Cara Mengatur Sleep Timer di Apple Music


Promo Mobile Legends

Bagi kamu yang senang mendengarkan musik di Apple Music sebelum tidur, maka artikel ini akan cocok karena kemungkinan besar kamu ingin mengatur sleep timer sebelum tertidur.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang cara mengatur sleep timer di Apple Music agar ketika tertidur, lagu akan berhenti dan bisa menghemat daya.

Sayangnya, belum ada fitur resmi dari Apple Music yang memberhentikan lagu sesuai dengan timer. Namun, terdapat cara lain yang akan dibahas berikut ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan dan Mengganti Discord Status 2023

Cara Mengatur Sleep Timer Apple Music di iPhone

Cara Mengatur Sleep Timer Apple Music iPhone
Cara Mengatur Sleep Timer Apple Music iPhone. Sumber: Makeuseof

Apple Music bisa sangat berguna sebagai aplikasi lagu pengantar tidur. Namun, pihak perusahaan Apple belum menyediakan sleep timer.

Jangan khawatir! Berikut ini adalah cara pengguna Apple Music bisa mengatur sleep timer di iPhone dengan menggunakan aplikasi Clock:

  1. Buka aplikasi Clock yang ada di iPhone masing-masing.
  2. Pilih menu Timer yang ada di bagian bawah kanan.
  3. Tentukan durasi sleep timer sesuai dengan waktu tidur. Jika kamu bisa terlelap selama 30 menit, maka tentukan waktu sekitar 30 menit.
  4. Setelah menentukan durasi sleep timer, pilih When Timer Ends.
  5. Akan muncul berbagai macam pilihan, namun pilihlah Stop Playing yang ada di bawah dan pilih Set.
  6. Layar timer akan muncul dan pilih Start untuk memulai sleep timer.
  7. Selesai.

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka lagu yang kamu putar di Apple Music akan berhenti setelah 30 menit.

Waktu orang tertidur bisa berbeda-beda. Maka dari itu, tentukanlah durasi sleep timer sesuai dengan waktu yang dibutuhkan untuk tertidur.

Baca Juga: Fitur Discord Nitro yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Mengatur Sleep Timer Apple Music di Mac

Cara Mengatur Sleep Timer Apple Music Mac
Cara Mengatur Sleep Timer Apple Music Mac. Sumber: Makeuseof

Apple Music tersedia juga bagi kamu yang menggunakan Mac. Maka dari itu, terdapat cara yang bisa kamu ikuti untuk memberhentikan lagu yang diputar melalui Apple Music di Mac. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Apple dan pilih System Preferences.
  2. Pilih menu Battery.
  3. Akan ada berbagai pilihan, namun pilihlah Schedule yang ada di bawah sidebar.
  4. Pilih Sleep jika kamu ingin Mac untuk melaksanakan Sleep atau bisa juga memilih Shut Down untuk mematikan Mac ketika timer selesai.
  5. Tentukan hari dan waktu untuk Mac tersebut Sleep atau Shut Down dan pilih OK.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka kamu bisa memutar lagu di Apple Music dan otomatis berhenti ketika Mac melakukan Sleep atau Shut Down dalam waktu yang sudah ditentukan.

Meskipun menaruh Mac dalam keadaan Sleep tidak begitu optimal, kami sarankan untuk melakukan Shut Down sebagai aksi untuk Mac ketika timer selesai agar lebih menghemat daya.

Baca Juga: Cara Menampilkan Discord Activity Di Game Android

Tentang Apple Music

Apple Music
Logo Apple Music

Apple Music adalah layanan jasa musik, audio, dan juga video yang dikembangkan oleh Apple Inc. Pengguna bisa memilih musik atau lagu untuk diputar dari aplikasi tersebut.

Tidak hanya musik, terdapat juga layanan seperti Internet Radio yang bisa kamu nikmati seperti Apple Music Hits dan Apple Music 1 yang disiarkan ke lebih dari 200 negara.

Pelanggan baru bisa mendapatkan satu bulan gratis atau enam bulan uji coba gratis dengan membeli produk yang tersedia sebelum jasa tersebut membutuhkan langganan perbulan.

Awalnya, Apple Music mendapatkan kritik seputar user interface yang tidak begitu bagus karena tidak terlalu intuitif.

Namun, terdapat sisi positif dari Apple Music yakni kurasi playlist, pilihan lagu yang sangat luas, hingga intergrasi yang sangat baik dengan perangkat Apple.

Setelah update iOS 10, aplikasi Apple Music mendapatkan redesain yang sangat signifikan sehingga memperbaiki masalah user interface dan navigasi yang lebih baik.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatur Sleep Timer di Apple Music, semoga membantu!

Penuhi kebutuhan top up game dan jasa langganan lainnya hanya di VCGamers Marketplace Digital untuk mendapatkan promo yang tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID