Cara Cek Server Lost Ark Jika Sedang Down, Catat!

server Lost Ark

Lost Ark dengan cepat menjadi salah satu games paling populer tahun ini, tetapi masih banyak yang belum tahu cara cek server Lost Ark jika sedang down. 

Dengan kesuksesan yang sangat masif, game MMORPG free-to-play ini dirilis pertama kali di Amerika Utara dan sekarang sudah mencapai pasar di Indonesia,

Namun, kesuksesan besar itu jauh dari sempurna, karena adanya perluasan server Lost Ark. Saat game ini memperluas basis pemainnya jauh melampaui kemungkinan, seringkali terjadi masalah down pada game.

Di Indonesia sendiri seringkali terjadi masalah ini, sehingga kamu perlu tahu bagaimana cara server Lost Ark yang sedang down. Penasaran seperti apa caranya? Silahkan simak pada ulasan di bawah ini.

Top Up Games Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace!

Cara Cek Server Lost Ark Jika Sedang Down

server Lost Ark

Server di Lost Ark. Source: Youtube/HardResert.infoBagi kamu yang kesulitan dengan masalah koneksi dapat menggunakan berbagai opsi online untuk memeriksa status pada server atau jaringan game di Indonesia. 

Amazon menyediakan beberapa sumber online untuk memberitahu pemain tentang jaringan mana yang masih berfungsi. Halaman “Status Server Lost Ark” resmi dapat ditemukan di situs resmi game.

Sumber daya online ini diperbarui secara berkala untuk memberikan status terkini dari banyak jaringan yang tersedia. Laman tersebut akan memberi label jaringan yang baik, sibuk, penuh, atau dalam pemeliharaan. 

Jaringan yang baik akan berfungsi secara normal, dengan jumlah pemain yang dapat dikelola yang berjalan dengan lancar di sebagian besar waktu. 

Server yang sibuk dapat diakses tetapi kemungkinan penuh. Beberapa waktu tunggu mungkin terjadi, tetapi kamu masih bisa menikmati server tersebut.

Jaringan penuh akan mengharuskan pemain menunggu ruang kosong sebelum bergabung. Hal ini secara drastis akan meningkatkan waktu antrian dan mempersulit permainan di dalam jaringan. 

Server yang sedang dalam pemeliharaan tidak akan dapat diakses. Outlet media sosial resmi Lost Ark akan secara konsisten memperbaiki masalah server yang sedang berlangsung. 

Hal ini lebih jarang dan menampilkan banyak informasi lain yang tidak akan membantu pemain masuk ke permainan lebih cepat. Ekspansi game baru-baru ini penuh dengan berbagai masalah jaringan. 

Misalnya, server Lost Ark di Indonesia  sedang sibuk, penuh, atau tidak aktif selama beberapa hari pertama permainan. Karena banyaknya pemain yang sedang melakukan permainan di dalam jaringan, sehingga mengharuskan kamu untuk menunggu.

Dengan adanya beberapa server tersedia untuk pemain di Indonesia, ini mencerminkan bahwa antisipasi para pemain memang sangat besar pada game ini. Memang ada beberapa server yang tidak stabil tetapi pada akhirnya tetap berfungsi.

Baca juga: Rekomendasi Build Support Bard Lost Ark Buat Raid!

Ada tiga cara untuk memeriksa status server Lost Ark, melihat apakah server sedang down atau tidak. Caranya adalah sebagai berikut;

Lihat Situs Web Status Server Lost Ark

Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah melihat situs web resmi khusus untuk status jaringan game. Di sini bisa melihat info di setiap server di setiap wilayah, biasanya diperbarui secara berkala.

Ikuti Media Sosial Resmi Game

Pengembang Smilegate umumnya cukup baik dalam memberikan pembaruan dengan cepat pada masalah seperti server. Oleh karena itu, merupakan ide yang bagus untuk mengawasi halaman Twitter resmi mereka dan saluran media sosial lainnya.

Lihat-lihat di Forum Resmi

Forum game resmi adalah tempat yang bagus untuk menemukan masalah dan info baru dengan cepat, termasuk status jaringan. Jika kamu mendalami game ini dan menemukan masalah yang belum terlihat atau disorot oleh saluran resmi, kemungkinan besar kamu akan menemukan sesuatu di sini.

Baca juga: 5 Game Open World MMORPG Android Terbaru

Masalah Server Lost Ark

Lostark. Source: VCGamers.Masalah update game sering terjadi pada waktu yang tidak tepat untuk gameplay dan menghentikan jaringan untuk beberapa jam. Hal ini kemungkinan akan berkurang karena permainan terus diperbaiki oleh pengembang.

Game ini memang memiliki beragam server, artinya dengan segera mengubah server dapat memperbaiki masalah tersebut. 

Hal ini akan memungkinkan banyak pemain untuk mencoba berulang kali hingga mereka menemukan server yang berfungsi. 

Baca juga: Rekomendasi Build Glaivier Lost Ark Buat Raid!

Game ini secara rutin memulai ulang server untuk pemeliharaan dan masalah lainnya. Pembaruan dimana server sedang down biasanya dapat ditemukan di sumber online game.

Baca berita games terbaru hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!