan Nike + menggunakan Aluminium, Hermes menggunakan baja tahan karat, dan Watch Edision menggunakan keramik.

Bicara soal chip, jam ini memiliki prosessor dual-core dengan GPS dan Glonass.  Sedangkan, dari segi layar, ia menggunakan layar OLED dengan kaca Kristal Safir atau Ion-X.

Kemampuannya pun tidak perlu diragukan.  Ia bisa terhubung dengan WiFi dan Bluetooth 4.0.  Untuk fitur di dalamnya, selain bisa menampilkan notifikasi HP, ia juga memiliki sensor detak jantung, gyroscope, accelerometer, dan juga sensor cahaya.

Jam ini dijual dengan harga kisaran 3 – 4 juta rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di laman resminya di sini.

Smart Watch Terbaik 2022 – Apple Watch Series 8

Smart Watch Terbaik 2022.
Apple Watch Series 8.

Rekomendasi terakhir untuk Apple Watch terbaik jatuh kepada Apple Watch Series 8.  Seri jam Apple yang satu ini sangat memperhatikan kesehatan kamu.

Penambahan sensor suhu dan siklus menstruasi ini dapat menjadi fitur yang sangat baik di kalangan perempuan.  Selain itu, ia juga dapat memantau waktu kamu tertidur.

Sama seperti Smart Watch kalangan atas, ia memiliki sensor Electrocardiogram (ECG) dan juga sensor oksigen di dalam darah.  Bahkan, tanpa diberi perintah pun, smartwatch ini langsung mengukurnya.

Fitur terakhir yang menarik adalah pendeteksi tabrakan.  Artificial Intelligence (AI) Apple di smartwatch ini mampu mendeteksi jika kamu mengalami kecelakaan.  Jika terdeteksi, Apple Watch langsung menampilkan emergency call.

Karena ia terintegrasi denga Smart Phone, jam tangan ini dapat menunjukkan kalender, mengangkat telfon, dan memberikan pesan singkat.

Puluhan fitur terbaik ini dimasukkan ke dalam desain yang elegan.  Layar Retina-nya dibuat seperti menyatu dengan casing.  Tidak perlu khawatir, jam tangan ini didesain agar tahan retak, tahan debu, dan tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Lupa membawa dompet?  Tenang saja, Apple Watch ini menyediakan fitur Wallet yang juga berfungsi dengan NFC.  Uang yang digunakan nantinya berasal dari kartu atau Apple Pay.

Soal harga, jam tangan ini bisa kamu beli dengan harga pasaran berkisar 6 juta rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di laman resminya di sini.

Galaxy Watch 5 Pro

Smart Watch Terbaik 2022.
Galaxy Watch 5 Pro.

Jika kamu mencari Smart Watch dari Samsung, penulis menyarankan Galaxy Watch 5 Pro.  Jam tangan ini dibuat dengan case berwarna Black Titanium dengan layar berukuran 45mm.

Fitur unggulan dari jam tangan ini ada lima.  Kelima fitur tersebut adalah Sleep Tracking, Bioactive Sensor, baterai yang tahan lama, durabilitas layar, dan juga GPS Route Tracking.

Selain itu, ia memiliki konektivitas menggunakan Bluetooth yang bisa kamu sambungkan dengan Smart Phone Samsung ataupun produk Samsung lainnya.

Untuk harganya di pasaran, kini dijual dengan harga 5-6 juta rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di laman resmi Samsung di sini.

Smart Watch Terbaik 2022 – Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra

Smart Watch Terbaik 2022.
Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra

Rekomendasi Smart Watch terbaik 2022 terakhir datang dari merk Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra.  Mengutip dari Versus.com, jam tangan ini memiliki poin 86 dari 100.

Smartwatch yang dibanderol dengan harga 5 jutaan ini memiliki memiliki layar AMOLED dan FSTN beresolusi 454 x 454 pixels.  Ia bisa tahan air, namun hanya sampai kedalaman 1.5 – 2 meter saja.

Jam yang cocok di lapangan ini bisa diintegrasikan dengan Android ataupun iOs.  Nantinya, dengan jam ini, kamu bisa mengontrol musik, menerima panggilan, hingga menerima pesan.

Soal baterai, ia memiliki kapasitas 577mAh dan mampu bertahan selama 72 jam.  Ia juga dilengkapi dengan GPS sangat lengkap, WiFi, Bluetooth, bahkan NFC yang didukung dengan Google Pay.

Fitur lainnya dari jam tangan ini adalah Accelerometer, Gyroscope, pendeteki detak jantung dan oxygen level, dan step tracker.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca spesifikasinya di sini.

Penutup

Itulah deretan Smart Watch terbaik di akhir 2022 yang bisa kamu beli.  Semua Smart Watch memiliki keunggulan dan fungsi utamanya.  Jadi, pastikan kamu memilih sesuai kebutuhan kamu, ya!

Jadi, kamu tertarik membeli Smart Watch yang seperti apa?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID