Sinopsis dan Penjelasan Serial Film Mobile Legends, Wajib Nonton!

Serial Animasi Film Mobile Legends

Kalangan pemain Mobile legends mungkin banyak yang belum tahu mengenai film Mobile Legends. Meskipun hanya serial film, karya berjudul Legends of Dawn: The Sacred Stone patut diapresiasi. Moonton resmi membuat animasi serial film tersebut dan merilisnya pada tahun 2021.

Serial film ini tidak hanya akan menjadi sumber hiburan bagi para pemain Mobile Legends, tetapi juga akan memungkinkan pemain untuk mengetahui lebih dalam tentang cerita karakter Mobile Legends.

Uniknya, pada tahun 2021, NET TV secara resmi menayangkan Legends of Dawn: The Sacred Stone setiap hari Sabtu dan Minggu. Untuk Vicigers yang kelewatan, yuk simak sinopsis di bawah ini!

Baca Juga: Skill Hero Baru Fredrinn di Mobile Legends 2022

Sinopsis Serial Film Mobile Legends

Serial Film Mobile Legends: Legends of Dawn
Legends of Dawn: The Sacred Stone. Source: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Legends of Dawn: The Sacred Stone menceritakan tentang Claude, hero Mobile Legends yang ingin mencuri batu sakral yakni The Sacred Stone yang berada di istana Moniyan Empire. Kemudian, serial film ini juga menceritakan tentang karakter-karakter lainnya yang ingin menghentikan Claude.

Usaha Claude untuk mencuri batu sakral tersebut menjadi latar belakang cerita utama pada serial film Mobile Legends ini. Jalan cerita utama ini merupakan usaha tokoh-tokoh Mobile Legends lainnya untuk mencari The Sacred Stone, sekaligus menceritakan latar belakang masing-masing tokoh yang hadir dalam cerita tersebut.

Latar belakang pencurian batu sakral menjadi salah satu alur cerita dalam serial film Mobile Legends oleh Moonton. Tanpa memberikan spoiler, serial film ini akan menunjukkan motif Claude yang ingin mencuri batu sakral tersebut.

Visual dalam serial film ini sangat memanjakan mata, karena Moonton mengambil keputusan untuk membuat serial film dengan medium animasi. Jadi, serial film ini cocok untuk segala kalangan masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa yang menikmati game Mobile Legends.

Terdapat juga lelucon ringan tentang karakter-karakter yang bermain di serial film ini. Siapa saja karakter yang muncul di serial film Legends of Dawn: The Sacred Stone? Yuk simak di bawah ini!

Baca Juga: Selain Alucard Lightborn, Ini Skin Terbaik yang Lainnya!

Karakter Serial Film Mobile Legends

Alucard dan Fanny
Alucard dan Fanny. Source: ONE Esports

Menurut Moonton, Fanny dan Alucard adalah karakter utama dalam serial ini. Dalam poster teaser sekaligus promosi di atas, Alucard dan Fanny terlihat sebagai tokoh utama dengan animasi tiga dimensi.

Selain dua karakter tersebut, terdapat banyak hero yang hadir dalam serial ini. Contohnya adalah Harith, Clint, Alice, Claude, Tigreal, Dexter, dan masih banyak karakter lainnya. Tentunya, karakter-karakter tersebut akan beraksi bagaikan hero dalam game Mobile Legends.

Tren adaptasi game menjadi serial film sudah banyak terjadi. League of Legends dengan serial Arcanenya, Dota 2 dengan serial Dragon’s Blood, hingga akhirnya Moonton memutuskan untuk membuat serial film berjudul Legends of Dawn: The Sacred Stone.

Baca Juga: 5 Kelemahan Hero Fanny di Mobile Legends, Susah Digunakan!

Durasi dan Jumlah Episode

Legends of Dawn
Legends of Dawn. Source: Popmagz

Tidak seperti serial animasi lainnya, Legends of Dawn: The Sacred Stone hanya menampilkan sembilan episode. Riot Games dengan serial Arcane juga memiliki sembilan episode. Namun, serial milik Moonton ini hanya menyediakan tujuh menit setiap episodenya.

Jadi, serial berjudul Legends of Dawn: The Sacred Stone hanya memiliki sembilan episode dengan durasi tujuh menit setiap episode. Mungkin durasi tersebut cukup pendek, namun dengan adanya keseruan dalam setiap episode, pengalaman menonton serial tersebut akan tetap menyenangkan.

Bagi Vicigers yang sudah menonton Legends of Dawn: The Sacred Stone, berikut adalah fakta-fakta unik mengenai serial film tersebut!

Fakta Unik Legends of Dawn: The Sacred Stone

Helcurt di Legends of Dawn
Helcurt di Legends of Dawn. Source: WeTV

Setelah menonton Legends of Dawn: The Sacred Stone, mungkin banyak Vicigers yang tidak sadar tentang fakta-fakta unik yang disajikan. Salah satunya adalah mengenai hero bernama Alice yang tampil dalam serial animasi Mobile Legends ini.

Alice sebenarnya pernah menjadi manusia sebelum akhirnya terlahir kembali menjadi iblis. Ia adalah ratu Iblis Darah yang penuh dendam dan kesengsaraan. Dalam game, Alice dapat mengontrol darah sebagai iblis darah dan mengambil darah musuh. Namun, dalam serial film, ia dapat merasuki makhluk hidup seperti manusia, hewan, hingga gumpalan hitam pada episode 6.

Selain itu, Moonton juga memberikan sedikit petunjuk mengenai lanjutan dari serial animasi ini. Terlihat saat episode terakhir, Alice melarikan diri dan berjanji untuk membalas dendam kepada semua orang di Kerajaan Moniyan. Tidak hanya itu, terdapat satu hero lagi yang muncul dari jauh.

Hero yang baru muncul tersebut adalah Helcurt dengan cakar yang besar. Meskipun hero tersebut hanya terlihat dari belakang, pemain Mobile Legends pasti sudah tahu bahwa hero tersebut adalah Helcurt. Hero assassin tersebut mungkin akan menjadi tokoh antagonis untuk season kedua Legends of Dawn: The Sacred Stone.

Belum ada kepastian mengenai season 2 dari Moonton sebagai pengembang game Mobile Legends. Jadi, penggiat Mobile Legends harus sabar menunggu kelanjutan dari Legends of Dawn: The Sacred Stone. Bila Vicigers belum menonton serial animasi tersebut, bisa langsung menonton melalui WeTV tentunya lengkap dengan subtitle.

Untuk keperluan top up diamond, Vicigers bisa langsung ke VC Market by VCGamers! Banyak promo dan tentunya cash back yang menguntungkan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!