Inilah Sinergi Magic Chess Terbaik untuk Road to Mythic!

sinergi magic chess

Apa itu Sinergi Magic Chess?

Pada tahun 2020 Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mulai merilis mode baru yaitu mode Magic Chess Mobile Legends. Dalam mode ini terdapat berbagai jenis sinergi Magic Chess.

Sinergi Magic Chess ini adalah skill yang akan aktif saat kalian menggunakan hero dengan role atau faction yang sama pada magic chess. Jadi, sinergi ini akan terbagi dua jenis yaitu Faction dan Role dari masing-masing hero di MLBB.

Jenis Sinergi Faction

  • Pada jenis sinergi Faction Magic Chess ada Elf. Elf ini adalah sinergi yang akan aktif dengan 3 atau 6 hero yang memiliki faction elf. Saat aktif kalian akan mendapatkan 25%-50% kesempatan untuk memberikan splash damage sebesar 45%-80% ke 3-5 sasaran dengan basic attack mereka.
  • Selanjutnya ada sinergi magic chess the western expanse. Sinergi ini akan aktif dengan minimal ada 2 sampai 6 faction. Efek dari sinergi ini adalah memiliki kesempatan menghindar dari basic attack dari 16%, 32% hingga 50%.
  • Kemudian ada erudition yang akan aktif saat ada 2 faction aja. Sinergi ini akan memberikan 1-3 gold pada akhir round.
  • Lalu ada cyborg yang akan aktif saat menggunakan 4 faction. Sinergi ini akan memberikan 2000 HP dari hero cyborg. Jadi saat memberikan skill akan meningkatkan HP sebanyak 4000 pada hero cyborg dan juga 2000 pada hero lainnya.
  • Blood demon, salah satu faksi yang akan aktif saat menggunakan hero Cecilion dan Carmila. Efeknya akan mengurangi jumlah hero sebanyak 1 hero saat skill faction aktif. Atau selain itu sinergi ini bisa dibilang role yang membutuhkan lebih dari 4 hero.
  • Sinergi dragon altar adalah sinergi yang akan aktif dengan 3 atau 6 hero dengan faction dragon altar. Efeknya akan mendapatkan 12% attack speed saat hero di satu tim tereliminasi. Selain itu kalian akan mendapatkan shield sama dengan 12% Max HP yang dapat di-stack 3 sampai 6 kali.
  • Monastery of light yang akan aktif saat menggunakan hero Natalia atau Alucard. Sinergi ini akan memberikan efek magic defense sebesar 70 ke seluruh hero.
  • Selanjutnya ada northern vale yang aktif dengan 3 hero dengan kemampuan yang bisa memberikan mana penuh saat berlangsungnya battle.
  • Abyss, sinergi yang akan aktif saat menggunakan 2 atau 4 hero dengan faction abyss. Efeknya aka nada pengurangan physical defense sebesar 35%-100% ke seluruh hero lawan.
  • Sinergi Celestial yang akan aktif saat menggunakan 2 atau 4 hero saja. Eefeknya akan memberikan attack speed sebesar 25% ke semua hero celestial. Lalu sinergi ini akan aktif ke semua hero tim saat kalian menggunakan 4 faction.
  • Terakhir ada sinergi the king yang aktif saat menggunakan 2 sampai 6 faction. Efeknya akan ada pengurangan mana sebesar 6-24 ke hero lawan. Lalu selain itu aka nada pemulihan mana sebanyak 2-4 mana.
Baca Juga : Revamped Hero Odette, Begini Cara Menggunakannya!

Jenis Sinergi Role

Untuk jenis sinergi Magic Chess ada Weapon Master. Weapon Master ini merupakan sinergi yang akan aktif saat kalian mempunyai lebih dari 3 hero role fighter.

Saat aktif aka nada efek pemulihan HP sebesar 25% dari damage yang diberikan. Lalu jika kalian memiliki 6 hero role Weapon Master maka aka nada pemulihan HP sebesar 65% dari damage yang diberikan.

Kemudian ada tangerman yang merupakan sinergi Magic Chess yang akan aktif dari role tank. Sinergi Magic Chess ini akan memberikan shield sebesar 12% Max HP kepada hero satu tim yang ada di dalam 8 grid.

Selain itu hero tangerman yang mencapai 4 role, maka skill yang aktif ini akan memberikan shield sebesar 18% Max HP. Shield ini akan diberikan juga kepada teman satu tim yang ada di dalam 8 grid.

Lalu ada marksman yang merupakan sinergi Magic Chess yang akan aktif saat kalian menggunakan 3 role marksman. Saat aktif maka akan ada peningkatan crit rate sebesar 20% dan akan memberikan 300% critical damage.

Kemudian saat kalian menggunakan 6 role marksman maka crit rate-nya akan meningkat sebesar 40% dan juga aka nada 400% crit damage.

Selanjutnya ada elementalist yang merupakan role pada magic chess ini. Hero dari role ini adalah tipe dengan serangan elemen. 

Agar elementalist ini aktif perlu 2 role hero dengan efek meningkatkan satar level dari 1 hero satu tim yang memiliki star terendah. Tapi jika kalian ada 4 role hero elemen maka akan ada peningkatan 2 bintang dari hero terendah.

Selanjutnya ada mage, sinergi Magic Chess ini aktif saat kalian menggunakan 3 hero mage dalam Magic Chess. Efek yang timbul dari role ini adalah dapat memberikan 40% magic damage keseluruh hero satu tim. selain itu jika kalian menggunakan 6 role mage maka aka nada peningkatan magic damage sebesar 125% ke semua hero.

Lalu ada juga guardian, sinergi Magic Chess dengan role ini akan mengefektifkan pertempuran. Pasalnya saat aktif maka meningkatkan physical defense sebanyak 120.

Ada juga summoner yang merupakan sinergi Magic Chess dengan kemampuan untuk memanggil sacred besat untuk bertempur. Selain tiu akan ada peningkatan attack dari summon sebanyak 8%. Lalu saat kalian memiliki 4 role summoner maka kalian akan mendapatkan attack sebesar 20%.

Selanjutnya ada wrestler, yang merupakan sinergi dengan kemampuan untuk 20% kesempatan dan menyebabkan efek stun pada musuh selama 2 detik lalu akan memberikan 350 damage tambahan. 

Kemudian saat ada 6 energi yang terkumpul maka akan menghasilkan  akan ada efek yaitu menghasilkan 30% untuk efek stun selama 2 detik dan juga penambahan 700 damage tambahan dengan basic attack.

Selanjutnya ada assassin, yang akan aktif saat kalian menggunakan 3 dan 6 role assassin. Efeknya akan mengaktifkan quick attack sebesar 20% hingga 50%. Selain itu ada juga tambahan saat menggunakan basic attack dan akan ada 50-165 true damage di setiap melakukan quick attack.

Buat kalian yang belum mencoba mode magic chess ini, ayo ikuti Event Arcade salah satunya ada Prime Wheel yang ada dari tanggal 28 Agustus hingga 22 November 2021.

Ayo mainkan magic chess ini dan dapatkan hadiah yang tak kalah menarik.

Baca Juga : Revamped Lancelot: Cara Baru Menggunakannya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!