Mari Kita Lihat Shotgun DBS Terkuat di PUBG, Apakah Overpower Atau Tidak Berharga?

Senjata PUBG Mobile

Krafton beberapa bulan lalu baru saja menambahkan shotgun DBS di PUBG Mobile di pembaruan 0.17.0 terakhir. Apakah overpower atau malah tidak berharga?

Dalam update 0.17.0 beberapa bulan lalu, pengembang telah menambahkan shotgun DBS di PUBG Mobile. Dari segi statistik, kita dapat dengan mudah melihat bahwa shotgun DBS adalah senjata terbaik di PUBG Mobile, tetapi pendapat komunitas PUBG Mobile tentang senjata ini beragam.

Beberapa orang menyukai senjata ini sementara beberapa akan mengutuknya ketika mereka harus melawan seluruh skuad hanya untuk menemukannya di airdrop.

Di sini, kami di VCGamers.com akan menunjukkan kepada kamu gambaran umum tentang senjata, pro, dan kontra, cara menggunakannya dengan benar untuk melihat apakah senjata ini bagus atau tidak.

Overview Shotgun DBS di PUBG Mobile

Shotgun DBS

Shotgun DBS adalah senjata yang hanya muncul di airdrop. Senjata ini adalah shotgun aksi pompa, yang berarti dapat menembak dua kali berturut-turut dengan cepat seperti S686.

Memiliki damage tertinggi kedua per pelet di antara semua shotgun yang ada saat ini. Tetapi memiliki recoil terbaik di antaranya juga dan bahkan tidak perlu memiliki attachment apa pun.

Shotgun DBS adalah yang paling efektif dalam jarak 15 meter. Kamu dapat memasangkan scope apapun di atasnya, kecuali untuk scope 8x.

Kamu dapat memiliki hingga 14 peluru dari 12 Gauge di dalam pistol secara bersamaan. Dia senjata yang sangat mematikan dalam jarak dekat. Dengan hanya 2 tembakan akurat dan kamu akan dapat membunuh player manapun dengan shotgun DBS di PUBG Mobile.

Pro dan Kontra Shotgun DBS di PUBG Mobile

Pro

Shotgun DBS

Menjadi senjata terkuat dalam game, shotgun DBS dapat menjatuhkan player dalam pertarungan jarak dekat dengan mudah. Tidak seperti senjata otomatis lainnya di PUBG Mobile, akurasinya sama ketika kamu melakukan hip-fire dan aim down sight (ADS).

Hal itu berarti kamu dapat berlari, melompat, berputar, dan menembak secara bersamaan dengan akurasi yang luar biasa. Jika kamu dapat memanfaatkan sepenuhnya keunggulannya di PUBG Mobile ini, kamu akan bisa mendapatkan pembunuhan yang mudah di setiap pertarungan jarak dekat.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kontra

Shotgun DBS

Kerugian pertama yang jelas dari senjata ini di PUBG Mobile adalah kelangkaannya. Di sebagian besar game, kecuali kamu adalah pemburu airdrop, kamu tidak akan menemukan airdrop sama sekali.

Bahkan jika kamu benar-benar dapat menemukannya, airdrop itu mungkin tidak memiliki shotgun DBS di dalamnya. Kedua, jarak efektifnya akan sangat berkurang setelah 15 meter.

Kamu akan membutuhkan lebih dari 3,4 tembakan untuk membunuh musuh dari jauh dan kecuali mereka benar-benar buruk, kamu tidak akan bisa bertahan melawan SMG dan AR.

Semua map PUBG berukuran besar dan sebagian besar pertarungan terjadi dalam jarak menengah, yang bukan jarak ideal untuk shotgun DBS di PUBG Mobile. Inilah alasan mengapa banyak payer tidak menyukai senjata ini.

Baca juga: Pengaturan Sensitivitas PUBG Lite Terbaik Untuk HP RAM 2GB 2022

Strategi Menggunakannya yang Tepat

Shotgun DBS

Jika kamu ingin menggunakannya di PUBG Mobile secara efektif, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu kamu ingat:

  • Bersikaplah agresif, senjata ini bukanlah senjata untuk bersembunyi. Kamu perlu push musuh untuk memanfaatkan potensi penuh dari senjata ini,
  • Tembak lalu sembunyikan, seperti semua shotgun, senjata ini tidak bisa menyemprot sehingga kamu biasanya ingin bersembunyi setelah menembak dua kali dan musuh belum mati. Ulangi ini sampai mereka mati.
  • Lompat, lari, tembak, shotgun DBS sangat akurat sehingga kamu dapat dengan bebas melompat, berlari, dan menembak pada saat yang bersamaan. Gunakan keuntungan ini untuk mengejutkan musuh dan menjadikan kamu target yang sulit.
  • Pasangkan dengan DMR/ AR dapat menangani pertarungan jarak dekat untuk kamu dan kamu membutuhkan senjata lain untuk bertarung pada jarak tinggi. Menyimpan DMR dan AR bersamamu akan menyelesaikan masalah.

Selalu pertahankan jumlah peluru di 2, Kemampuan senjata ini yang paling kuat adalah kemampuan tembakan ganda. Pastikan untuk selalu memiliki dua peluru sehingga kamu dapat menjatuhkan musuh secara instan. Jangan beri mereka kesempatan untuk bereaksi atau kamu mungkin yang mati.

Baca juga: Cara Menggunakan Senjata DP-28 PUBG Setelah Update, Jangan Asal Nembak!

Shotgun DBS di PUBG Mobile, Bagus atau Buruk?

Kesimpulannya, senjata ini bukanlah senjata super OP, tetapi memang ada tempatnya di PUBG Mobile. Sangat menyenangkan untuk melenyapkan musuh dalam sekejap.

Jika kamu menyukai pertarungan jarak dekat, senjata ini cocok untuk kamu. Pastikan juga kamu membawa AR atau DMR untuk pertarungan jarak jauh. Push bangunan akan sangat mudah. Juga, senjata ini jauh lebih baik dalam regu karena tim dapat melindungi kamu dalam pertempuran jarak jauh.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID