Inilah Setting Headshot Shotgun Free Fire Terbaik Yang Pernah Ada!

Menggunakan Shotgun FF MAX

Jangan khawatir lagi, beberapa player profesional memanfaatkan pengaturan headshot shotgun Free Fire untuk memenangkan kamu di medan perang dengan cara ini!

Dalam game penembak seperti Free Fire dan PUBG Mobile, shotgun menjadi senjata paling mematikan dalam pertarungan jarak dekat karena hanya bisa menyerang musuh dengan satu tembakan.

Misalnya, setiap peluru yang ditembakkan oleh M1887 dapat mencapai 100 damage dan dapat dengan mudah merobek baju besi musuh dengan penetrasi baju besi. Kami akan menemukan pengaturan headshot shotgun Free Fire terbaik di postingan ini serta beberapa tips praktis untuk mendapatkan headshots shotgun sebanyak mungkin!

Pengaturan Headshot Shotgun Terbaik di Free Fire

Headshot Shotgun

Meskipun setiap player memiliki pengaturan unik berdasarkan preferensinya sendiri, berikut adalah beberapa pengaturan paling efektif untuk meningkatkan skill headshot shotgun kamu di Free Fire:

  • General: 50 
  • Red Dot: 100 
  • 2x Scope: 16 
  • 4x Scope: 18 
  • AWM Scope: 20

Jika kamu tidak tahu cara mengubah pengaturan ini, cukup ikuti langkah-langkah yang disediakan di bawah ini:

  • Buka Garena Free Fire.
  • Arahkan ke pengaturan game dan temukan opsi sensitivitas.
  • Atur semua slider sensitivitas, seperti yang disebutkan di atas.
  • Tekan tombol simpan dan tutup tab pengaturan.

Dengan pengaturan yang sudah selesai, kamu juga perlu membidik tubuh lawan lalu menggeser shotgun sedikit ke atas. Kamu akan melihat crosshair secara otomatis mengarah ke kepalanya, dan saat itulah kamu perlu mengambil tindakan dengan shotgun mematikan.

Setelah mengikuti langkah-langkahnya, kamu hanya perlu membidik tubuh lawan dan menggeser senjata sedikit ke atas. Jangan langsung mengarahkan shotgun ke kepala musuh, kamu harus menempatkan crosshair ke bagian tubuh mereka.

Crosshair akan membidik secara otomatis ke kepala musuh sehingga dia tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk berlari ke tempat lain!

Perlu kamu ingat bahwa ini adalah pengaturan yang paling direkomendasikan bagi pemula untuk meningkatkan bidikan kamu, tetapi mungkin sedikit tidak akurat di awal dan kamu perlu lebih berupaya dalam praktik sehari-hari.

Jangan khawatir lagi, beberapa gamer profesional masih menggunakan pengaturan serupa untuk mengalahkan musuh di medan perang!

Haruskah Menggunakan Sensitivitas Maksimum Untuk Headshots Shotgun?

Headshot Shotgun

Sensitivitas sebenarnya mempengaruhi seberapa mudah kamu akan memberikan headshots. Berbicara tentang shotgun, mengatur sensitivitas hingga level maksimum sangat berguna untuk beberapa player berpengalaman, tetapi ingat untuk menyesuaikan dengan pengaturan yang kami rekomendasikan terlebih dahulu.

Manfaat Opsi ‘Beralih Senjata Cepat’ Saat Menggunakan Shotgun

Headshot Shotgun

Para ahli Free Fire tidak hanya mengandalkan shotgun tetapi mereka juga harus menghadapi situasi tertentu dengan mengganti senjata selama pertempuran. Demikian pula, kamu harus memanfaatkan opsi Quick Weapon Switch jika kamu ingin menghemat waktu dan membuat gameplay kamu lebih profesional!

  • Berikut cara mengaktifkannya: Settings > Controls > Quick Weapon Switch.

Mengapa Player Headshot Shotgun Membutuhkan Gloo Wall?

Headshot Shotgun

Gloo wall tidak lain adalah perisai pelindung dalam keadaan darurat. Jika kamu menggunakan shotgun secara teratur, kamu harus memiliki Gloo Wall di inventaris karena kamu akan selalu berhadapan dengan musuh dalam tembak-menembak jarak dekat.

Jika Gloo Wall kehabisan, cobalah untuk mengubah shotgunmu menjadi senjata jarak dekat untuk melarikan diri dari medan perang yang berbahaya pada waktu yang tepat.

Baca juga: Bocoran Kolaborasi Free Fire X Assassin’s Creed: Tanggal Rilis Dan Hadiah

Hati-hati Dengan Amunisi Shotgun

Headshot Shotgun

Kapasitas amunisi yang kecil adalah salah satu kelemahan shotgun yang paling menyebalkan. Banyak orang akan dengan sembrono menarik pelatuknya kemudian langsung mengisi ulang senapannya tanpa sadar akan kekurangan amunisi.

Hal ini ternyata menjadi kebiasaan buruk karena mereka lebih mungkin terkena serangan musuh saat memuat ulang senjata utama.

Jika kamu kehabisan amunisi di tengah baku tembak, jangan langsung reload, tetapi arahkan senjata ke senjata sekunder. 

Baca juga: Ingin Dapat Kill Menggunakan Shotgun Free Fire? Jangan Lakukan Kesalahan Ini!

Selain pengaturan dan tips headshot shotgun Free Fire di atas, pastikan amunisi kamu selalu penuh sebelum melangkah ke medan pertempuran. Untuk menyimpan amunisi, kamu bisa menggunakan skill Jai yang bisa memberikan amunisi otomatis reload setiap kali berhasil kill musuh. Jika kamu punya pengaturan headshot shotgun sendiri, bagikan di kolom komentar!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!