Skill Octane Apex Mobile, Karakter Lincah yang Perlu Diketahui

Skill Octane Apex Mobile

Mempelajari skill Octane Apex Mobile mungkin menjadi salah satu hal yang perlu kalian lakukan jika ingin melakukan serangan cepat di medan tempur.

Apex Legends Mobile yang sudah rilis di Indonesia beberapa waktu lalu tentu saja menjadi kabar yang menggembirakan untuk kalian para gamers.

Setelah hanya ada di konsol atau PC, saat ini pengguna perangkat seluler khususnya di Indonesia sudah mulai merasakan keseruan game ini.

Mereka pun merasa penasaran ingin menjajal beberapa legenda yang ada di Apex Legends Mobile untuk bertempur di arena.

Oleh karena itu, kalian sebagai pemain pastinya perlu mengetahui terlebih dahulu karakteristik serta skill dari legenda yang ingin kalian pilih.

Buat kalian yang membutuhkan karakter gesit dan lihai, Octane mungkin bisa kalian jadikan andalan untuk membuat pertahanan lawan berantakan. Untuk itu, mari simak pembahasan berikut agar penggunaan hero tersebut bisa kalian optimalkan.

Baca Juga : Serba – Serbi Apex Legends Mobile Tahun 2022

Octane Overview

Skill Octane Apex Mobile
Octane

Octane merupakan salah satu legenda yang ada di game Apex Legends Mobile dengan tipe offensive. Di game ini, Octane adalah sosok yang berusia 24 tahun dan memiliki nama asli Octavio Silva.

Ia kerap merasa hidupnya biasa-biasa saja dan membosankan yang akhirnya membuatnya melakukan suatu hal untuk mengusir kebosanan itu. Jadi, Ia pun biasa melakukan aksi yang berbahaya dan menantang maut.

Suatu ketika, ia memutuskan untuk menungguli rekor lari Gauntlet dengan cara meluncurkan dirinya melintasi garis finis menggunakan granat. Dengan kata lain, Octane mengorbankan anggota tubuhnya yaitu kaki untuk memecahkan rekor.

Beberapa waktu kemudian, para dokter pun memberi tahu dia bahwa terjadi kerusakan pada kakinya yang mengakibatkan tidak bisa lagi melakukan hal seperti itu.

Bukannya menunggu waktu pemulihan atau bahkan berhenti, Octane justru meminta rekannya yaitu Ajay Che atau Lifeline untuk membuat kaki bionik.

Setelah operasi yang sukses, Octane memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lebih menantang dengan bermain di Apex Games. Ia pun menjadi sosok lincah dan gesit yang pastinya selalu siap menantang maut.

Baca Juga : Apex Legends Mobile Resmi Dirilis, Segera Download!

Skill Octane Apex Mobile

Skill Octane Apex Mobile
Skill Octane

Melihat dari kisah Octane sebelumnya, kalian sudah bisa menebak kalau legenda yang satu ini kelebihan utamanya adalah gerakannya yang cepat. 

Selain pemberani dan berkecepatan tinggi, pastinya ada beberapa skill lainnya dari Octane yang bisa memberi pengaruh besar pada sebuah tim.

Skill Pasif (Swift Mend)

Skill yang pertama ini mungkin menjadi satu keunggulan tersendiri bagi Octane daripada legenda yang lain. Kemampuan itu bernama Swift Mend yang sederhana namun sangat berguna bagi sosok ini.

Skill pasif ini akan memberik kemampuan pada Octane untuk bisa memulihkan kondisinya sendiri. Dengan kata lain, ia bisa melakukan Heal pada dirinya sebesar 1 HP per detik.

Octane bisa melakukan kemampuan itu ketika dirinya sedang tidak mendapat damage dari musuh dan berada di luar arena pertempuran setidaknya selama 9 detik.

Skill Taktis (Stim)

Stim menjadi skill taktis yang akan membuat legenda bertipe offesive ini menjadi sosok yang luar biasa cepat, apalagi saat ia tidak memegang senjata.

Pasalnya, skill taktisnya ini akan memungkinkan Octane bergerak lebih cepat hingga 30% dari biasanya. Namun, ia harus mengorbankan kesehatannya ketika mengaktifkan skill ini karena ia akan kehilangan HP sebesar 20.

Dengan mengorbankan 20 HP ini sepertinya bukan menjadi kerugian besar bagi Octane karena ia bisa memulihkan kondisinya dengan menggunakan skill pasifnya.

Selain itu, Octane bisa menggunakan skill taktisnya ini selama 6 detik dengan cooldown 2 detik. Dengan kemampuan ini, ia akan menjadi sosok yang berbahaya mengingat tanpa stim pun ciri khas Octane ada di kecepatannya.

Skill Ultimate (Jump Pad)

Skill terakhir ini juga tidak kalah pentingnya bagi Octane, terlebih lagi untuk rekan lainnya di tim. Jump Pad menjadi skill ultimate dari legenda ini yang akan melemparkan pemain ke udara.

Metode paling efektif untuk melakukan rotasi di Apex Legends Mobile adalah dengan menggunakan bantuan Jump Pad dari Octane. Pasalnya, rekan tim yang lompat ke udara dengan Jump Pad bisa rotasi lebih cepat daripada berlari.

Ketika mengaktifkan skill ultimate ini, kalian perlu menekan tombol Jump dan menempatkan Jump Pad ini di tempat yang tepat agar menguntungkan rekan kalian. Pemain akan terlontar setinggi mungkin ke udara saat tepat mencapai Jump Pad ini.

Tak sampai situ saja, ketika rekannnya telah meluncur ke udara, ia bisa melakukan teknik bernama Double Jump. Dengan menekan tombol tersebut, hal ini akan membuat pemain tersebut melompat lebih tinggi dengan jarak tempuh yang lebih jauh juga.

Baca Juga : Penting! 7 Tips Bermain Apex Mobile

Perks and Finishers Octane Apex Mobile

Skill Octane Apex Mobile
Octane

Sebagian besar legenda berisi Perks serupa yang tidak dapat dibuka, dan Octane adalah salah satunya. Berikut adalah detail perks Octane untuk lebih jelasnya.

Dying Dose: Menggunakan item kesehatan apa pun akan memberikan tambahan 25 HP, asalkan kondisi kesehatan pemain berada di bawah 50.

Slow-acitng Batterysher: Memberikan 1 poin perisai setiap detik saat sedang tidak menghadapi musuh.

Stress: Meningkatkan kecepatan gerakan sebesar 10% selama tiga detik ketika perisai tubuh dihancurkan.

Restless: Meningkatkan kecepatan gerakan sebesar 10%, saat berada di luar zona aman. 

Push Pylone: Meningkatkan kecepatan terbang sebesar 30% saat menggunakan Jump Tower.

Baca Juga : Penting! 12 Role Legends Apex Mobile yang Harus Kamu Tahu!

Selain itu, Octane juga memiliki finishers untuk membunuh musuh setelah menjatuhkannya. Hal ini akan memberikan pemain poin tambahan selama terjadinya pertempuran.

Execution – Final Thrill menjadi finishers pertama dari Octane yang berguna untuk memulihkan semua perisai usai menumbangkan musuh menggunakan Finisher. Selain itu, cooldown untuk skill ultimate berkurang 30%.

Sementara itu, Execution – Ammo Recovery berguna untuk memulihkan semua perisai dan mengisi ulang semua amunisi setelah menjatuhkan musuh.

Sedangkan Execution – Evolutionary Explosion  berfungsi juga untuk memulihkan semua perisai dengan tambahan 100 Poin Evo setelah menjatuhkan musuh menggunakan Finisher.

Itu dia skill Octane Apex Mobile yang bisa kalian ketahui untuk digunakan dalam permainan. Dengan kelebihan yang luar biasa, wajar saja jika banyak pemain yang akan memakai legenda dengan tipe offensve ini.

Kalian juga bisa mempelajari cara mengatur sensitivitas Apex Mobile agar strategi dan permainan kalian bisa berjalan lancar.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!