Yuk Kenalan dengan Sistem Emblem Mobile Legends Terbaru!

Mobile Legends Digugat

Ada banyak sekali game-game populer di smartphone yang memiliki banyak genre, mulai dari FPS, MOBA, Strategi, dll dan bisa kalian mainkan secara gratis kapanpun dan dimanapun. Diantara semua genre game tersebut, MOBA merupakan salah satu genre game yang paling banyak dimainkan oleh gamers-gamers khususnya di Asia Tenggara.

Ada banyak sekali game MOBA yang dapat Vicigers mainkan baik di mobile ataupun PC kalian masing-masing. Namun, diantara semua game MOBA tersebut, terdapat salah satu game MOBA yang cukup populer yaitu Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang yang biasa disebut ML atau MLBB, merupakan game mobile dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, anak perusahaan ByteDance. Game ini dirilis pada tahun 2016 dan semakin lama game ini semakin populer di seluruh dunia dan paling menonjol di Asia Tenggara dan telah telah melampaui 1 miliar orang yang men-downloadnya yang dimana menyentuh 100 juta pemain setiap bulannya.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Pada tahun 2021, Mobile Legends: Bang Bang mendapatkan pendapatan kotor terbesar sejak game ini dirilis yaitu sebesar US$1 miliar, dengan 44 persen pendapatannya berasal dari luar Asia dan menjadikannya game mobile teratas dan terpopuler dari genrenya dengan daya tarik paling global.

Sama seperti game MOBA pada umumnya, gameplay dari MLBB ini adalah dimana pemain harus menjaga ‘tower’ dan harus menghancurkan ‘tower’ musuh menggunakan hero yang sudah dibuildnya. Ada banyak sekali fitur-fitur di dalam game ini yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan hero yang akan digunakan saat pertandingan, salah satunya adalah emblem.

Emblem

sistem emblem
Emblem Natalia

Emblem Mobile Legends merupakan fitur yang cukup unik pada game Mobile Legends: Bang Bang ini, sebab fitur ini ada secara otomatis pada saat kita bermain game ini. Emblem di game ini sendiri berfungsi untuk menambah status hero ketika sedang bermain, dan ada beberapa emblem yang harus kalian dapatkan dengan cara menggunakan magic dust atau diamond.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Mathilda di Mobile Legends, OP Banget!

Revamp Emblem

sistem emblem
Mobile Legends

Pada bulan April lalu, diketahui Moonton akan memberikan revamp untuk sistem emblem di Mobile Legends. Hal itu diketahui oleh beberapa leakers di Mobile Legends, dan banyak para pemain dari Mobile Legends ini berasumsi bahwa akan memperumit dari gameplay Mobile Legends ini.

Perubahan revamp sistem emblem ini tentunya akan sangat membantu para pemainnya, yang dimana hero-hero di Mobile Legends akan semakin overpower diberbagai situasi dan kondisi. Dan jika ditambah dengan kombinasi sistem emblem yang terbaru dan skill tersebut, akan membuat hero-hero menjadi semakin susah untuk dikalahkan dan membutuhkan strategi yang cerdik untuk mengalahkannya.

Salah satu hal penting yang harus diketahui Vicigers mengenai revamp sistem emblem ini adalah, para pemain sudah tidak lagi memerlukan upgrade emblem lagi kedepannya bahkan tidak memerlukan emblem tersebut lagi. Karena sistem emblem terbaru ini, pemain jadi tidak lagi memerlukan dust, emblem, dan gold untuk meng-upgrade skill hero-hero mereka.

Revamp sistem emblem di Mobile Legends ini juga akan menghapus beberapa emblem yang sudah ada, yakni emblem Magical, Physical, dan Jungle. Meskipun ketiga emblem tersebut sebelumnya memang jarang digunakan oleh player di Mobile Legends.

Dan karena hal itu, Emblem yang tersisa di Mobile Legends hanya menyisakan emblem Mage, Assasin, Fighter, Tank, dan Marksman.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Estes M3 di Mobile Legends 2022

Kegunaan Emblem

sistem emblem
Fighter Emblem
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Masing-masing emblem di Mobile Legends tentunya memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda-beda. Disinilah kejelian dan kecerdasan para playerkan akan diuji karena setiap hero di Mobile Legends tentunya membutuhkan emblem yang berbeda.

Tak hanya itu, setiap role yang akan dimainkan ketika bermain pun menggunakan emblem yang berbeda juga. Oleh karena itu pemain harus paham kegunaan dari setiap emblem di Mobile Legends.

Berikut kegunaan emblem di Mobile Legends:

  1. Assassins: Berfungsi untuk meningkatkan damage, cooldown reduction, dan movement speed.
  2. Marksman: Berfungsi untuk meningkatkan damage, attack speed, dan movement speed.
  3. Tank: Berfungsi untuk meningkatkan defense, health, dan regen health.
  4. Mage: Berfungsi untuk meningkatkan cooldown reduction, damage, dan mana regen.
  5. Support: Berfungsi untuk meningkatkan mana regen, movement speed, dan cooldown reduction.
  6. Fighter: Berfungsi untuk meningkatkan damage, defense, dan health.
Baca Juga: Harga dan Desain Skin Kagura Starlight Terbaru 2022

Talent

Emblem Johnson

Pada versi Mobile Legends yang lama, para pemain hanya dapat menggunajan talent emblem yang telah ditentukan di dalam game. Pada revamp sistem emblem terbaru nanti, para pemain dapat mengkominasikan talent-talent tersebut kedalam satu emblem.

Contohnya, jika pemain ingin menambahkan critical damage dari emblem marksman ke emblem assasin, Maka hal tersebut dapat dilakukan berkat revamp sistem emblem ini. Begitu juga pemain juga dapat menambahkan talent physical defence ke dalam emblem marksman yang berguna untuk menambahkan physical defence menjadi lebih tinggi.

Baca Juga: Daftar Skin Ling Mobile Legends Terkeren 2022, Wajib Beli!

Di game Mobile Legends, teradpat 3 talent aktif yang dapat digunakan di dalam game yang berguna untuk meningkatkan abilities setiap hero-hero yang kalian gunakan. 3 talent tersebut adalah Regular Skills, Core Abilities, dan Regular Attributes.

  1. Regular Skills: Merupakan talent yang memiliki batasan dan persyaratan ketika menggunakannya dan merupakan salah satu talent yang berguna untuk meningkatkan abilities hero setelah menggunakan skillnya, dan utilitas untuk meningkatkan speednya.
  2. Core Abilities: Talent ini disebut-sebut menjadi talent yang paling kuat di dalam game. Talent ini sendiri dibagi menjadi 3 tipe yaitu Attack, Defence, dan Utility. Masing-masing dari 3 tipe tersebut tentu memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda di dalam game.
  3. Regular Attributes: Talent yang satu ini berfungsi untuk memberikan tambahan attribute atau status kepada pengguna talent. Jika digunakan, akan terdapat efek penambahan status kepada penggunanya sepreti attack, damage, defence, health, dll.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers