Skill Pathfinder Apex Mobile, Robot Pelacak yang Berbahaya

Skill Pathfinder Apex Mobile

Skill Pathfinder Apex Mobile menjadi satu hal yang perlu kalian kuasai karena legenda yang satu ini tentunya cukup berpengaruh bagi sebuah tim.

Apex Legends Mobile yang resmi rilis di Indonesia sekitar awal bulan Maret kemarin bukan tidak mungkin akan menggaet banyak pemain.

Kalian yang ingin mungkin sudah menunggu game ini rilis di versi mobile akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk menjajalnya di perangkat seluler.

Beragam legenda atau karakter menarik pun bisa kalian temukan di game dengan genre Battle Royale ini pastinya dengan kemampuan unik dari masing-masing karakternya.

Sebagai gamer Apex Mobile, kalian tentu saja harus mengetahui role atau legenda yang ada di game ini, salah satunya adalah Pathfinder.

Pathfinder merupakan salah satu legenda Apex Mobile yang bertipe Recon dengan kemampuan utamanya sebagai pelacak, sama seperti Bloodhound.

Kehadiran sosok dengan kemampuan pelacak di sebuah tim tentu akan menjadi kekuatan tersendiri untuk bisa mengetahui posisi musuh.

Buat kalian yang ingin lebih tahu tentang skill Pathfinder Apex Mobile, langsung simak saja pembahasannya di artikel ini.

Baca Juga : Simak! Cara Mengatur Sensitivitas Apex Mobile di 2022

Latar Belakang Pathfinder Apex Mobile

Skill Pathfinder Apex Mobile
Pathfinder

Pathfinder adalah sebuah robot MRVN atau Mobile Robotic Versatile eNtity yang digunakan khusus untuk melakukan pemantauan dan survei lokasi.

Ia telah berada di sebuah gudang laboratorium yang sepi selama bertahun-tahun dan secara otomatis melakukan booting. 

Ia pun belum mengetahui informasi mengenai dirinya, alasan untuk apa ia diciptakan dan siapa yang menciptakan dirinya.

Dengan hanya memiliki desain MRVN untuk mengetahui identitasnya, jadi dia memutuskan untuk pergi mencari penciptanya.

Sejak saat itu, Pathfinder mulai melakukan perjalanan dan menemukan banyak hal yang akhirnya juga ia mempelajarinya. Sayangnya, ia masih belum juga berhasil menemukan penciptanya.

Meski begitu, robot MRVN ini tetap berusaha untuk menemukannya hingga akhirnya ia mendapatkan informasi tentang Apex Games.

Ia pun segera bergabung dengan Apex Games dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian dari penciptanya. Selain itu, ia menjadi terkenal karena sifatnya yang suka membantu dan selalu antusias untuk mendapatkan teman baru.

Baca Juga : Penting! 7 Tips Bermain Apex Mobile

Skill Pathfinder Apex Mobile

Skill Pathfinder Apex Mobile
Skill Pathfinder

Di Apex Mobile, Pathfinder memiliki nama lain yakni sebagai Forward Scout yang memiliki kemampuan grappling dan zipline. 

Dengan begitu, ia bisa dengan efisien dalam bergerak melintasi peta saat operasi pengintaian. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa skill Pathfinder Apex Mobile.

Insider Knowledge (Passive Skill)

Skill yang pertama dari legenda bertipe Recon ini adalah Insider Knowledge yang menjadi skill pasifnya. Insider Knowledge memungkinkan Pathfinder melakukan pemindaian terhadap 12 survey beacon yang tersebar di peta.

Pemindaian ini nantinya akan mengungkapkan lokasi ring berikutnya sebelum waktunya tiba. Saat mengaktifkan skill ini, Pathfinder akan membutuhkan waktu sekitar 7 detik yang membuatnya cukup rentan.

Grapple / Grappling Hook (Tactical Skill)

Grapple atau Grappling Hook menjadi skill lainnya yang ada di robot MRVN ini yang pastinya berguna untuk tim. 

Secara sederhana, skill taktis ini bisa membuat robot ini mencapai berbagai area yang sulit dijangkau dengan cepat. Selain bisa menggunakan grapling hook di segala medan, skill ini juga bisa kalian manfaatkan untuk kabur dari pertarungan.

Meskipun Grappling Hook bisa mencapai ke berbagai area yang sulit, kalian nantinya hanya memiliki jangkauan sekitar 21 meter saat menggunakannya. Crosshair Pathfinders akan menunjukkan warna biru ketika Grappling Hook dapat berada dalam jangkauan yang kalian tunjuk.

Selain itu, alih-alih hanya bergerak lurus, kalian juga bisa berayun ke arah samping dengan mengubah sudut jika sudut mencapai 90 derajat putus.

Zipline Gun (Ultimate Skill)

Skill terakhir yang juga merupakan skill ultimate dari legenda ini adalah Zipline Gun yang bisa membuat semua pemain menggunakannya, termasuk musuh.

Mirip dengan namanya, skill ultimate Pathfinder memungkinkan kalian membuat zipline dari titik A ke titik B pada peta di Apex Legends Mobile.

Kalian bisa menggunakan skill ini hingga 4 zipline dan dapat menjangkau jarak maksimum 100 meter.

Ada banyak area di mana pemain tidak bsia mencapainya, tetapi dengan menggunakan Zipline pemain bisa pergi ke lokasi yang tidak terduga di peta.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan zipline untuk bergerak cepat di peta (melarikan diri dari ring), berkelahi atau melarikan diri dari pertarungan yang sulit.

Baca Juga : Serba – Serbi Apex Legends Mobile Tahun 2022

Perks dan Finishers Pathfinder Apex Mobile

Skill Pathfinder Apex Mobile
Pathfinder

Pathfinder yang merupakan salah satu legenda tipe Recon juga dibekali dengan perks dan finsihers. Berikut beberapa perks dari Pathfinder.

Pursue enemy: Pathfinder akan dapat melihat musuh melalui dindin selama 2 detik setelah menghancurkan target perisai musuh.

Slow-acting Baterysher: Pathfinder akan mendapatkan pemulihan 1 poin perisai setiap detik ketika ia sedang keluar dari pertempuran.

Restless: Ketika sedang berada di luar zona aman, robot ini akan mendapat peningkatan kecepatan bergerak hingga 10%.

Push pylon: Pathfinder juga akan mendapatkan peningkatan kecepatan terbang mencapai 30% setelah menggunakan Jump Tower.

Arms Dealer: Setiap slot ransel pemain bisa menyimpan 5 rounds lebih per stack.

Baca Juga : Apex Legends Mobile Resmi Dirilis, Segera Download!

Selain perks, Pathfinder juga hadir dengan sejumlah finsihers untuk menumbangkan musuhnya. Berikut adalah detail finishers-nya.

Execution Final Thrill untuk mengembalikan semua kondisi perisai usai menjatuhkan target musuh. Selain itu, ultimate cooldown juga akan berkurang hingga 30%.

Execution Tactical Thunder untuk mengatur ulang cooldown dari skill taktis serta mereset semua perisai usai sukses menggunakan finisher untuk menaklukkan musuh.

Execution Evolutionary Explosion bisa memberikan tambahan 100 poin evo dan memulihkan semua perisai setelah menuntaskan perlawanan musuh dengan finisher.

Nah, itulah pembahasan dari VCGamers tentang skill Pathfinder Apex Mobile yang sangat berguna untuk membantu tim. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui adanya 12 role yang ada di Apex Legends Mobile agar bisa mengenal karakter dari legenda yang ada di game tersebut.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!