Simak! Karakter Genshin Impact yang Cocok Pakai Aquila Favonia!

Aquila Favonia

Genshin Impact adalah game open world sekaligus multiplayer oleh developer game miHoYo. Terdapat berbagai macam karakter yang memiliki keunikan tersendiri dengan senjata masing-masing karakter. Saat ini, senjata yang tersedia adalah pedang, claymore, busur, tongkat atau polearm, dan catalyst. Namun, artikel ini akan fokus kepada senjata pedang bintang lima yang bernama Aquila Favonia.

Banyak senjata pedang bintang 5 yang bisa pemain dapatkan seperti Skyward Blade, Primordial Jade Cutter, Mistsplitter Reforged, Aquila Favonia, dan lain-lain. Setiap pedang bintang lima tentunya memiliki keunikan masing-masing. Namun, persamaan dari semua pedang bintang lima tersebut adalah base attack yang tinggi, melebihi senjata bintang empat.

Bila pemain mendapatkan Aquila Favonia dan tidak mengetahui banyak tentang karakter yang cocok, jangan khawatir! Artikel ini akan membahas lengkap mengenai Aquila Favonia dan karakter yang cocok memakai senjata bintang lima tersebut. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Aquila Favonia

Aquila Favonia
Aquila Favonia. Source: VCGamers

Aquila Favonia memiliki base attack yang sangat tinggi, yakni 674 untuk level 90. Senjata pedang ini memiliki stat tambahan yakni Physical Damage Bonus sebesar 41,3% untuk level 90. Stat yang tinggi tersebut sangat berguna bagi karakter yang menginginkan damage besar dan karakter yang memiliki scaling dengan base attack.

Pedang ini juga memiliki ability unik layaknya senjata lain. Ability yang dimiliki bernama Falcon’s Defiance yang meningkatkan attack sebesar 20%. Selain itu, bila karakter yang memakai Aquila Favonia terkena damage, senjata ini akan menyediakan regen HP dan memberikan damage sebesar 200% dari attack terhadap musuh sekitar.

Pemain memerlukan material berupa Decarabian’s Tower, Horn, dan Arrowhead sesuai dengan tingkat level. Semakin tinggi tingkat level, semakin tinggi juga kualitas material yang diperlukan untuk naik level.

Aquila Favonia adalah senjata yang berasal dari Mondstadt. Senjata ini dipakai oleh Vennessa, seorang pahlawan Mondstadt yang hidup lebih dari 1,000 tahun yang lalu. Senjata ini merupakan senjata khasnya dan dalam Bahasa Latin, senjata ini bermakna “Eagle of the West Wind” atau “Elang dari Angin Barat”.

Cara mendapatkan senjata ini cukup melelahkan, yakni Gacha. Pemain dapat mendapatkan senjata ini melalui banner senjata dan banner standar. Bagi Vicigers yang mendapatkan senjata ini melalui gacha, jangan khawatir! Yuk simak daftar karakter yang cocok memakai Aquila Favonia di bawah ini!

Karakter yang Cocok Menggunakan Aquila Favonia

Jean

Jean
Jean. Source: VCGamers

Jean merupakan karakter healer dalam game Genshin Impact. Meskipun sering menjadi healer, banyak juga pemain Jean yang gemar menggunakannya sebagai DPS.

Aquila Favonia sangat cocok dipakai oleh Jean karena base damage yang tinggi. Terlebih, skill ultimate Jean memiliki scaling terhadap attack. Jadi, semakin tinggi attack, semakin besar juga heal yang dapat dilakukan oleh Jean melalui skill ultimatenya.

Meskipun memiliki Physical Damage Bonus, senjata ini tetap cocok dengan Jean bila pemain memutuskan untuk membuat Jean sebagai DPS.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Bennett

Bennett
Bennett. Source: VCGamers

Bennett sangat cocok sebagai pengguna senjata bintang lima ini. Karena, Bennett memiliki skill ultimate yang juga scaling dengan attack, sama dengan Jean. Namun, selain healing, Bennett juga dapat memberikan bonus attack yang lebih tinggi bila memiliki base attack yang juga tinggi.

Aquila Favonia sangat cocok dengan Bennett. Dengan base attack yang tinggi, Bennett bisa memberikan teman satu tim tambahan damage.

Meskipun stat pendukung yakni Physical Damage Bonus tidak berguna bagi Bennett, senjata ini tetap cocok karena base damagenya yang sangat tinggi.

Keqing

Keqing
Keqing. Source: VCGamers

Keqing adalah salah satu karakter bintang lima yang pertama kali rilis dalam game Genshin Impact. Meskipun tidak sekuat karakter bintang lainnya yang baru rilis, Keqing masih memiliki penggemar yang cukup banyak.

Pengguna Keqing sebagai DPS utama biasanya memilih untuk menggunakan build electro atau physical. Untuk build physical, Aquila Favonia sangat cocok untuk Keqing. Dengan base damage yang tinggi, senjata ini juga mempunyai stat bantuan yakni Physical Damage Bonus.

Bonus tersebut mungkin tidak terlalu berguna bagi karakter yang menggunakan skill elemental. Namun, bila Vicigers menggunakan build physical untuk Keqing, senjata ini sangat cocok. Damage output pastinya akan lebih sakit berkat base damage dan bonus tambahan, sehingga Keqing adalah salah satu hero DPS yang cocok menggunakan Aquila Favonia.

Kuki Shinobu

Kuki Shinobu
Kuki Shinobu. Source: VCGamers

Pemain Genshin Impact mungkin tidak menyangka Kuki Shinobu ada dalam daftar karakter yang cocok menggunakan Aquila Favonia. Hal tersebut mungkin terjadi karena role Kuki Shinobu sebagai healer. Namun, Kuki Shinobu dengan build physical sebenarnya cukup populer.

Karakter yang baru rilis pada patch sebelumnya ini bisa menjadi DPS dengan build physical. Meskipun tidak sekuat karakter DPS lainnya, build ini cukup unik dan patut dicoba.

Base damage senjata bintang lima ini sangat membantu Kuki Shinobu sebagai DPS. Terlebih, stat bonus berupa Physical Damage Bonus juga membantu Kuki Shinobu memberikan damage output yang lebih besar.

Demikian penjelasan senjata pedang bintang lima Aquila Favonia dan daftar karakter yang cocok menggunakan senjata tersebut. Untuk Vicigers yang ingin gacha, yuk top up Genesis Crystal di VC Market by VCGamers! Banyak promo, cashback, aman, dan pastinya legal!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID